Pertamina Lubricants Salurkan Paket Sembako untuk Pengemudi Transportasi Umum

Oleh : Ridwan | Kamis, 09 April 2020 - 14:15 WIB

Pertamina Lubricants salurkan paket sembako untuk pengemudi transportasi online
Pertamina Lubricants salurkan paket sembako untuk pengemudi transportasi online

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam masa Pandemi Covid-19, Pemerintah terus menekankan penerapan Social dan Physical Distancing serta meng-kampanyekan untuk #DiRumahAja. Namun, ditengah masyarakat, para pengemudi transportasi umum tetap memberikan pelayanan terbaiknya setiap hari. 

Sebagai bentuk kepedulian, seluruh karyawan PT Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta bersatu dan tergerak untuk meringankan beban sehari-hari para pengemudi ojek online, angkot, taxi dan pengemudi transportasi umum lainnya dengan menyalurkan paket bingkisan sembako yang berisikan 2 Kg beras, 2 pcs sarden, 1 liter minyak goreng, dan 5 pcs mie instan. 

Bingkisan disalurkan langsung oleh Manager Production Unit Jakarta, Yus Ardianto dan karyawan lainnya di area pabrik pelumas Pertamina di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Yus Ardianto menyampaikan bahwa sektor informil tentu merasakan dampak yang besar dengan adanya wabah Covid-19. 

"Mereka harus tetap bekerja, keluar rumah dan memberikan nafkah untuk keluarga sekaligus tetap memudahkan masyarakat jika membutuhkan mobilisiasi di luar. Selain sebagai bentuk kepedulian kami, bantuan ini juga merupakan ungkapan terimakasih atas kerja keras mereka. Semoga bisa memberikan manfaat yg luar biasa," katanya di Jakarta (9/4/2020).

Pemberian bingkisan akan dilakukan secara bertahap perharinya. 

Pertamina Lubricants tetap mematuhi protokola pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mekanisme pembagian yang berjarak satu meter dan pengecekan suhu terlebih dahulu sebelum memasuki kawasan Production Unit Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Crown Group, Iwan Sunito (Foto Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:13 WIB

Pengusaha Sukses Asal Surabaya Ini Sebut Pandemi Covid-19 Dorong Transformasi Teknologi jadi Lebih Cepat

Sejumlah perusahaan global mulai beradaptasi dengan teknologi pada saat pandemi Covid-19. Adanya wabah tersebut, telah memaksa banyak perusahaan untuk melakukan proses transformasi menjadi perusahaan…

Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada KASALdan KASAU

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:00 WIB

Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada KASAL dan KASAU

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara penyematan Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Rabu, 03 Juni 2020 - 05:30 WIB

Era New Normal Sejalan dengan Gaya Hidup Baru

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan bahwa dirinya lebih suka menggunakan istilah gaya hidup baru ketimbang ‘new normal’ pasca pandemi covid-19. Dan Indonesia, menurutnya harus…

Samuel Rangga Boro/foto HARIANHALUAN.COM

Rabu, 03 Juni 2020 - 05:29 WIB

Usir Virus Corona, Dukun di Pulau Sumba Terima Wangsit dari Malaikat Gabriel

Jakarta- Samuel Rangga Boro Dukun di Kampung Galuwiyo, Desa Tanjung Karoso, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), berapa hari ini ramai diperbincangkan di media…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Rabu, 03 Juni 2020 - 05:15 WIB

Bukan New Normal, Gubernur Anies Baswedan Justru Terapkan PSBL Usai PSBB di Jakarta

Gubernur DKI Anies Baswedan mewacanakan memperkecil skala penerapannya, atau disebut Pembatasan Sosial Berskala Lokal ( PSBL).