Upaya Kamla Zona Maritim Tengah Cegah Penyebaran COVID-19 di Sulut

Oleh : Herry Barus | Minggu, 05 April 2020 - 04:40 WIB

Upaya Kamla Zona Maritim Tengah Cegah Penyebaran COVID-19 di Sulut
Upaya Kamla Zona Maritim Tengah Cegah Penyebaran COVID-19 di Sulut

INDUSTRY.co.id - Manado-Virus Corona (COVID-19), Kamla Zona Maritim Tengah meningkatkan pengawasan terhadap personel Bakamla RI sebagai tindakan preventif penyebaran virus corona di wilayah kerja Sulawesi Utara, Sabtu (4/4/2020)

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan suhu permukaan tubuh personel dengan menggunakan thermal scanner dan check up kesehatan para personel Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Pangkalan Armada Serei, KN Singa Laut-402 dan KN Gajah Laut-404 yang dilaksanakan secara rutin.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan atas kerjasama antara Kamla Zona Maritim Tengah dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Selain pemeriksaan kesehatan Kamla Zona Maritim Tengah juga melaksanakan penyemprotan disinfectan diseluruh kantor di bawah jajaran ZonaTengah, diantaranya Stasiun Bumi Bitung, Stasiun Pemantau Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bitung, Pos Kamla Tumumpa, Pangkalan Armada Serei beserta Kapal KN Singa Laut-402 dan KN Gajah Laut-404.

Hasil video conference Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M., dengan para pejabat Mabes Bakamla RI diperintahkan agar melaksanakan pengamanan pelabuhan tikus khususnya yang memiliki akses keluar masuk WNI ke Malaysia yang merupakan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Kasubag TU Pangkalan Armada Serei Letkol Bakamla Semly Manitik sekaligus sebagai koordinator kesehatan Kamla Zona Maritim Tengah memberikan sosialisasi kepada seluruh personel Kamla Zona Maritim Tengah tentang pencegahan penyebaran virus Corona.

"Seluruh personel harus mampu mengidentifikasi, mencegah, mengaplikasikan protokol kesehatan yang baik, mengaplikasikan aturan physical distancing dalam interaksi sehari-hari, serta mengetahui tata cara penggunaan disinfectan maupun cara penyemprotannya," kata Letkol Bakamla Semly Manitik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suwandi Soh CEO Mekari

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:55 WIB

Fitur Mekari Benefit Solusi Gratis Bantu Perusahaan Fasilitasi Kebutuhan Karyawan Saat WFH

Pelaksanaan kebijakan work from home (WFH) yang telah berjalan selama dua bulan ini menghadirkan transisi baru bagi karyawan dan perusahaan ke new normal. Di masa ini, karyawan diharuskan beradaptasi…

Presiden Jokowi

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:20 WIB

Kabar Gembira! Jokowi Bakal Guyur Insentif buat Petani dan Nelayan, Ini Skemanya

Presiden┬áJoko Widodo (Jokowi)┬ámembuka rapat terbatas dengan topik pembahasan insentif bagi petani dan nelayan dalam rangka menjaga ketersediaan bahan pokok di Istana Merdeka, kompleks Istana…

Donald Trump

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:15 WIB

Donald Trump Longgarkan Lockdown dan Ekonomi Dibuka, Wall Street Terbang Tinggi

Jelang kembali dibukanya ekonomi dan pelonggaran lockdown oleh Pemerintah Amerika Serikat, kondisi Wall Street langsung meningkat tajam di pasar modal.

Dirut Pupuk Indonesia Aas Sadikin

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:00 WIB

Produsen Pupuk Indonesia Perketat Prosedur di Area Pabrik Saat Era New Normal

Sebagai langkah melindungi para karyawan dan kelancaran penugasan penyaluran pupuk, lima produsen pupuk yang merupakan entitas bisnis dari PT Pupuk Indonesia (Persero), siap menerapkan pedoman…

MPL BULL

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:20 WIB

Mobile Premier League Indonesia Hadirkan Tiga Game Lokal Baru

Mobile Premier League sebagai platform mobile esports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara mengumumkan kolaborasinya bersama tiga pengembang game lokal Indonesia, yaitu Antpixel Studio,…