Pengelola Kawasan Industri Jababeka Bersama Tenant Gelontorkan Donasi senilai Rp7 miliar dan APD untuk Kebutuhan Tenaga Medis Tangani Covid-19

Oleh : Nata Kesuma | Kamis, 09 April 2020 - 08:37 WIB

Dirut PT Jababeka Infrastrutur Tjahjadi Rahardja Menyerahkan Bantuan Donasi Jababeka dan Tenant kepada Pemkab Bekasi
Dirut PT Jababeka Infrastrutur Tjahjadi Rahardja Menyerahkan Bantuan Donasi Jababeka dan Tenant kepada Pemkab Bekasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) dan PT Jababeka Infrastruktur anak usaha dari PT Jababeka Tbk, serta perusahaan-perusahaan didalam kawasan industri Jababeka menyalurkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bekasi. 

Bantuan yang diberikan berupa uang, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, cairan disinfektan, makanan, dan barang-barang lainnya guna mendukung kebutuhan  para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani pasien COVID-19. 

“Bantuan uang dan alat kesehatan yang diberikan ini merupakan hasil dari gotong royong yang dilakukan oleh para tenant dikawasan bersama YPUP dan Jababeka Group," ujar Tjahjadi Rahardja Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur di Cikarang Rabu (8/4).

Dikatakan Tjahjadi, kontribusi para tenant kawasan melalui bantuan Alkes dan uang tunai ini bertujuan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. 

"Semoga bantuan tersebut dapat membantu menekan penyebaran Covid-19 dan melindungi para tenaga medis dalam bekerja," pungkasnya. 

Sementara itu dr. Iskandar selaku Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Seluruh Indonesia(ARSSI) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak pengelola kawasan industri jababeka dan para tenantnya. 

"Terimakasih kami ucapkan, Kami akan bekerja keras agar bantuan alat kesehatan ini tepat sasaran distribusinya," ujar dr. Iskandar. 

Nantinya, menurut Iskandar, semua alat kesehatan akan dibagikan bertahap kepada 40 rumah sakit swasta, 100 Klinik, dan puskesmas yang berada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Pekerjaan tenaga medis itu spesifik. Kami bekerja di hilir. Kami yang menangani langsung orang sakit. Jadi kami butuh alat kesehatan seperti APD lengkap agar bisa bekerja dengan nyaman, Dan dengan adanya bantuan ini, mereka merasa terbantu dan bisa bekerja jauh lebih maksimal dalam menangani pasien. Sehingga angka orang positif Covid-19 bisa ditekan dan tidak menulari lagi tenaga medis,” ungkapnya.

Perlu diketahui, penggalangan dana bantuan covid-19 yang dilakukan oleh Jababeka Group bersama Tenant serta YPUP telah terkumpul sebesar 7 miliar dan telah diserahkan kepada Satuan tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi. 

Adapun para tenant kawasan industri jababeka yang turut memberikan donasi hingga saat ini adalah PT Tokai Texprint, PT. Haluan, PT. Chemco, PT Evonik Indonesia dan PT. Unilever Indonesia. 

Hadir dalam serah terima donasi tersebut Juhandi selaku Asisten Daerah 2 Kabupaten Bekasi mewakili Bupati Bekasi, Moh. Azis selaku Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama Jababeka Infrastruktur, dr. Iskandar selaku Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Seluruh Indonesia, Kapolres Metro Bekasi yang diwakili oleh AKBP Muryono selaku Kabag Ops Polres Metro Bekasi, Prof Joni Okatavian Rektor President Univeraity yang mewakili YPUP serta pimpinan perusahaan tenant kawasan industri jababeka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.

Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB

Bank Bukopin dan Agen Laku Pandai Salurkan CSR ke Terdampak COVID-19 di Solo

Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Selain…

Ribuan Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Bulelelng

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:00 WIB

Ribuan Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Bulelelng

Langkah manajemen Bali United tampak serius dalam memerangi penyebaran covid-19 di Bali. Setelah beberapa Kabupaten di Bali telah menerima puluhan ribu masker non medis dari Bali United, kali…