CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman: Wastafel Keliling & Bagi-bagi Masker untuk Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Oleh : Candra Mata | Selasa, 07 April 2020 - 08:55 WIB

Wastafel Keliling dari Generali
Wastafel Keliling dari Generali

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Mewabahnya COVID-19 di Indonesia saat ini tengah memprihatiankan banyak pihak, dimana jumlah orang yang terinfeksi terus meningkat. 

Untuk menghindari penyebarannya, World Health Organization (WHO) dan pemerintah Indonesia telah menetapkan physical distancing serta menganjurkan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran COVID-19, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) menyediakan wastafel keliling dan membagikan masker ke beberapa wilayah padat di Jakarta guna mendorong kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan tangan dan menghindari penularan COVID-19 melalui droplet (percikan air ludah).
 
CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, mengungkapkan layanan wastafel keliling ini kami sediakan untuk memastikan warga yang masih harus beraktivitas di luar rumah, tetap terjaga kebersihannya dengan fasilitas air bersih dan sabun cuci tangan. 

Menurutnya, pemberian masker secara gratis juga merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan membentengi diri dari penularan melalui udara. 

"Walaupun di tengah masa karantina saat ini, tidak sedikit masyarakat yang masih harus tetap bekerja mencari rejeki untuk keluarga. Dengan adanya wastafel keliling serta masker yang dibagikan, diharapkan bisa menjadi solusi mereka untuk mencegah penularan COVID-19 dan tetap menjaga kebersihan," ujar Edy Tuhirman kepada Industry.co.id Selasa (7/4).
 
Di saat yang sama, Generali juga meluncurkan kampanye “Lindungi dirimu, Pakai Maskermu” dan mengajak seluruh warga untuk membentengi diri dengan penggunaan masker.

WHO mengungkapkan bahwa penularan COVID-19 dapat menyebar dari orang ke orang melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut yang menyebar ketika orang yang terinfeksi COVID-19 batuk atau buang napas. 

Sejalan dengan hal ini, Centres for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat telah menganjurkan setiap orang wajib menggunakan masker. 

Di tengah kelangkaan dan tingginya harga masker saat ini, masker kain bisa dijadikan alternatif untuk menahan droplet orang lain maupun diri sendiri. 

Masker kain dapat dipakai lebih dari satu kali, dengan catatan gunakan selalu pada sisi yang sama, rajin mencuci masker dengan deterjen, dan lepaskan masker dengan memegang tali dari bagian belakang lalu tarik ke depan.
 
“Wastafel keliling & pembagian masker gratis masih akan terus kami lakukan secara bertahap ke daerah-daerah padat lainnya sebagai bentuk edukasi dan sosialisai yang lebih masif ke masyarakat untuk menghindari penularan COVID-19. Kampanye ‘Lindungi dirimu, Pakai Maskermu’ juga menjadi bagian dari kontribusi kami untuk terus mendorong pemahaman masyarakat pada pentingnya perlindungan diri, yang juga dibarengi dengan perkuat imunitas tubuh dengan makan makanan sehat, olahraga, berjemur di bawah sinar matahari pagi dan hindari aktivitas di luar rumah,” tambah Edy.
 
Adapun, pengadaan wastafel keliling serta distribusi masker kepada yang membutuhkan ini dilakukan berkat kerja sama Generali dengan Yayasan Hope Worldwide Indonesia sebagai partner dalam mewujudkan salah satu value, Live The Community, dimana Generali terus hadir dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dan komunitas dimana Generali berada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Catat! Mal di Jakarta Batal Dibuka, Anies Perpanjang PSBB hingga 18 Juni

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.

Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB

Bank Bukopin dan Agen Laku Pandai Salurkan CSR ke Terdampak COVID-19 di Solo

Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Selain…