Yili Group dan PT Green Asia Food Indonesia Berikan Bantuan Perlengkapan Medis Esensial ke Kantor Staf Presiden

Oleh : Nata Kesuma | Kamis, 07 Mei 2020 - 19:36 WIB

Yili Grup sumbang APD ke kantor staf presiden
Yili Grup sumbang APD ke kantor staf presiden

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Yili Inner Mongolia melalui anak perusahaannya di Indonesia, PT Green Asia Food Indonesia, produsen Joyday Ice Cream hari ini mendonasikan perlengkapan medis esensial melalui KSP (Kantor Staf Presiden) untuk didistribusikan kepada para petugas medis profesional yang bekerja siang dan malam selama pandemic COVID-19.

Donasi ini secara simbolis diserahkan oleh Yu Miao, Perwakilan Manajemen PT. Green Asia Food Indonesia kepada Ferdy Alfarizka, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Rabu (6/5).

Yu Miao, Perwakilan Manajemen PT. Green Asia Food Indonesia mengatakan pihaknya sangat menghargai dan berterima kasih kepada semua pihak, pemerintah dan petugas medis profesional yang tak henti berjuang melawan COVID-19.

"Untuk mencegah COVID-19 menyebar lebih luas di Indonesia, kita perlu bekerja sama sebagai satu bangsa, dan kami mendorong masyarakat untuk menaati himbauan pemerintah untuk #DiRumahAja dan menjaga jarak sosial. Donasi ini merupakan wujud apresiasi kami kepada para petugas medis profesional, sosok pahlawan yang sesungguhnya dan pejuang garis depan yang tanpa pamrih merawat pasien selama masa sulit ini,” ujar Yu Miao melalui keterangan tertulis kepada Industry.co.id Kamis (7/5).

Menurut Yu Miao, donasi ini juga sebagai wujud kepedulian dalam membantu masyarakat Indonesia. 

Adapun PT Green Asia Food Indonesia mendonasikan perlengkapan medis esensial berikut: 100.000 masker bedah, 2.000 pelindung mata (protective goggles) dan 2.000 alat pelindung diri. 

Perlengkapan ini dikirim ke Kantor Staf Presiden untuk didistribusikan langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku gugus tugas nasional kepada sejumlah rumah sakit penanganan COVID-19 di Indonesia.

Sementara itu, Gerry Mustika, Vice President Director PT Green Asia Food Indonesia mrnambahkan donasi ini merupakan bagian dari inisiatif global Yili untuk membantu daerah-daerah yang terkena dampak COVID-19. 

"Dan juga sebagai bentuk kepedulian Yili dalam membantu pemerintah dan semua pihak yang terlibat untuk melawan situasi pandemi ini,” imbuh Gerry Mustika.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…