Pria Ini Kembali Geser Bill Gates jadi Orang Paling Kaya di Dunia

Oleh : Ridwan | Rabu, 08 April 2020 - 09:30 WIB

Pemilik Amazon, Jeff Bezos
Pemilik Amazon, Jeff Bezos

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pandemi COVID-19 juga berpengaruh kepada orang-orang paling kaya di dunia. Namun pemilik Amazon, Jeff Bezos tetap menjadi orang paling kaya di dunia.

Itulah data The Richest 2020 yang diungkap Forbes. Setiap tahun mereka memang menyusun daftar orang-orang paling kaya di dunia.

Untuk tahun ini, Forbes membuat catatan unik. Seperti dilihat detikInet, Rabu (8/4/2020), Forbes mengatakan wabah virus Corona menggerus kekayaan para milyuner dunia.

51% Milyuner dunia tahun ini berkurang nilai hartanya sebanyak USD 700 miliar dari tahun 2019. Meski begitu, hal itu tidak menghalangi bos Amazon, Jeff Bezos untuk kembali menjadi orang terkaya di dunia 3 tahun berturut-turut.

Mantan istrinya MacKenzie Bezos, dapat saham gono-gini Amazon USD 36 miliar. Tapi, Bezos tetap punya duit USD 113 miliar. Kekayaannya masih naik 15% sejak 2019.

Amazon sebagai e-commerce raksasa dapat sorotan di tengah pandemi COVID-19. Mereka mempekerjakan 100.000 pegawai full time dan part time untuk memenuhi peningkatan permintaan belanja online saat isolasi karena virus Corona.

Bezos lagi-lagi mengalahkan Co-founder Microsoft, Bill Gates yang jadi juara kedua The Richest 2020 dari Forbes. Kekayaan Bill Gates sekarang USD 98 miliar, naik dari tahun sebelumnya USD 96,5 miliar. Ini lantaran harga saham Microsoft juga naik.

Sekarang ini, Bill Gates aktif melibatkan diri untuk menangani masalah virus corona lewat yayasannya Bill & Melinda Gates Foundation. Update terakhir, perusahaan Inovio yang didanai yayasannya Bill Gates sudah siap menguji coba vaksin Corona.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…