Permudah Transaksi Nasabah Korporasi, CIMB Niaga Luncurkan Bizchannel@CIMB

Oleh : Candra Mata | Minggu, 05 April 2020 - 07:02 WIB

CIMB Niaga - foto IST
CIMB Niaga - foto IST

INDUSTRY co.idJakarta, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menghadirkan berbagai kemudahan perbankan digital untuk mendorong transaksi secara non-tunai. 

Bagi nasabah Korporasi, CIMB Niaga menyediakan layanan internet bankingBizChannel@CIMB dan mobile bankingBizChannel@CIMB Mobile sebagai solusi transaksi keuangan yang aman dan nyaman, tanpa harus keluar rumah. 

Hal ini sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Chief of Corporate Banking and Financial Institution CIMB Niaga Rusly Johannes mengatakan, CIMB Niaga senantiasa memberikan dukungan layanan perbankan secara maksimal kepada nasabah Korporasi agar tetap dapat mengelola transaksi bisnis dengan lancar kapan saja dan di mana saja, termasuk saat perusahaan menerapkan kebijakan Work From Home bagi para karyawannya.

“Kami memahami bahwa di tengah kondisi saat ini, perusahaan membutuhkan solusi pengelolaan transaksi finansial yang dapat diandalkan. Karena itu, kami mendorong nasabah Korporasi untuk memanfaatkan keunggulan layanan BizChannel@CIMB baik versi internet banking maupun mobile banking, sehingga urusan keuangan perusahaan tetap lancar dan dapat dikelola dengan baik,” kata Rusly di Jakarta melalui keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Industry.co.id Minggu (5/4).

Dikatakannya,BizChannel@CIMB dirancang untuk melayani kebutuhan transaksi finansial perusahaan baik skala kecil menengah (BizChannel@CIMB for Business) maupun skala besar atau Corporate (BizChannel@CIMB for Enterprise). 

Beragam layanan dapat dinikmati nasabah mulai dari layanan Cash Management, Trade Finance, hingga Foreign Exchange. 

"Adapun batas maksimum transaksi dapat diatur sesuai kebutuhan nasabah," ujarnya. 

Selanjutnya, dengan layanan Cash Management yang lengkap, nasabah dapat mengakses informasi saldo dan mutasi rekening dalam berbagai mata uang secara real time, mengelola manajemen pembayaran domestik maupun internasional seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, RTGS, transfer domestik online, dan remitansi.

Selain itu, pembayaran berbagai tagihan rutin perusahaan juga dapat dilakukan tepat waktu seperti listrik, telepon, langganan TV kabel/internet, tiket pesawat, penerimaan negara (pajak dan non pajak), pembayaran secara massal (bulk) misalnya gaji karyawan, serta membuka deposito berjangka secara online.

Untuk menunjang kegiatan perdagangan, BizChannel@CIMB juga dapat melayani pembukaan Letter of Credit (L/C), penerbitan Bank Garansi, dan pengecekan outstanding fasilitas trade.

"Di tengah fluktuasi mata uang saat ini, nasabah yang membutuhkan transaksi mata uang asing (Forex) dan lindung nilai (hedging) juga dapat memanfaatkan layanan ini langsung dari rumah masing-masing tanpa perlu ke kantor cabang,” tutup Rusly.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kondisi Pasar Atas Bukittinggi

Kamis, 28 Mei 2020 - 15:00 WIB

Ingin Berwisata ke Bukittinggi, Wajib Ikuti Sejumlah Aturan

Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat membuka kembali objek wisata di daerah itu dan tidak akan memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang berakhir pada 29 Mei…

Pelindo 3 Sediakan 50 Ribu Alat Rapid Tes Covid-19 Gratis

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:45 WIB

Pelindo 3 Jemput Bola Rapid Test Covid-19

Pelindo 3 terus mendukung upaya Pemerintah dalam menangani Covid-19 sesuai dengan program dari Kementerian BUMN untuk turut aktif dalam memutus rantai Covid-19. Yang terbaru, Pelindo 3 menyediakan…

RUU Cipta Kerja

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:31 WIB

RUU Cipta Kerja & Reposisi Kewenangan Presiden

Pembahasan RUU Cipta Kerja banyak mendapatkan sentimen negatif dari berbagai pihak. Di luar berbagai substansi yang kontroversial, ada satu klaster isu yang sebetulnya layak untuk tetap dibahas.…

PLN Ilustrasi

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:27 WIB

Jalankan Prosedur Kerja New Normal, Ini Tiga Fase Yang Disiapkan PLN

PT. PLN (Persero) terus bersiap menghadapi new normal berdampingan dengan COVID-19. Untuk itu, PLN menyiapkan protokol pelaksanaan kerja dalam kondisi new normal yang dituangkan dalam Edaran…

Ramayana Departemen Store Resmi Tutup Sejumlah Gerai (FAJAR. co. id)

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:18 WIB

Dampak 'PSBB', Ramayana Terpaksa Tutup Sejumlah Gerai dan PHK 421 Karyawan

Dampak kebijakan pemerintah dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT Ramayana Lestari Sentosa (RALS) terpaksa menutup sejumlah gerainya dan pembatasan operasional selama April-Mei 2020,…