Gelorakan Dari dan Untuk Indonesia, LinkAja Gandeng Kitabisa.com Galang Dana Bantuan APD Tenaga Medis Atasi Covid-19

Oleh : Candra Mata | Minggu, 05 April 2020 - 07:41 WIB

Donasi link aja bersama kitabisa.com
Donasi link aja bersama kitabisa.com

INDUSTRY co.idJakarta, Wabah Corona yang semakin meluas di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia, terus memakan korban setiap harinya. 

Ketersediaan peralatan sanitasi diri maupun Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis juga semakin terbatas. 

Sebagai bentuk kontribusi #DaridanUntukIndonesia, LinkAja bekerja sama dengan Kitabisa.com, sebuah platform crowdfunding untuk berdonasi dan menggalang dana secara online. 

Sekaligus memberikan donasi langsung sebanyak lebih dari 55.000 APD untuk membantu para tenaga medis dalam upaya pencegahan melawan COVID-19.

"Melalui kerja sama dengan Kitabisa.com, bantuan langsung akan diberikan kepada para pekerja di rumah sakit. Beberapa barang yang akan disumbangkan meliputi coverall, masker N95, Goggle glass, cover shoes, latex gloves, dan surgical gloves," ujar Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja melalui keterangan tertulis yang diterima Industry.co.id Minggu (5/4).

Bantuan tersebut akan diberikan kepada lima Rumah Sakit Rujukan untuk penyakit Corona seperti RSUD Cengkareng, RSUPN Ciptomangunkusumo, RSUD Ulin Banjarmasin, RS Brimob Bhayangkara Kelapa Dua, dan RSUD Kabupaten Sumbawa.

Haryati Lawidjaja juga mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi di berbagai wilayah di nusantara. 

Sebagai uang elektronik nasional yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

"Kami turut berupaya penuh dalam mengendalikan penyebaran virus Corona, dimulai dari lingkungan kantor LinkAja. Kami harap donasi LinkAja melalui Yayasan Kitabisa dapat membantu para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan dalam melindungi diri dari sebaran virus, dan menekan penyebarannya secara signifikan," ungkapnya. 

“LinkAja juga mengajak semua kalangan masyarakat untuk dapat memberikan donasi untuk membantu menekan angka penyebaran virus Corona melalui kanal LinkAja Berbagi, yang telah bekerja sama dengan berbagai Lembaga kemanusiaan terkemuka seperti Kitabisa.com, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, BenihBaik, dan Dompet Dhuafa. “ tambah Haryati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pegawai Kementerian PUPR melewati gedung tempat mereka bekerja.

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:31 WIB

Kementerian PUPR Terus Sempurnakan Penerapan Pelatihan Jarak Jauh

Sebagai upaya menyiapkan SDM untuk dapat beradaptasi dengan e-learning, Menteri Basuki mengatakan agar BPSDM menyiapkan modul-modul metode pembelajaran jarak jauh.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:30 WIB

Era New Normal Pemrintah Perlu Pertimbangnan Pelonggaran Rumah-Tumah Ibadah

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengimbau para kepala daerah dari empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang akan menerapkan new normal agar segera dan secara intensif menyosialisasikan…

ACT Berbagi Kebahagiaan untuk Korban Terdampak Pandemi

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:20 WIB

ACT Berbagi Kebahagiaan untuk Korban Terdampak Pandemi

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pada saat umat muslim sedunia merayakan Idulfitri, ACT ikut berbagi kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan, mulai dari distribusi zakat fitrah hingga ratusan paket…

Airy Rooms

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:10 WIB

Kritis Digilas Corona, Airy Rooms Terpaksa Tutup Operasional Mulai 31 Mei 2020

PT Airy Nest Indonesia, perusahaan dengan merek dagang¬†Airy Rooms, memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan operasionalnya,¬† termasuk kemitraan dengan mitra properti di Indonesia, pada…

Letjen Doni Monardo bersama Prof Rini, cucu penggagas slogan 4 Sehat 5 Sempurna

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:05 WIB

Slogan 4 Sehat 5 Sempurna Disosialisasikan Doni Monardo

Bagi Anda yang mengalami masa SD-SMP tahun 70-80 an tentu mengingat istilah 4 Sehat 5 Sempurna. di era tahun 2000 an slogan jadul itu nyaris redup. Dan kini istilah tersebut disosialiasikan…