Shopee Donasi dan Subsidi 1 Juta Masker untuk Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 April 2020 - 13:00 WIB

Shopee Donasi dan Subsidi 1 Juta Masker untuk Indonesia
Shopee Donasi dan Subsidi 1 Juta Masker untuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Shopee, platform e-commerce terpercaya di Asia Tenggara dan Taiwan, kembali memberikan donasi dan subsidi sebanyak 1 juta masker untuk dokter dan tenaga medis melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Setelah berdonasi melalui Benihbaik dan PMI sebesar Rp Satu Miliar dan melihat kondisi penyebaran COVID-19 yang begitu cepat di Indonesia khususnya di Jakarta, Shopee merasa perlu untuk terus terlibat mengambil peran sosialnya. Donasi dan subsidi 1 juta masker kepada dokter, tenaga medis, dan tenaga kesehatan melalui BNPB adalah satu dari sekian banyak inisiatif yang diambil oleh Shopee pada periode penuh tantangan ini.

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia, Kamis (2/4/2020)  mengatakan, “Shopee sangat menghargai dan mengapresiasi pejuang garis depan di Indonesia, yakni para dokter dan tenaga medis yang bekerja di rumah sakit dan puskesmas. Kami yakin di masa sulit ini kami harus menjalankan tanggung jawab sosial kami dengan menyatukan semangat untuk memerangi virus COVID-19 di Indonesia. Kami berharap dengan donasi dan subsidi 1 juta masker yang kami berikan bisa sedikit meringankan dan membantu penyembuhan pasien beserta orang-orang di sekitarnya yang terdampak dari pandemi ini. Bersama dengan BNPB, kami ingin mendukung dan meringankan beban para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam situasi sulit seperti saat ini.”

“Selain itu Shopee juga akan tetap akan memainkan perannya di masa yang penuh tantangan ini. Bersama mitra penjual, kurir, dan staff warehouse yang bekerja di garis depan akan terus bekerja untuk masyarakat Indonesia agar tetap mendapatkan kebutuhan utama mereka,” Radityo menambahkan. 

Pengguna Shopee dapat ikut berpartisipasi dalam donasi melalui aplikasi Shopee dengan cara yang mudah, yaitu:

  • Buka aplikasi Shopee 
  • Klik button Pulsa, Tagihan dan Tiket 
  • Pilih donasi masker
  • Masukan nominal donasi 

Selama hadir di tengah masyarakat Indonesia, Shopee telah menunjukkan berbagai komitmennya. Tidak hanya menjadi solusi kebutuhan belanja sehari-hari penggunanya, tetapi juga sebagai perusahaan yang dapat memberikan dampak sosial. Donasi dan subsidi 1 juta masker yang diberikan Shopee diharapkan dapat digunakan dalam waktu dekat ini oleh para tenaga medis yang membutuhkan, dimana pada bulan April-Mei diprediksi menjadi puncak dari penyebaran virus COVID-19 di Indonesia.

“Kami mengapresiasi berbagai dukungan yang diberikan, termasuk menyambut baik inisiatif dari Shopee. Dengan bantuan berupa donasi dan subsidi masker dari Shopee ini, kami akan mendedikasikan nya kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan dan bagian sangat penting dalam penanganan COVID-19. Semoga upaya baik yang dilakukan oleh Shopee menjadi contoh oleh pihak lain.” ujar Egy Massadiah Tenaga Ahli Kepala BNPB yang juga Anggota Satgas COVID-19 mewakili Doni Monardo di Graha BNPB siang ini.

Di tengah situasi ini, Shopee menggelar kampanye #BelanjaDariRumah guna menjawab kebutuhan masyarakat yang sedang melakukan social distancing atau isolasi di rumah hingga waktu yang belum ditentukan. Melalui #BelanjaDariRumah, pengguna dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, minyak goreng dan produk-produk untuk menjaga kesehatan seperti sabun antiseptik, hand sanitizer, multivitamin, hingga masker.

Untuk informasi mengenai donasi di aplikasi Shopee, silakan kunjungi https://shopee.co.id/m/shopee-donasi-corona.

Ditambahkan oleh Radityo Triatmojo, Head of Public Policy and Government Relation Shopee Indonesia,, Senin 6/4/2020), "Saat ini 10 ribu masker sudah di terima oleh BNPB dan sisanya akan dikirim secara berkala oleh Shopee hingga akhir bulan April. Dari 1 juta masker yang sedang dalam proses impor, 100 ribu akan didonasikan melalui BNPB dan 900 ribu sisanya akan didistribusikan melalui aplikasi Shopee dengan bentuk subsidi transaksi.."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah…

Sawah yang siap ditanam padi (Doc: Kementan)

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:44 WIB

Sempat Kebanjiran, Pertanaman Padi di Lebak Masih Tetap Bisa Panen

Pasca banjir yang melanda ratusan rumah dan sawah siap panen di Kecamatan maja dan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, warga yang sebagian berprofesi sebagai petani sudah memulai aktifitas seperti…

BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:30 WIB

IHSG Finish di Zona Hijau, Saham Bank BCA Naik 6,65 Persen

Pada akhir perdagangan Kamis (28/5/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) finish di zona hijau sore ini. Pasar modal Indonesia ditutup naik 74,6 poin atau 1,60% ke level 4.716,18

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:04 WIB

BNI Syariah Siap Perkuat Bisnis Remittance

PT Bank BNI Syariah masuk BUKU 3 dan optimis dapat meraih bisnis internasional seperti remittance. Modal inti BNI Syariah di atas Rp5 triliun.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:00 WIB

Naik, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Cetak Penjualan Rp1,44 Triliun Sepanjang 2019

Emiten PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) cetak penjualan sebesar Rp1,44 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari penjualan Rp1,27 triliun hingga periode 31 Desember 2018.