Sazia Outer: Pengganti APD yang Modis

Oleh : Candra Mata | Minggu, 03 Mei 2020 - 03:44 WIB

Rosie Rahmadi - Sazia Outer
Rosie Rahmadi - Sazia Outer

INDUSTRY.co.id

Jakarta, Masih segar diingatan kita atas berita mengenai sepasang suami istri yang berbelanja ke Supermarket menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) berupa Baju Hazmat lengkap dengan kacamatanya. 

Hal tersebut sempat membuat geram beberapa pihak karena bertepatan dengan kondisi keterbatasan APD bagi tenaga medis, yang notabanenya lebih membutuhkan APD sebagai garda terdepan di bandingkan masyarkat umum.

Akan tetapi, rasa takut dan khawatir seseorang berbeda-beda kadarnya. Kita tidak pernah tahu seberapa besar kadar takut dan khawatir yang dirassakan masing- masing orang. 

Mungkin rasa takut di tengah wabah covid19 itu pula yang memantik beberapa orang nekat keluar rumah karena harus belanja dengan APD lengkap.

Melihat hal tersebut, Creative Director Maison Gadiza, Rosie Rahmadi berinisiatif untuk membuat sebuah produk yang bisa menggantikan APD sehingga bisa digunakan oleh masyarakat biasa.

“Kita tidak perlu menggunakan APD. APD itu hanya untuk Tim medis. Tapi kita bisa cari pengganti APD yang sekiranya mungkin bisa memuat kita merasa lebih aman ketika harus keluar," ujar Rosie Rahmadi kepada Industry.co.id Minggu (3/5).

Sazia Outer, merupakan salah satu produk dari Maison Gadiza, brand yang diusung oleh Desainer Rosie Rahmadi yang menurutnya bisa digunakan sebagai APD untuk kegiatan sehari-hari masyarakat umum. 

Hal tersebut didukung dengan beberapa fitur produk tersebut seperti panjang jaket yang melebihi pinggan, hoodie yang uuntuuk menutup kepala serta bahan yang anti air. Baginya, seorang fashion designer mempunyai kewajiban untuk menciptakan suatu produk yang tidak hanya baik tetapi juga bisa memberikan manfaat atau solusi.

Hal ini juga berangkat dari pengalaman pribadinya sebagai penderita Skliosis, Rosie seringkali mendapatkan beberapa keluhan, salah satunya mudah masuk angin disebabkan karena tidak menentunya cuaca di Indonesia. 

Karenanya, Rosie seringkali membawa jaket kemanapun ia pergi. Akan tetapi, ketika itu, ia tidak bisa menemukan jaket ataupun outer yang sesuai dengan aktivitasnya. Inilah kemudian memantik lahirnya ide terciptanya outer yang kemudian dinamai Sazia Outer.

Produk yang terbuat dari serat nilon dan polyester ini juga memiliki kemampuan water repellent, cepat kering, dan ringan.

“Produk ini selalu aku bawa kemana-mana. Selain ringan dia juga bisa kulipat dan kusut tidak butuh space banyak di dalam tas,“ ucapnya. 

Dengan desain yang sedemikian rupa, Sazia Outer dapat digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari beraktifitas santai di rumah, berjemur, bekerja di rumah, hingga berbelanja.

“Selain itu juga bisa aku pake olahraga, karena dia panjang bikin aku merasa nyaman saat pake pants untuk olahraga, lalu bisa membantu mengeluarkan keringat lebih banyak,“ sebutnya. 

Di masa Pandemi ini, Sazia Outer bisa jadi salah satu must have item bagi banyak orang. Desain yang praktis tapi multifungsi dengan berbagai fitur tambahannya, menjadikan Sazia Outer ini bisa menjadi salah satu alat pelindung diri. 

Dan paling tidak, dapat mengurangi rasa cemas seseorang ketika harus keluar rumah ditengah kondisi pandemik saat ini. Tentu saja dengan ditambah protocol keluar rumah lainnya membawa handsanitizer, melakukan sosial distancing, dan Jangan lupa menggunakan celana panjang dan sepatu tertutup keluar rumah.

“Sebaiknya memang jangan terlalu cemas dan mengkhawatirkan sesuatu karena sering kali hal-hal yang kita khawatirkan jarang terjadi. Tetapi tugas kita berupaya maksimal biar menjadi lebih tenang dan merasa aman,“ kata Rosie Rahmadi. 

Dengan banyaknya permintaan akan Sazia Outer, akhirnya Rosie Rahmadi pun kini menyempurnakan desain outer tersebut sehingga dapat digunakan baik oleh perempuan dan laki laki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…