Bantu Tim Medis Lawan COVID-19, 3 Indonesia Buka Kanal Donasi Lewat Pembelian Paket Data

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 April 2020 - 14:02 WIB

Pembelian paket
Pembelian paket

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ditengah pandemi COVID-19, 3 Indonesia mengajak seluruh pelanggannya untuk berkontribusi membantu tenaga medis Indonesia dengan membuka kanal donasi dalam bentuk paket data KitaBersatu.

Dengan membayar Rp10.000 untuk paket data KitaBersatu 1,1GB seharga Rp9.000, pelanggan 3 telah mendonasikan Rp1.000 untuk upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.
 
“Kami ingin mengajak seluruh pelanggan 3 untuk dapat bersama-sama ambil bagian dalam upaya penanganan pandemi ini. Kami harap program KitaBersatu dapat memudahkan para pelanggan berkontribusi dan membantu pihak-pihak yang terdampak dalam menghadapi masa-masa yang penuh tantangan ini,” ujar Chief Executive Officer 3 Indonesia Cliff Woo melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (9/4/2020).
 
Nantinya, 3 Indonesia akan menyalurkan seluruh donasi dari pelanggan melalui lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) UNICEF yang tengah aktif terlibat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan UNICEF dalam membantu tenaga medis Indonesia melawan COVID-19. Melihat pengalaman, kapabilitas, serta peran mereka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kami yakin kontribusi pelanggan kami akan dapat tersampaikan sebaik-baiknya pada pihak yang paling membutuhkan,” tambah Cliff.
 
Dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia, UNICEF bergerak dalam 5 pilar utama yaitu (1) menyampaikan informasi kesehatan terkait COVID-19 kepada masyarakat Indonesia, (2) menyediakan perlengkapan medis kepada tim medis yang berada di garis depan penanganan COVID-19, (3) menyediakan perangkat sanitasi dan kebersihan di sekitar fasilitas anak, (4) memprakarsai pendidikan dari rumah dan perlindungan anak selama situasi pandemi berlangsung, serta (5) memastikan pelayanan medis selain COVID-19 dapat tetap berlangsung dengan lancar.

Dari kelima pilar tersebut, UNICEF saat ini menitikberatkan upaya mereka pada penyediaan perlengkapan medis bagi tim medis yang menangani pasien COVID-19 di 132 Rumah Sakit Rujukan COVID-19 di Indonesia.
 
Periode penggalangan dana KitaBersatu akan berlangsung selama dua bulan dimulai dari 6 April 2020 sampai dengan 6 Juni 2020. Selain kesempatan untuk berdonasi, paket data KitaBersatu memberikan pelanggan kuota 1.1GB dan 20 menit telepon gratis ke sesama pengguna 3 dengan masa aktif 7 hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Crown Group, Iwan Sunito (Foto Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:13 WIB

Pengusaha Sukses Asal Surabaya Ini Sebut Pandemi Covid-19 Dorong Transformasi Teknologi jadi Lebih Cepat

Sejumlah perusahaan global mulai beradaptasi dengan teknologi pada saat pandemi Covid-19. Adanya wabah tersebut, telah memaksa banyak perusahaan untuk melakukan proses transformasi menjadi perusahaan…

Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada KASALdan KASAU

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:00 WIB

Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada KASAL dan KASAU

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara penyematan Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Rabu, 03 Juni 2020 - 05:30 WIB

Era New Normal Sejalan dengan Gaya Hidup Baru

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan bahwa dirinya lebih suka menggunakan istilah gaya hidup baru ketimbang ‘new normal’ pasca pandemi covid-19. Dan Indonesia, menurutnya harus…

Samuel Rangga Boro/foto HARIANHALUAN.COM

Rabu, 03 Juni 2020 - 05:29 WIB

Usir Virus Corona, Dukun di Pulau Sumba Terima Wangsit dari Malaikat Gabriel

Jakarta- Samuel Rangga Boro Dukun di Kampung Galuwiyo, Desa Tanjung Karoso, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), berapa hari ini ramai diperbincangkan di media…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Rabu, 03 Juni 2020 - 05:15 WIB

Bukan New Normal, Gubernur Anies Baswedan Justru Terapkan PSBL Usai PSBB di Jakarta

Gubernur DKI Anies Baswedan mewacanakan memperkecil skala penerapannya, atau disebut Pembatasan Sosial Berskala Lokal ( PSBL).