Prajurit Kopassus Tanggulangi Penyebaran Covid 19

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 April 2020 - 05:00 WIB

Prajurit Kopassus Tanggulangi Penyebaran Covid 19
Prajurit Kopassus Tanggulangi Penyebaran Covid 19

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bekerja sama dengan beberapa instansi di sekitar satuan Kopassus seperti Polsek Pasar Rebo, Koramil Pasar Rebo, Dinas Pemadam Kebakaran dan Aparat di Jajaran Kec. Pasar Rebo melaksanakan sejumlah upaya dalam rangka penyebaran virus corona.

Dihimpun dari laman Kopassus, salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalah dengan melakukan penyemprotan disinfektans di seluruh lingkungan perumahan dan kantor di lingkungan Kesatriaan Ahmad Yani Cijantung Jakarta Timur, belum lama ini.

Selain itu Kopassus juga melaksanakan pemeriksaan suhu di pintu masuk kesatriaan dan juga dilengkapi dengan penyemprotan disinfektans bagi orang dan kendaraan yang masuk ke dalam komplek perumahan.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) juga telah membentuk Satgas Penanggulangan Covid-19 di jajaran Kopassus, untuk mengefektifkan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

Sebagai langkah awal mulai Rabu Satgas melaksanakan pendataan dari rumah ke rumah untuk mengetahui riwayat dari masing-masing warga sehingga dapat dilakukan langkah-langkah lanjutan jika memang diperlukan.

Disamping itu untuk mendukung keberadaan Satgas, disiapkan juga barak-barak penampungan jika ditemukan indikasi warga atau keluarga yang dicurigai terinveksi virus sebelum mendapat penanganan lebih lanjut di rumah sakit rujukan.

Dalam keterangannya, Dandenma Kopassus, Letkol Inf Made Suartawan, mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektans ini akan dilaksanakan secara rutin sampai dengan kondisi dinyatakan membaik.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OJK

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:34 WIB

BPR dan BPR Syariah Dapat Relaksasi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperhatikan Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Salah satunya terkait enyisihan Penghapusan Aktiva Produktif (PPAP).

RUU Cipta Kerja

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:31 WIB

RUU Cipta Kerja & Reposisi Kewenangan Presiden

Pembahasan RUU Cipta Kerja banyak mendapatkan sentimen negatif dari berbagai pihak. Di luar berbagai substansi yang kontroversial, ada satu klaster isu yang sebetulnya layak untuk tetap dibahas.…

PLN Ilustrasi

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:27 WIB

Jalankan Prosedur Kerja New Normal, Ini Tiga Fase Yang Disiapkan PLN

PT. PLN (Persero) terus bersiap menghadapi new normal berdampingan dengan COVID-19. Untuk itu, PLN menyiapkan protokol pelaksanaan kerja dalam kondisi new normal yang dituangkan dalam Edaran…

Ramayana Departemen Store Resmi Tutup Sejumlah Gerai (FAJAR. co. id)

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:18 WIB

Dampak 'PSBB', Ramayana Terpaksa Tutup Sejumlah Gerai dan PHK 421 Karyawan

Dampak kebijakan pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT Ramayana Lestari Sentosa (RALS) terpaksa menutup sejumlah gerainya dan pembatasan operasional selama April-Mei 2020,…

Suwandi Soh CEO Mekari

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:55 WIB

Fitur Mekari Benefit Solusi Gratis Bantu Perusahaan Fasilitasi Kebutuhan Karyawan Saat WFH

Pelaksanaan kebijakan work from home (WFH) yang telah berjalan selama dua bulan ini menghadirkan transisi baru bagi karyawan dan perusahaan ke new normal. Di masa ini, karyawan diharuskan beradaptasi…