Permudah Bisnis Pelanggan Hadapi Pandemi COVID-19, Lintasarta Luncurkan Mobile Workforce VPN

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 30 April 2020 - 15:32 WIB

President Director Lintasarta Arya Damar.
President Director Lintasarta Arya Damar.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai upaya mendukung penanganan pandemi COVID-19, perusahaan Information and Communications Technology (ICT) Total Solution Lintasarta meluncurkan Mobile Workforce VPN (Virtual Private Network). Dengan diluncurkannya Lintasarta Mobile Workforce VPN diharapkan dapat membantu memperlancar proses bisnis para perusahaan di Indonesia dalam menghadapi Pandemi COVID-19.

“Kami berharap dapat membantu peoses bisnis para pelanggan Lintasarta agar dapat tetap produktif disaat karyawan harus bekerja dari rumah,” kata Direktur Utama Lintasarta Arya Damar.

Maklum saja, sejak pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan untuk menghentikan laju pandemi ini, beberapa perusahaan di Tanah Air mulai memberlakukan kebijakan Work from Home (WFH) bagi para karyawannya. Sementara itu, aktivitas bisnis tetap harus berjalan dengan baik guna memenuhi kebutuhan konsumen.

“Untuk itu dengan diberlakukannya WFH kami siapkan layanan baru untuk pelanggan yang memberikan keamanan tinggi, implementasi cepat, namun dengan biaya yang bersahabat. Perangkat kami ready dan didukung tim Lintasarta yang tersebar di 44 kota diseluruh Indonesia maka kami bisa menginstal layanan ini lebih cepat,” tuturnya.

Arya menjelaskan, keunggulan layanan ini adalah keamanan yang didukung oleh platform security terbaik. Terlebih, katanya, dalam mengimplementasikannya pun cukup cepat dan mudah dimana hanya dibutuhkan satu perangkat di kantor pusat yang nantinya setiap karyawan hanya perlu menginstal aplikasi VPN dengan memanfaatkan internet yang telah dimiliki.

“Prinsip kami bahwa Lintasarta tumbuh bersama pelanggan sehingga disaat pandemi covid19 ini kami berharap dapat membantu pelanggan dengan sebaik mungkin sesuai dengan keahlian kami,” ujar Arya.

Selain itu, lanjut Arya, keunggulan lain dari layanan Lintasarta Mobile Workforce VPN ini ialah dapat terintegrasi dengan Keamanan IT perusahaan, multiplatform karena bisa digunakan di laptop, PC, tablet atau smartphone, serta dapat menggunakan jaringan internet apapun yang dimiliki karyawan di rumah atau dimanapun. “Layanan ini dapat digunakan di semua segmen pekerjaan khususnya karyawan yang harus WFH, karyawan yang harus mobile atau sering melakukan traveling,” jelasnya.

Arya menuturkan, Lintasarta Mobile Workforce VPN selain menyediakan tunnel dapat pula ditambahkan kemanan lebih lanjut agar lebih menjamin keamanan pelanggan. Salah satu contohnya, dapat ditambahkan fitur untuk memonitor Operating System dan aplikasi yang terinstal pada perangkat milik karyawan di rumah untuk mengantisipasi celah celah keamanan yang mungkin membahayakan data perusahaan. “Karena VPN yang ada di pasaran rata-rata hanya memberikan keamanan berupa pipa atau tunnel pada jaringan internet,” tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pengelolaan Hutan (Photo by Republika)

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:30 WIB

Tumpang Tindih Pengelolaan Hutan Jadi Pemicu Bencana Jangka Panjang

Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin mengingatkan kepada pemerintah akan pentingnya pengelolaan perhutanan sosial yang memiliki kekuatan strategis mulai dari sosial, budaya, ekonomi,…

Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Foto : Arief/Man

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:05 WIB

DPR Ini Berharap Ekonomi Indonesia Jangan Sampai Masuk Jurang Resesi

Berdasarkan data yang dirilis BPS, pertumbuhan ekonomi Indonesia triwulan II Tahun 2020 mengalami kontraksi atau -5,32 persen dibandingkan triwulan II-2019.

Satgas Penanganan Covid-19 Terima Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel

Senin, 10 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Satgas Penanganan Covid-19 Terima Donasi 220 Unit Troli UV-C Double-tube Stainless Steel

Signify turut berkontribusi dalam upaya melawan pandemi virus corona di Indonesia. Kontribusi yang diberikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 berupa 220 unit troli UV-C Double-tube…

Ilustrasi Kotak Kosong - Pilkada

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:53 WIB

Marak Calon Tunggal Pilkada Vs Kotak Kosong, Guspardi: Artinya Tidak Punya Otak

Sejumlah calon tunggal di 31 daerah diprediksi berpotensi melawan kotak kosong pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ilustrasi Buruh di Indonesia (Charles O'Rear / Getty Images)

Senin, 10 Agustus 2020 - 14:03 WIB

Stimulus untuk Pegawai Bergaji di Bawah Rp5 Juta, DPR: Tolong Segera Realisasi

Jakarta-Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PPP, H. Iip Miftahul Choiry, dalam pesan tertulisnya yang di kalangan awak media, Senin (10/8/2020), menyampaikan dukungannya atas kebijakan pemerintah…