PermataBank Gandeng ACT Cegah Penyebaran Virus Corona

Oleh : Candra Mata | Minggu, 05 April 2020 - 08:45 WIB

Permata Bank bersama ACT cegah Covid-19
Permata Bank bersama ACT cegah Covid-19

INDUSTRY co.idJakarta, Penyebaran virus Corona (COVID-19) yang luas di Indonesia menyebabkan  banyak kegiatan yang terhambat. 

Segala usaha untuk memutus rantai penyebaran dilakukan oleh kita bersama, tidak terkecuali PermataBank yang telah secara aktif menerapkan layanan perbankan berbasis nontunai, namun juga melalui PermataHati, inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) turut serta berpartisipasi dalam usaha mencegah penyebaran virus Corona melalui aksi berbagi kebaikan. 

"Kampanye bertemakan “Cegah Corona #DenganHati” diluncurkan dan disosialisasikan di lingkungan internal mapun eksternal. Kampanye ini merangkul berbagai pihak untuk berkolaborasi mulai dari mitra NGO, komunitas, serta karyawan dalam bentuk penggalangan dana dan edukasi kreatif penerapan social distancing," jelas Head of Corporate Affairs PermataBank Richele Maramis melalui keterangan tertulis yang diterima Industry.co.id Minggu (5/4).

Richele Maramis turut mengapresiasi tugas mulia paramedis, masyarakat, dan pemerintah yang telah sigap mengambil langkah-langkah preventif dalam penanganannya. 

"Kami pun sadar di tengah situasi seperti ini, selain mengedukasi dan menjalankan upaya pencegahan untuk karyawan dan nasabah yang senantiasa diimplementasikan, kita juga perlu bergerak bersama untuk menolong mereka yang terdampak dari segi kesehatan hingga ekonomi," ungkapnya. 

Melalui kampanye Cegah Corona #DenganHati, pihaknya mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dengan aksi kebaikan kecil yang bisa dilakukan dari rumah masing-masing.

Adapun dalam gerakan ini, Permata Bank berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengajak masyarakat mendukung mereka yang telah berjuang di garda depan. 

Kegiatan penggalangan dana ini turut digerakkan oleh komunitas-komunitas di internal PermataBank seperti serikat pekerja, koperasi, hingga komunitas PermataClub.

Hasil donasi yang terkumpul melalui ACT akan disalurkan untuk berbagai bantuan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Melalui situs www.bit.ly/permatacegahcorona pendonor dapat memilih secara mandiri paket bantuan yang ingin diberikan. 

Diantaranya makanan siap santap via Food Truck untuk petugas medis, keluarga pasien dan wartawan yang bertugas di rumah sakit rujukan

"Makanan siap saji untuk masyarakat menengah kebawah melalui 1.000 warteg se-Jabodetabek Penyediaan APD (Alat Pelindung Diri) untuk petugas medis
penyemprotan disinfektan di sekolah, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya," pungkasnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…