PT Greenfields Indonesia, Industri Pengolahan Susu Asal Malang yang Mendunia

Oleh : Nata Kesuma | Sabtu, 04 April 2020 - 09:39 WIB

Industri pengolahan susu
Industri pengolahan susu

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Greenfields Indonesia merupakan industri pengolahan susu segar berkualitas tinggi yang peternakannya berada di Kabupaten Malang Jawa Timur. 

Produk susu Greenfields yang higienis, kaya nutrisi inj berasal dari olahan susu murni 12.000 ekor sapi jenis Holstein dan Jersey asal Australia. 

"Peternakan kami berlokasi di dataran tinggi Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Indonesia. Dengan teknologi canggih, susu segar dari sapi perah murni ini diolah dengan cara pasteurisasi dan Ultra High Temperature (UHT) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Direktur Diary Farm PT Greenfields Indonesia Heru Prabowo melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Sabtu (4/4).

Menurutnya, fokus utama PT Greenfields Indonesia adalah memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi sehingga nutrisinya mendekati kandungan susu segar. 

"Sesuai dengan semangat yang di miliki yakni passion in every drop," ucap Heru Prabowo. 

Perlu diketahui, peternakan Greenfielda berada di kawasan sejuk 1.000 meter di atas permukaan laut dengan suhu 15 - 22oC di kabupaten Malang. 

Peternakan Greenfields telah menghasilkan susu sejak tahun 1997, dengan kapasitas yang semakin meningkat setiap tahunnya. 

"Susu bernutrisi tinggi dari peternakan dan pabrik PT Greenfields Indonesia di Malang ini tak hanya dinikmati masyarakat Indonesia, namun juga dipasarkan ke Hong Kong, Singapura, Malaysia, Filipina, Myanmar dan Kamboja," jelas Heru Prabowo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samantha Clayton Herbalife

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jangan Tinggalkan Kebugaran Tubuh Saat WFH

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home. Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas…

Bank BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

PT Bank Central Asia Tbk Suntik Modal Rp1 Triliun, Bank Royal Berubah Nama Jadi Bank Digital BCA

Setelah sebelumnya mengakusisi, emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi mengganti namanya Bank Royal menjadi Bank Digital BCA dengan suntikan modal awal sebesar Rp1 triliun.

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mochamad Iriawan, Ketum PSSI

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:00 WIB

Ketum PSSI-Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia dan Kompetisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, belum lama ini . Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan…