ITBC, ICATI, dan KSPK Gandeng Kadin-Komite Taiwan Dukung Tim Medis Lawan Covid-19

Oleh : Ridwan | Minggu, 05 April 2020 - 18:05 WIB

Chairman ITBC dan juga menjabat Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari bersama Ketua KADIN- Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono
Chairman ITBC dan juga menjabat Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari bersama Ketua KADIN- Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemerintah menginformasikan bahwa jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di seluruh Indonesia mencapai 2.092 orang dan yang meninggal total 191 orang hingga Sabtu (4/4/2020).

Sementara itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan bahwa 11 dokter tim medis dilaporkan meninggal akibat terinfeksi virus corona (covid-19) sepanjang Maret 2020.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi ini, begitu banyak korban meninggal akibat pandemi Covid-19 termasuk juga para tim medis yang terpapar virus ini," kata Chairman ITBC dan juga menjabat Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari saat diwawancara lewat sambungan telepon di Jakarta, Minggu (05/04/2020).

Melihat kondisi ini menurut Rini Lestari, Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) menggandeng ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan seIndonesia) Jakarta dan Komunitas Sahabat Pelita Kasih (KSPK) menggalang dana untuk mendukung dan memberikan bantuan kepada tim medis sebagai 'Garda Terdepan' melawan Covid-19 yang di koordinir oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia Komite Taiwan (KADIN- Komite Taiwan) yang diketuai oleh Setyono Djuandi Darmono yang juga Chairman and Founder Jababeka Group.

"Kami akan memberikan bantuan yang saat ini diperlukan berupa Goggle, Hazmat Suit, N95 Mask, Surgical Mask Sanitizer dan Disinfektan," ungkap Rini Lestari yang pernah juga sebagai Ketua Federasi Alumni Taiwan Sedunia.

Menurut Rini, bantuan lainnya juga diberikan oleh Tjendera Limin Pengurus ITBC dalam bentuk sabun mandi sebanyak 10.000 sabun berkualitas ekspor untuk  para tim medis dan keluarganya meningkatkan kebersihan yang maksimal dirumah dengan harapan agar donatur lain juga bisa memberikan dalam bentuk barang yg dibutuhkan.

Rini menyampaikan untuk bantuan donasi bisa melalui: BCA 083.128.6899 a/n RINI LESTARI dan Bantuan Berupa BARANG dapat dikirim ke: MENARA BATAVIA, President Lounge lt. 1, Jl. K.H. Mas Mansyur Kav. 126 Jakarta 10220.

Lebih lanjut Mantan Ketua Umum ICATI Seluruh Indonesia ini mengatakan bantuan ini akan disalurkan untuk Tim Medis di Rumah Sakit-Rumah Sakit yang merawat pasien COVID-19 di Jakarta dan Sekitarnya.

"Kami berharap penggalangan dana 'Dari Masyarakat Untuk Masyarakat' ini bisa bermanfaat bagi tim medis dan bersama-sama kita melawan Covid-19," jelasnya.

Rini Lestari juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung himbauan pemerintah dengan tetap berada di rumah selama tidak ada urusan yang penting agar penyebaran virus ini dapat ditangani, rajin mencuci tangan, Social distancing dan physical distancing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelindo 3 Sediakan 50 Ribu Alat Rapid Tes Covid-19 Gratis

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:45 WIB

Pelindo 3 Jemput Bola Rapid Test Covid-19

Pelindo 3 terus mendukung upaya Pemerintah dalam menangani Covid-19 sesuai dengan program dari Kementerian BUMN untuk turut aktif dalam memutus rantai Covid-19. Yang terbaru, Pelindo 3 menyediakan…

OJK

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:34 WIB

BPR dan BPR Syariah Dapat Relaksasi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memperhatikan Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah. Salah satunya terkait enyisihan Penghapusan Aktiva Produktif (PPAP).

RUU Cipta Kerja

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:31 WIB

RUU Cipta Kerja & Reposisi Kewenangan Presiden

Pembahasan RUU Cipta Kerja banyak mendapatkan sentimen negatif dari berbagai pihak. Di luar berbagai substansi yang kontroversial, ada satu klaster isu yang sebetulnya layak untuk tetap dibahas.…

PLN Ilustrasi

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:27 WIB

Jalankan Prosedur Kerja New Normal, Ini Tiga Fase Yang Disiapkan PLN

PT. PLN (Persero) terus bersiap menghadapi new normal berdampingan dengan COVID-19. Untuk itu, PLN menyiapkan protokol pelaksanaan kerja dalam kondisi new normal yang dituangkan dalam Edaran…

Ramayana Departemen Store Resmi Tutup Sejumlah Gerai (FAJAR. co. id)

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:18 WIB

Dampak 'PSBB', Ramayana Terpaksa Tutup Sejumlah Gerai dan PHK 421 Karyawan

Dampak kebijakan pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT Ramayana Lestari Sentosa (RALS) terpaksa menutup sejumlah gerainya dan pembatasan operasional selama April-Mei 2020,…