itsbuah Bantu Ojek Online Tingkatkan Penghasilan dan Sebarkan 1000 Botol Jus untuk Tenaga Medis

Oleh : Arya Mandala | Senin, 11 Mei 2020 - 08:15 WIB

Itsbuah bantu tenaga medis dan ojek online
Itsbuah bantu tenaga medis dan ojek online

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Produsen minuman sehat berbahan dasar buah lokal itsbuah luncurkan gerakan #SehatBareng untuk membantu masyarakat lawan wabah Covid 19.

Menurut pendiri dan CEO itsbuah Hamzah Pasaoran Sinaga, selama delapan tahun ini perusahaannya konsisten untuk menyediakan alternatif hidup sehat bagi masyarakat dengan produk tanpa pengawet. Selain itu, misi sosialnya juga membantu warga menengah bawah yang terdampak langsung secara ekonomi akibat pandemi korona.

“Untuk saat ini, kita fokus membantu para pengemudi ojek online. Meski kami menyadari yang terkena dampak ini sebenarnya berasal dari berbagai lapisan profesi, namun karena keseharian operasional kami berhubungan dengan mereka, maka kita fokuskan dulu ke segmen ini,” tuturnya kepada Industry.co.id Minggu malam (10/5).

Menurut pria yang akrab dipanggil Hapasi ini, wabah ini tidak saja mengancam kesehatan namun juga ekonomi sektor riil. Sebagian besar para pengemudi ojek online mengalami penurunan omset hingga 70 persen karena merosotnya jumlah penumpang.

“Dari informasi yang kami dapati di lapangan, saat ini penghasilan mereka hanya kisaran 30 ribu rupiah per hari. Sebelum adanya korona, dalam sehari mereka bisa mendapat 200 ribu. Tentu ini sangat memukul ekonomi keluarganya," sebutnya. 

Dengan pemasukan yang berkurang jauh sementara pengeluaran tetap, kesehatan mereka menjadi rentan karena harus berada di luar rumah lebih lama untuk mencari penumpang dan bisa berpotensi terpapar virus Covid 19.

“Di satu sisi, kami di itsbuah bersyukur karena tingkat kesadaran masyarakat untuk hidup sehat meningkat. Banyaknya pesanan-pesanan produk buah baik minuman maupun buah segar mengindikasikan bahwa masyarakat kini mulai memproteksi dirinya dengan imun alami. Apalagi buah yang kami produksi asli lokal dan tidak menggunakan senyawa campuran,” ungkapnya.

Dampaknya, kata Hapasi, pemesanan via daring tersebut berpengaruh positif terhadap ojek online. Order makanan dan minuman meningkat karena orang kini belum berani untuk berbelanja langsung keluar. Termasuk juga pemesanan minuman itsbuah yang sejak Maret ini juga berpengaruh positif.

“Karena itulah kami meluncurkan program sosial ini. Setiap pembelian paket IMMUNE Booster melalui GoFood atau Tokopedia, konsumen secara langsung membantu memberikan penghasilan tambahan sebesar 20 ribu rupiah kepada ojek online yang mengantarkan produk kami ke rumah. Pembayaran tersebut nantinya akan ditransfer langsung ke masing-masing pengemudi melalui GoPay dan OVO, ujarnya lagi. 

Selain bantuan insentif untuk kurir online, itsbuah juga membagikan 1000 botol cold pressured juice untuk tim medis yang menangani pasien korona di berbagai rumah sakit dalam program #nutrisibuatpejuang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bintara Marinir Sidoarjo Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknik Hidroponik

Senin, 25 Mei 2020 - 04:00 WIB

Bintara Marinir Sidoarjo Tingkatkan Ketahanan Pangan dengan Teknik Hidroponik

Dalam rangka peningkatan ketahanan pangan, Bintara Tidur Dalam Yonif 3 Marinir bercocok tanam menggunakan teknik Hidroponik dan Aquaponik di Mess Bintara Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo,…

Presiden Jokowi

Minggu, 24 Mei 2020 - 20:40 WIB

Presiden Jokowi: Jadikan Idul Fitri Momen Menjaga Kesatuan Bangsa

Presiden Joko Widodo mengatakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441H yang jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020 merupakan momentum untuk menjaga kesatuan bangsa. Pernyataan ini disampaikan Presiden…

Ilustrasi Swab Test Covid-19 (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:46 WIB

Petugas Dilarang Asal Bekerja, Berikut Panduan Aparat Pengamanan Cegah Penularan Covid-19

Aparat dalam melaksanakan tugas pengamanan dan penertiban pada pandemi Covid-19 berhadapan langsung atau kontak dengan masyarakat, sehingga berisiko terjadi penularan Covid-19. Oleh karena itu,…

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:03 WIB

Dirut Garuda Indonesia Pastikan Pelayanan Penumpang Sesuai Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melakukan pengecekan langsung penanganan dan pelayanan penumpang di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang,…

Menkes Terawan (ist)

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:33 WIB

Halo Perusahaan, Ini Panduan Lengkap Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Era New Normal

Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri…