Xiaomi Luncurkan Solusi Belanja dan Perbaikan dari Rumah

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 April 2020 - 13:30 WIB

Xiaomi Store
Xiaomi Store

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) memperkenalkan dua layanan konsumen terbaru Mi Shop from Home dan Mi Service from Home. Mi Shop from Home merupakan layanan belanja produk ponsel pintar Xiaomi dari rumah, sementara Mi Service from Home merupakan layanan perbaikan produk Xiaomi tanpa perlu meninggalkan rumah.
 
"Peluncuran kedua layanan terbaru ini merupakan bentuk dukungan Xiaomi akan anjuran pemerintah kepada masyarakat untuk menerapkan physical distancing atau pengurangan jumlah aktivitas di luar rumah. Kami harapkan layanan ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli maupun memperbaiki produk mereka di tengah keterbatasan aktivitas luar ruang," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (8/4/2020).
 
Program Mi Shop from Home yang efektif sejak 1 April 2020 bertujuan untuk memudahkan sekaligus melindungi konsumen yang harus berada di rumah selama pandemi COVID-19. Mereka bisa membeli produk baru tanpa harus datang ke toko, melainkan barang dari toko diantar ke rumah mereka dan langsung dibayar di tempat (cash on delivery). Melalui program ini, Xiaomi Indonesia mempertemukan konsumen tersebut dengan toko terdekat melalui platform mi.com.

Sementara itu, layanan Mi Service from Home yang sudah beroperasi sejak tanggal 28 Maret 2020 menawarkan kemudahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan purna jual atas produk Xiaomi. Prinsipnya sama dengan Mi Shop from Home, konsumen tidak perlu meninggalkan rumah mereka untuk mendapatkan perbaikan atas produk Xiaomi.
 
Layanan ini berlaku tidak hanya untuk produk berupa ponsel pintar semata, melainkan produk ekosistem lainnya misalnya televisi pintar. Konsumen tidak perlu menanggung biaya kirim barang dari rumah ke pusat perbaikan dan sebaliknya, karena semuanya ditanggung oleh Xiaomi Indonesia selama masih dalam masa garansi.
 
Xiaomi juga senantiasa memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan serta konsumennya. Sesuai dengan anjuran pemerintah terkait jaga jarak (physical distancing), Xiaomi Indonesia akan memastikan bahwa petugas yang berkomunikasi dengan konsumen tetap mengikuti prosedur kesehatan dan keselamatan demi mengurangi penyebaran COVID-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samantha Clayton Herbalife

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jangan Tinggalkan Kebugaran Tubuh Saat WFH

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home. Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas…

Bank BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

PT Bank Central Asia Tbk Suntik Modal Rp1 Triliun, Bank Royal Berubah Nama Jadi Bank Digital BCA

Setelah sebelumnya mengakusisi, emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi mengganti namanya Bank Royal menjadi Bank Digital BCA dengan suntikan modal awal sebesar Rp1 triliun.

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mochamad Iriawan, Ketum PSSI

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:00 WIB

Ketum PSSI-Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia dan Kompetisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, belum lama ini . Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan…