Newera Donasikan 2.000 Alat Pelindung Wajah Kepada Pemkot Surabaya

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 Mei 2020 - 15:29 WIB

Newera Donasikan 2.000 Alat Pelindung Wajah
Newera Donasikan 2.000 Alat Pelindung Wajah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan atau social corporate responsibility PT Newera Rubberindo sebagai produsen industri alas kaki nasional berkontribusi nyata dalam memerangi penularan Covid-19 di Indonesia. 

Kali ini PT Newera Rubberindo mendonasikan sebanyak 2.000 alat pelindung wajah atau face shield kepada Pemerintah Kota Surabaya, yang diterima langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada Senin (4/5/2020).

Presiden Direktur PT Newera Rubberindo, Lanny Kwandy mengatakan salah satu yang menjadi perhatian juga saat ini adalah banyak rumah sakit yang kekurangan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis yang menangani kasus ini. 

Berangkat dari kondisi tersebut, Newera berinisiatif memproduksi alat pelindung wajah atau face shield bagi para petugas medis saat melayani pasien terutama dalam penanganan pasien covid-19.

 “Donasi ini awal ini kita berikan kepada Pemkot Surabaya, hal ini lantaran karena Jawa Timur terus menapaki peringkat kedua sebagai daerah zona merah di tengah pandemi corona ini. Semoga ini bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur,” kata Lanny Kwandy.

Jumlah penambahan kasus dari Sabtu (2/5/2020) ke Minggu, di Jawa Timur (Jatim) mencapai 80 kasus atau tertinggi mengalahkan DKI Jakarta sebanyak 67 kasus. 

Alhasil jumlah total kasus positif Covid-19 di Jatim mencapai 1.117 pasien atau untuk pertama kalinya menduduki peringkat dua nasional mengalahkan posisi Jawa Barat (Jabar).

“Newera berharap pemberian alat pelindung wajah ini agar dapat membantu tim medis agar lebih maksimal dalam penanganan kasus covid-19 dan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Jumat, 18 Juni 2021 - 06:00 WIB

KASAL Laksamana Yudo Resmikan Lanal Saumlaki Tanimbar Maluku

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meresmikan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki dalam rangka mendukung pengamanan laut di Alur Laut Kepulauan…

Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Cilandak Jakarta

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:40 WIB

Yonpom 1 Marinir Cilandak Laksanakan Apel Organik Satuan

Dalam rangka menjelang dilaksanakannya latihan pasukan pendarat (Latpasrat) dan mengecek kesiapan tempur satuan, Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) mengelar Apel organik satuan…

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:20 WIB

Prajurit Kompi Dragon Yonif 3 Marinir Laksanakan Latihan Evakuasi Medis Lapangan

Dalam rangka lanjutan latihan Pembinaan Satuan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Prajurit Kompi Latihan Dragon melaksanakan evakuasi medis lapangan di Bhumi Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur.…

Kepala Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. Radito Soesanto,Sp.THT-KL, Sp.KL

Jumat, 18 Juni 2021 - 05:00 WIB

Kepala RSPAL dr. Ramelan Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Kafaskes TNI AL Wilayah Surabaya

Dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Surabaya yang tengah meningkat tajam, Kepala Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Laut (RSPAL) dr. Ramelan Surabaya Laksma TNI dr. Radito Soesanto,Sp.THT-KL,…

Kogartap I /Jakarta

Jumat, 18 Juni 2021 - 04:30 WIB

Kogartap I Jakarta dan Satpol PP Pemprov DKI Jakarta Tingkatkan Kebersamaan

Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kas Kogartap) I/Jakarta, Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. menerima kunjungan dan silaturahmi dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat…