Newera Donasikan 2.000 Alat Pelindung Wajah Kepada Pemkot Surabaya

Oleh : Hariyanto | Senin, 04 Mei 2020 - 15:29 WIB

Newera Donasikan 2.000 Alat Pelindung Wajah
Newera Donasikan 2.000 Alat Pelindung Wajah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan atau social corporate responsibility PT Newera Rubberindo sebagai produsen industri alas kaki nasional berkontribusi nyata dalam memerangi penularan Covid-19 di Indonesia. 

Kali ini PT Newera Rubberindo mendonasikan sebanyak 2.000 alat pelindung wajah atau face shield kepada Pemerintah Kota Surabaya, yang diterima langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini pada Senin (4/5/2020).

Presiden Direktur PT Newera Rubberindo, Lanny Kwandy mengatakan salah satu yang menjadi perhatian juga saat ini adalah banyak rumah sakit yang kekurangan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis yang menangani kasus ini. 

Berangkat dari kondisi tersebut, Newera berinisiatif memproduksi alat pelindung wajah atau face shield bagi para petugas medis saat melayani pasien terutama dalam penanganan pasien covid-19.

 “Donasi ini awal ini kita berikan kepada Pemkot Surabaya, hal ini lantaran karena Jawa Timur terus menapaki peringkat kedua sebagai daerah zona merah di tengah pandemi corona ini. Semoga ini bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur,” kata Lanny Kwandy.

Jumlah penambahan kasus dari Sabtu (2/5/2020) ke Minggu, di Jawa Timur (Jatim) mencapai 80 kasus atau tertinggi mengalahkan DKI Jakarta sebanyak 67 kasus. 

Alhasil jumlah total kasus positif Covid-19 di Jatim mencapai 1.117 pasien atau untuk pertama kalinya menduduki peringkat dua nasional mengalahkan posisi Jawa Barat (Jabar).

“Newera berharap pemberian alat pelindung wajah ini agar dapat membantu tim medis agar lebih maksimal dalam penanganan kasus covid-19 dan sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian terhadap bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:00 WIB

Citibank N.A.Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun di Semester Pertama 2020

Citibank tetap mencatatkan kinerja yang positif, termasuk mencatatkan Return on Equitydan Return on Assetssebesar masing-masing 15,5% dan 4%.Di tengah ketidakpastian ekonomi, Citibank tetap…

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:30 WIB

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Polisi Militer AngkatanLaut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Yustisi Kepolisian Militer TW III T.A 2020. Dalam…

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si mengadiri prosesi pembaretan Prajurit Korps Marinir di Pantai…

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:30 WIB

191 Prajurit Pasmar 1 Laksanakan Rapid Test Tekan Penyebaran Vovid-19

Segenap prajurit dan PNS Denma Mako (Denmako) Pasmar 1 melaksanakan kegiatan rapid test guna menekan penyebaran virus Covid-19 yang diselenggarakan di gedung Keris Mako

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 04:00 WIB

Pusat Latihan Tempur Marinir di Pantai Malang Selatan Siap Digunakan

Komandan Korps Marinir, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) meresmikan daerah latihan baru Korps Marinir TNI AL di Pantai Kondang Iwak Dusun Sumber Pucung Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo…