Warga DKI Jakarta Diajak Berdonasi Melalui Bank DKI Peduli Dukung Penanganan Covid-19

Oleh : Wiyanto | Kamis, 09 April 2020 - 04:02 WIB

Bank DKI (Foto Ist)
Bank DKI (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19, Bank DKI mengajak seluruh masyarakat khususnya warga DKI Jakarta untuk berpartisipasi dengan menyalurkan bantuan melalui program Bank DKI Peduli #BersamaLawanCovid19.

Bantuan dapat disalurkan melalui mekanisme transfer antar bank, transfer antar rekening, QR Code JakOne Mobile dan QRIS. Demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (08/4/2020).

“Bank DKI mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk dapat berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid-19 melalui program Bank DKI Peduli melalui berbagai mekanisme yang mudah diakses oleh masyarakat, salah satunya menggunakan QR Code JakOne Mobile dan QRIS” Ujar Herry.

Sebelumnya Bank DKI juga telah mendonasikan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tenaga Medis di sejumlah RSUD-RSUD DKI Jakarta termasuk kepada Puskesmas di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Kedepannya, donasi akan terus diberikan kepada RSUD-RSUD di DKI Jakarta serta 20 (dua puluh) Puskesmas yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Selain pemberian APD, Bank DKI juga menyalurkan donasi kemanusiaan sebesar Rp190 juta yang diberikan kepada tenaga medis dan non medis yang akan dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan.

“pemberian donasi ini merupakan upaya nyata Bank DKI sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus covid-19 terutama di DKI Jakarta, donasi dapat disalurkan melalui Bank DKI Peduli dengan rekening 101.20.12345.5 dan 701.07.00003.0 untuk rekening Bank DKI Syariah” ucapnya.

Selain berdonasi, Bank DKI juga mengimbau kepada masyarakat terutama nasabah untuk dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan JakOne Mobile bagi nasabah perorangan, dan Cash Management System bagi nasabah instansi atau korporasi.

“kami mengimbau kepada nasabah dan karyawan Bank DKI agar dapat melakukan transaksi secara non tunai, ini merupakan bentuk pencegahan melalui pembatasan kontak fisik sehingga meminimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19, karena pencegahan penyebaran virus ini juga menjadi tanggung jawab kita bersama” tutup Herry.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samantha Clayton Herbalife

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jangan Tinggalkan Kebugaran Tubuh Saat WFH

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home. Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas…

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mochamad Iriawan, Ketum PSSI

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:00 WIB

Ketum PSSI-Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia dan Kompetisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, belum lama ini . Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan…

XL Axiata

Kamis, 28 Mei 2020 - 16:38 WIB

Kolaborasi XL Axiata dan Huawei Tingkatkan Jaringan untuk Lancarkan Trafik Telekomunikasi

Huawei Indonesia memberikan dukungan optimal kepada XL Axiata dalam menghadirkan layanan dengan kualitas yang tetap terjaga selama perayaan Lebaran.