Melirik Cuan Investasi Properti di Pusat Kota Surabaya

Oleh : Ridwan | Minggu, 05 April 2020 - 09:30 WIB

Grand Shamaya
Grand Shamaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pertumbuhan perekonomian Indonesia terus dipacu sehingga pertumbuhannya bisa lebih cepat dibandingkan dengan negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Hal ini membuat potensi investasi di Indonesia semakin besar.

Namun saat ini, minat investor untuk berinvestasi masih terkonsentrasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Padahal, beberapa kota besar lainnya sudah bertumbuh dan makin potensial untuk jadi sasaran investasi, salah satunya Surabaya. 

Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, Surabaya saat ini menjadi patokan sebuah standar penilaian bisnis dan investasi setelah Jakarta. Termasuk untuk sektor properti. Kendati bisnis dan investasi properti secara umum dipandang masih melambat, namun kota Pahlawan ini menunjukkan kelasnya sebagai pasar yang tak pernah surut.

CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono mengatakan, saat ini pasar properti Surabaya menjadi lebih menjanjikan. "Kelas atasnya sudah terbentuk, kelas bawahnya kian membaik kesejahteraannya, ekonominya juga terus bertumbuh sehingga mendorong buying power meningkat," kata Hendra di Jakarta, belum lama ini.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Kota Surabaya pada tahun 2018 tumbuh sebesar 6,20 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya. Ini artinya, pertumbuhan ekonomi Surabaya berada di atas Jawa Timur, dan ekonomi Nasional.

Menurut Hendra, pencapaian ini menjadikan Surabaya sebagai pasar paling potensial dan dinamis setelah kawasan Jadebotabek. Tak mengherankan jika kota ini juga menjadi favorit untuk bisnis dan investasi.

Kota Surabaya, Jawa Timur terbagi atas lima wilayah yaitu, Surabaya wilayah Pusat, Barat, Timur, Utara, dan Selatan. Dari kelima kawasan tersebut, wilayah pusat menjadi daya tarik investasi yang cukup menjanjikan. Selain memiliki tingkat pertumbuhan yang cukup baik, pengembangan sektor properti di kawasan Surabaya Pusat juga cukup masif. Jangan heran jika di seluruh penjuru kawasan Surabaya Pusat telah berdiri gedung-gedung pencakar langit.

Salah satu perusahaan properti yang jeli melihat kondisi ini yaitu PP Properti Tbk. yang menghadirkan proyek Grand Shamaya di Pusat Kota Surabaya. Grand Shamaya menjadi proyek masterpiece milik PP Properti. Tak hanya menghadirkan desain kelas dunia, Grand Shamaya juga menjadi tujuan investasi yang menjanjikan bagi para calon investor. Hal ini terlihat dari jumlah penjualan yang kian meningkat setiap bulannya. 

Berdiri di atas lahan seluas 1,6 hektar, Grand Shamaya memberikan kenyamanan dan kualitas terbaik bagi para konsumen.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini juga mengungkapkan hal yang sama. Dikatakan Risma, peningkatan investasi khususnya di bidang properti dalam kurun waktu dua tahun belakangan meningkat tajam, meninggalkan Bandung dan Semarang. Oleh karen itu, ia mengajak para investor untuk segera berinvestasi khususnya di sektor properti di Surabaya.

Risma tak hanya mengajak berinvestasi tapi juga mengungkapkan alasan kuat yang bisa mendorong para pengusaha untuk berinvestasi properti di Surabaya.

"Kami tidak hanya membangun dan membiarkan tumbuh kota ini. Tetapi saya juga berpikir bagaimana integritas jalan, dampak banjirnya seperti apa dan tidak asal memberikan izin sehingga baik investor maupun warga saya sama-sama untung," ungkapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…