Layani Kesehatan di Pedalaman Papua, Warga yang Sakit Demam: Terimakasih Bapak Tentara Sudah Kasih Obat

Oleh : Candra Mata | Minggu, 05 April 2020 - 22:12 WIB

TNI layani kesehatan warga pedalaman Papua
TNI layani kesehatan warga pedalaman Papua

INDUSTRY.co.id - Merauke, Demi meningkatkan kualitas kesehatan warga di pedalaman, prajurit TNI Kodim 1707/Merauke yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-107 dibawah pimpinan Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD ke-107, keliling kampung melayani kesehatan.

Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Ejels V. Steven salah satu personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke yang bertugas sebagai Tim Kesehatan Satgas, keliling ke rumah-rumah warga di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua. 

Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke, Lettu Inf Antonius Kalambia mengatakan bahwa berkeliling Kampung Epem merupakan keseharian Serka Ejels disela-sela memberikan pelayanan kesehatan kepada personel Satgas TMMD.  

“Berjalan mengelilingi kampung bukan sekedar jalan-jalan, namun Bakes Satgas TMMD ini juga membawa peralatan kesehatan termasuk obat-obatan guna memberikan pelayanan kesehatan kepada warga setempat yang membutuhkan,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Industry.co.id Minggu (5/4).

Disamping melaksanakan tugasnya sebagai Bintara Kesehatan memberikan pelayanan kepada anggota Satgas dia juga memberikan pelayanan kepada masyarakat di sekitar kampung ini. 

"Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kepedulian TNI untuk membantu meringankan masyarakat Kampung Epem dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Serka Ejels V. Steven mengungkapkan bahwa yang dilakukan ini semata-mata hanya peduli untuk menolong sesama yang membutuhkan. 

“Baru saja saya memberikan pelayanan beberapa warga dengan berbagai keluhan seperti demam, batuk pilek ataupun hanya sekedar sakit kepala, karena di wilayah ini masih endemi malaria, jadi saya periksa lalu berikan obat untuk beberapa hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Ibu Eliana Wairu (47 th) yang sedang menderita sakit demam mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak tentara atas kedatangannya. 

“Bapak tentara telah memeriksa saya dan memberikan obat, mudah-mudahan beberapa hari kedepan sembuh,” harapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah…

Sawah yang siap ditanam padi (Doc: Kementan)

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:44 WIB

Sempat Kebanjiran, Pertanaman Padi di Lebak Masih Tetap Bisa Panen

Pasca banjir yang melanda ratusan rumah dan sawah siap panen di Kecamatan maja dan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, warga yang sebagian berprofesi sebagai petani sudah memulai aktifitas seperti…

BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:30 WIB

IHSG Finish di Zona Hijau, Saham Bank BCA Naik 6,65 Persen

Pada akhir perdagangan Kamis (28/5/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) finish di zona hijau sore ini. Pasar modal Indonesia ditutup naik 74,6 poin atau 1,60% ke level 4.716,18

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:04 WIB

BNI Syariah Siap Perkuat Bisnis Remittance

PT Bank BNI Syariah masuk BUKU 3 dan optimis dapat meraih bisnis internasional seperti remittance. Modal inti BNI Syariah di atas Rp5 triliun.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:00 WIB

Naik, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Cetak Penjualan Rp1,44 Triliun Sepanjang 2019

Emiten PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) cetak penjualan sebesar Rp1,44 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari penjualan Rp1,27 triliun hingga periode 31 Desember 2018.