ITBC, ICATI, dan KSPK Gandeng Kadin-Komite Taiwan Dukung Tim Medis Lawan Covid-19

Oleh : Ridwan | Minggu, 05 April 2020 - 18:05 WIB

Chairman ITBC dan juga menjabat Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari bersama Ketua KADIN- Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono
Chairman ITBC dan juga menjabat Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari bersama Ketua KADIN- Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemerintah menginformasikan bahwa jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di seluruh Indonesia mencapai 2.092 orang dan yang meninggal total 191 orang hingga Sabtu (4/4/2020).

Sementara itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyatakan bahwa 11 dokter tim medis dilaporkan meninggal akibat terinfeksi virus corona (covid-19) sepanjang Maret 2020.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi ini, begitu banyak korban meninggal akibat pandemi Covid-19 termasuk juga para tim medis yang terpapar virus ini," kata Chairman ITBC dan juga menjabat Ketua Harian Kadin-Komite Taiwan, Rini Lestari saat diwawancara lewat sambungan telepon di Jakarta, Minggu (05/04/2020).

Melihat kondisi ini menurut Rini Lestari, Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) menggandeng ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan seIndonesia) Jakarta dan Komunitas Sahabat Pelita Kasih (KSPK) menggalang dana untuk mendukung dan memberikan bantuan kepada tim medis sebagai 'Garda Terdepan' melawan Covid-19 yang di koordinir oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia Komite Taiwan (KADIN- Komite Taiwan) yang diketuai oleh Setyono Djuandi Darmono yang juga Chairman and Founder Jababeka Group.

"Kami akan memberikan bantuan yang saat ini diperlukan berupa Goggle, Hazmat Suit, N95 Mask, Surgical Mask Sanitizer dan Disinfektan," ungkap Rini Lestari yang pernah juga sebagai Ketua Federasi Alumni Taiwan Sedunia.

Menurut Rini, bantuan lainnya juga diberikan oleh Tjendera Limin Pengurus ITBC dalam bentuk sabun mandi sebanyak 10.000 sabun berkualitas ekspor untuk  para tim medis dan keluarganya meningkatkan kebersihan yang maksimal dirumah dengan harapan agar donatur lain juga bisa memberikan dalam bentuk barang yg dibutuhkan.

Rini menyampaikan untuk bantuan donasi bisa melalui: BCA 083.128.6899 a/n RINI LESTARI dan Bantuan Berupa BARANG dapat dikirim ke: MENARA BATAVIA, President Lounge lt. 1, Jl. K.H. Mas Mansyur Kav. 126 Jakarta 10220.

Lebih lanjut Mantan Ketua Umum ICATI Seluruh Indonesia ini mengatakan bantuan ini akan disalurkan untuk Tim Medis di Rumah Sakit-Rumah Sakit yang merawat pasien COVID-19 di Jakarta dan Sekitarnya.

"Kami berharap penggalangan dana 'Dari Masyarakat Untuk Masyarakat' ini bisa bermanfaat bagi tim medis dan bersama-sama kita melawan Covid-19," jelasnya.

Rini Lestari juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung himbauan pemerintah dengan tetap berada di rumah selama tidak ada urusan yang penting agar penyebaran virus ini dapat ditangani, rajin mencuci tangan, Social distancing dan physical distancing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…