Kumpulkan Rp 1,5 Miliar, Insan BRILian Turun Tangan Perangi Covid-19

Oleh : Wiyanto | Senin, 06 April 2020 - 16:54 WIB

Sumbangan insan Brilian hadapi Corona
Sumbangan insan Brilian hadapi Corona

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bank BRI terus mengimbau seluruh kalangan, baik nasabah maupun pekerja BRI yang tergabung dalam insan BRILian, untuk terus menekan penyebaran pandemi Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah. Salah satu bentuk peran aktif tersebut diimplementasikan dengan mengadakan penggalangan dana dari para insan BRILian dalam program “BRILian Fight Covid-19”.

Corporate Secretary Bank BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan bahwa program dimaksud dilakukan dalam rangka mengajak seluruh pekerja BRI berperan aktif untuk mendukung dan membantu pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19. Hingga awal April 2020, program yang melibatkan 6.752 orang insan BRILian ini berhasil menggumpulkan dana sebesar 1,5 miliar rupiah.

“Program ini juga merupakan bagian dari culture transformation movement BRI, dimana kami mendorong para pekerja yang lebih dari 80 persen kalangan millenial ikut hadir dalam aksi peduli ini,“ tambah Amam.

Penyaluran bantuan nantinya akan difokuskan bagi tenaga medis yang bertugas di lini depan penanganan Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu, disalurkan kepada keluarga korban Covid-19 yang membutuhkan secara ekonomi serta para pekerja harian yang bekerja di sektor informal.

Sebagai tambahan, Bank BRI melalui program CSR BRI Peduli juga telah menyalurkan lebih dari 200 ribu masker, 5 ribu hand sanitizer, penyediaan sarana cuci tangan gratis di 467 Kantor Cabang BRI seluruh Indonesia, serta pemberian 1.000 Alat Pelindung Diri kepada tenaga kesehatan yang menangani korban Covid-19 yang dilaksanakan pada akhhir Maret 2020 lalu.

“Kami akan terus melanjutkan program ini. Kedepan, kami berharap akan semakin banyak kalangan muda yang ikut berpartisipasi menyisihkan rejekinya demi kepentingan kemanusiaan,” tutup Amam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hutama Karya Terima Rp 11 Triliun, Pembangunan Tol Trans Sumatera Dipercepat

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:00 WIB

Hutama Karya Terima Rp 11 Triliun, Pembangunan Tol Trans Sumatera Dipercepat

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) saat ini tengah melakukan upaya terbaiknya dalam menjalankan proyek penugasan yang diamanahkan oleh pemerintah yakni pembangunan dan pengembangan Jalan…

 Presiden Konferedasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal (harianterbit.com)

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:55 WIB

Serikat Pekerja Masih Pertanyakan Manfaat Era New Normal

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berpendapat, istilah new normal bisa membingungkan para buruh dan masyarakat kecil di Indonesia. Sebab jika diberi sedikit kelonggaran, yang terjadi…

Bongkar muat pelabuhan

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:39 WIB

Pelindo IV Makassar Tegaskan Pas Masuk Paotere Sesuai PD dan Kesepakatan Bersama

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Makassar menegaskan bahwa tarif yang tertera dalam pas masuk Pelabuhan Paotere yaitu sebesar Rp15.000 untuk kendaraan dan sopir, Rp3.000 untuk per…

Foto: AFP Photo/detik.com

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:35 WIB

Dasyat! Uni Eropa Siapkan Stimulus Rp 11.000 T untuk Pulihkan Ekonomi dari Corona

Jakarta- Badan eksekutif Uni Eropa pada hari Rabu berencana menggelontorkan 750 miliar euro (US$ 825 miliar) di pasar keuangan melalui anggaran 2021-2027. Dana tersebut setara Rp 11.550 triliun…

Pegawai Kementerian PUPR melewati gedung tempat mereka bekerja.

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:31 WIB

Kementerian PUPR Terus Sempurnakan Penerapan Pelatihan Jarak Jauh

Sebagai upaya menyiapkan SDM untuk dapat beradaptasi dengan e-learning, Menteri Basuki mengatakan agar BPSDM menyiapkan modul-modul metode pembelajaran jarak jauh.