Korban Terus Bertambah Termasuk Tenaga Medis, dr. Achmad: Masyarakat Harus Berkontribusi Memutus Rantai Virus Covid-19 dengan Berdiam Diri di Rumah

Oleh : Nata Kesuma | Sabtu, 04 April 2020 - 11:08 WIB

Indonesia Lawan Covid-19 (foto Richard Juniar)
Indonesia Lawan Covid-19 (foto Richard Juniar)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Setiap hari jumlah pasien konfirmasi positif bertambah, termasuk pasien sembuh dan pasien meninggal. 

Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto mengatakan samoai hari ini, pasien Positif Covid-19 Mencapai 1.986 Orang yang Tersebar di 32 Provinsi. 

"Selain itu ada penambahan pasien sembuh sebanyak 22 orang, sehingga total pasien sembuh sebanyak 134 orang," ujar Yurianto Jumat Sore (3/4).

Ia juga mengatakan, untuk data sementara pasien yang meninggal bertambah 11 orang. 

"Dan totalnya menjadi 181 pasien meninggal," ucapnya. 

Menurutnya, data tersebut tersebar di 32 provinsi. Gambaran ini menunjukkan proses penularan masih berlangsung. 

Oleh karena itu, dr. Achmad menekankan untuk berdiam diri di rumah.

''Penularan masih berlangsung di luar, pertimbangkan kembali untuk bepergian ke manapun. Tempat paling aman saat ini adalah rumah,'' tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yuri juga mengucapkan belasungkawa atas bertambahnya korban dan meninggalnya pasien baik masyarakat maupun tenaga medis akibat Covid-19.

''Rasa duka yang mendalam dan rasa belasungkawa atas bertambahnya korban. Kami atas nama pemerintah berduka atas meninggalnya mereka, dan mereka meninggal dalam keadaan melaksanakan tugas,'' katanya. 

Menurutnya, ini sebuah keprihatinan yang mendalam, dan mestinya menjadi dorongan kuat bagi kita untuk bertekad memutuskan penyebaran Covid-19. 

"Oleh karena itu semua pihak harus berkontribusi nyata dalam memutuskan rantai penularan, diawali dengan diam di rumah, menjaga kesehatan, dan mengikuti perkembangan berita yang benar," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Crown Group, Iwan Sunito (Foto Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:13 WIB

Pengusaha Sukses Asal Surabaya Ini Sebut Pandemi Covid-19 Dorong Transformasi Teknologi jadi Lebih Cepat

Sejumlah perusahaan global mulai beradaptasi dengan teknologi pada saat pandemi Covid-19. Adanya wabah tersebut, telah memaksa banyak perusahaan untuk melakukan proses transformasi menjadi perusahaan…

Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada KASALdan KASAU

Rabu, 03 Juni 2020 - 06:00 WIB

Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada KASAL dan KASAU

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin upacara penyematan Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Rabu, 03 Juni 2020 - 05:30 WIB

Era New Normal Sejalan dengan Gaya Hidup Baru

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan bahwa dirinya lebih suka menggunakan istilah gaya hidup baru ketimbang ‘new normal’ pasca pandemi covid-19. Dan Indonesia, menurutnya harus…

Samuel Rangga Boro/foto HARIANHALUAN.COM

Rabu, 03 Juni 2020 - 05:29 WIB

Usir Virus Corona, Dukun di Pulau Sumba Terima Wangsit dari Malaikat Gabriel

Jakarta- Samuel Rangga Boro Dukun di Kampung Galuwiyo, Desa Tanjung Karoso, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), berapa hari ini ramai diperbincangkan di media…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Rabu, 03 Juni 2020 - 05:15 WIB

Bukan New Normal, Gubernur Anies Baswedan Justru Terapkan PSBL Usai PSBB di Jakarta

Gubernur DKI Anies Baswedan mewacanakan memperkecil skala penerapannya, atau disebut Pembatasan Sosial Berskala Lokal ( PSBL).