Peruri Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 untuk Wilayah Karawang

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 03 April 2020 - 15:10 WIB

Peruri Menyalurkan Bantuan Kepada BPBD Karawang
Peruri Menyalurkan Bantuan Kepada BPBD Karawang

INDUSTRY.co.id - Karawang – Peruri menyalurkan bantuan kepada BPBD Karawang yang dipusatkan di markas Komando Distrik Militer Kodim Karawang dan kepada tenaga medis di beberapa Puskesmas yang menangani kasus Covid-19 yang berada di sekitar kawasan produksi Peruri Karawang.

Penyerahan bantuan dilakukan secara bertahap oleh tim Posko Tanggap Darurat Peruri. Pada tahap pertama ini, Peruri menyerahkan 700 liter cairan disinfektan dan 150 liter hand sanitizer untuk BPBD Karawang serta 100 liter cairan disinfektan dan 50 liter hand sanitizer untuk beberapa Puskesmas di sekitar kawasan produksi Peruri.

Ke depan, Peruri sedang berupaya untuk menambah penyerahan bantuan lainnya berupa masker, sarung tangan karet serta baju pelindung medis.

“Para tenaga medis sudah bekerja maksimal bahkan mempertaruhkan kesehatan dan nyawanya sendiri demi melindungi masyarakat. Sudah saatnya Peruri turut bergerak untuk melindungi tenaga medis. Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya." ujar Noneng Suangsih, Kepala Divisi Pengamanan Peruri usai acara penyerahan bantuan APD di markas Kodim Karawang.

Guna meredam penyebaran Covid-19, Peruri telah menjalankan serangkaian prokotol pencegahan Covid-19 melalui Posko Tanggap Darurat yang dimotori oleh Direksi.

Salah satu bentuk konkret upaya pencegahan Covid-19, Peruri telah memproduksi sendiri hand sanitizer melalui Departemen Laboratorium untuk diberikan kepada seluruh karyawan serta disinfectant spray untuk digunakan di seluruh area kerja Peruri.

Selain itu, beberapa karyawan yang masih bekerja diberikan vitamin C setiap hari untuk menjaga imunitas tubuh karyawan tetap dalam kondisi prima. Seluruh aktivitas operasional Perusahaan baik di Kantor Pusat Jakarta maupun di Kawasan Produksi Karawang juga telah dilakukan protokol penanggulangan Covid-19 sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bongkar muat pelabuhan

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:39 WIB

Pelindo IV Makassar Tegaskan Pas Masuk Paotere Sesuai PD dan Kesepakatan Bersama

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Makassar menegaskan bahwa tarif yang tertera dalam pas masuk Pelabuhan Paotere yaitu sebesar Rp15.000 untuk kendaraan dan sopir, Rp3.000 untuk per…

Foto: AFP Photo/detik.com

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:35 WIB

Dasyat! Uni Eropa Siapkan Stimulus Rp 11.000 T untuk Pulihkan Ekonomi dari Corona

Jakarta- Badan eksekutif Uni Eropa pada hari Rabu berencana menggelontorkan 750 miliar euro (US$ 825 miliar) di pasar keuangan melalui anggaran 2021-2027. Dana tersebut setara Rp 11.550 triliun…

Pegawai Kementerian PUPR melewati gedung tempat mereka bekerja.

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:31 WIB

Kementerian PUPR Terus Sempurnakan Penerapan Pelatihan Jarak Jauh

Sebagai upaya menyiapkan SDM untuk dapat beradaptasi dengan e-learning, Menteri Basuki mengatakan agar BPSDM menyiapkan modul-modul metode pembelajaran jarak jauh.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:30 WIB

Era New Normal Pemerintah Perlu Pertimbangan Pelonggaran Rumah-Rumah Ibadah

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengimbau para kepala daerah dari empat provinsi dan 25 kabupaten/kota yang akan menerapkan new normal agar segera dan secara intensif menyosialisasikan…

ACT Berbagi Kebahagiaan untuk Korban Terdampak Pandemi

Kamis, 28 Mei 2020 - 10:20 WIB

ACT Berbagi Kebahagiaan untuk Korban Terdampak Pandemi

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pada saat umat muslim sedunia merayakan Idulfitri, ACT ikut berbagi kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan, mulai dari distribusi zakat fitrah hingga ratusan paket…