AkuLaku Finance dan JTrust Bank Sepakat Salurkan Kredit Konsumen

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Mei 2020 - 14:00 WIB

AkuLaku Fiance-J Trust Bank Sepakat Salurkan Kredit Konsumen
AkuLaku Fiance-J Trust Bank Sepakat Salurkan Kredit Konsumen

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Akulaku Finance Indonesia dan PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) menjalin kerja sama dalam hal pembiayaan executing. 

Melalui skema kerja sama ini, Akulaku Finance Indonesia akan mendapatkan tambahan kapasitas pendanaan untuk meningkatkan penyaluran kredit yang sejalan dengan visi perusahaan yakni menyediakan layanan finansial digital yang terjangkau, nyaman dan sesuai kebutuhan.

Efrinal Sinaga, Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia menjelaskan mengenai kerja sama ini, pihaknya mengapresiasi kepercayaan J Trust Bank yang menyediakan fasilitas kredit sebesar Rp100 milliar kepada Akulaku Finance Indonesia.

"Tentunya salah satu faktor pendukung atas kepercayaan tersebut adalah performa perusahaan yang baik. Kerja sama tersebut akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis pembiayaan di tengah pandemi COVID-19 sekaligus merupakan aksi korporasi dalam rangka mewujudkan Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan," ujar Efrinal Sinaga. 

Menurutnya, pihaknya terus menjaga dan meningkatkan kualitas pembiayaan dengan mengimplementasikan Risk Based Marketing,  praktik mitigasi risiko yang baik terutama dimasa-masa Covid-19, diantaranya adalah dengan meningkatkan kualitas screeningscoring, asuransi atas objek pembiayaan, serta mentaati kriteria yang diberikan oleh bank.

"Kami optimis bahwa dengan adanya kerjasama ini akan semakin meningkatkan confidence level kami dalam melayani permintaan pasar,” tutur Efrinal.

Sementara itu, Agung Subagiyo, EVP Business J Trust Bank mengatakan sejalan dengan visi Akulaku Finance Indonesia, penyaluran fasilitas kredit oleh J Trust Bank merupakan diversifikasi produk kredit sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi akses kredit kepada masyarakat.

Menurutnya, penyaluran fasilitas kredit J Trust Bank kepada Akulaku Finance Indonesia didasari pada kepercayaan kami terhadap kapasitas dan kualitas nasabah Akulaku Finance Indonesia.

"Selain itu, sinergi antara bank dengan startup pembiayaan berbasis digital merupakan kolaborasi yang baik demi meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," sebut Agung. 

Lebih jauh, sebagai bentuk dukungan terhadap arahan pemerintah, OJK, dan Asosiasi (APPI) dalam membantu meringankan beban kewajiban konsumen dan menstabilkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. 

Akulaku Finance Indonesia juga ikut serta berpartisipasi melakukan program relaksasi kredit kepada debitur yang terdampak yang mana telah diumumkan melalui akun sosial media resmi milik Akulaku.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…