Newera Donasikan 2.000 Alat Pelindung Wajah Kepada Pemkot Surabaya

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 Mei 2020 - 15:29 WIB

Newera Donasikan 2.000 Alat Pelindung Wajah
Newera Donasikan 2.000 Alat Pelindung Wajah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan atau social corporate responsibility PT Newera Rubberindo sebagai produsen industri alas kaki nasional berkontribusi nyata dalam memerangi penularan Covid-19 di Indonesia. 

Kali ini PT Newera Rubberindo mendonasikan sebanyak 2.000 alat pelindung wajah atau face shield kepada Pemerintah Kota Surabaya, yang diterima langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada Senin (4/5/2020).

Presiden Direktur PT Newera Rubberindo, Lanny Kwandy mengatakan salah satu yang menjadi perhatian juga saat ini adalah banyak rumah sakit yang kekurangan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis yang menangani kasus ini. 

Berangkat dari kondisi tersebut, Newera berinisiatif memproduksi alat pelindung wajah atau face shield bagi para petugas medis saat melayani pasien terutama dalam penanganan pasien covid-19.

 “Donasi ini awal ini kita berikan kepada Pemkot Surabaya, hal ini lantaran karena Jawa Timur terus menapaki peringkat kedua sebagai daerah zona merah di tengah pandemi corona ini. Semoga ini bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur,” kata Lanny Kwandy.

Jumlah penambahan kasus dari Sabtu (2/5/2020) ke Minggu, di Jawa Timur (Jatim) mencapai 80 kasus atau tertinggi mengalahkan DKI Jakarta sebanyak 67 kasus. 

Alhasil jumlah total kasus positif Covid-19 di Jatim mencapai 1.117 pasien atau untuk pertama kalinya menduduki peringkat dua nasional mengalahkan posisi Jawa Barat (Jabar).

“Newera berharap pemberian alat pelindung wajah ini agar dapat membantu tim medis agar lebih maksimal dalam penanganan kasus covid-19 dan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…