Lindungi Tenaga Medis dari Covid-19, Sinar Mas Land Berikan Paket APD ke Pemkot Tangerang Selatan

Oleh : Candra Mata | Jumat, 03 April 2020 - 05:30 WIB

Bantuan APD Sinarmas Land diterima oleh Walikota Tangsel Airin
Bantuan APD Sinarmas Land diterima oleh Walikota Tangsel Airin

INDUSTRY.co.id - Tangsel, Sinar Mas Land diwakili oleh Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menyerahkan bantuan sebanyak 100 Alat Perlindungan Diri (APD) ke Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Kantor Walikota Tangerang Selatan. 

Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh Pemerintah Daerah ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien korona di wilayah Kota Tangerang Selatan. 

Setiap paket APD berisi baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber. 

"Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien korona," ujar Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata melalui keterangan tertulis kepada Industry.co.id Jumat (3/4).

Kegiatan ini juga menurutnya merupakan bentuk dukungan pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai Tbk kepada pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan APD untuk tenaga medis di rumah sakit guna memerangi virus korona. 

Dony Martadisata menjelaskan bahwa APD medis saat ini menjadi salah satu barang yang langka dan sangat dibutuhkan para tenaga medis. 

Ia menyebut, APD medis diibaratkan sebagai perlengkapan perang tim medis dalam melawan virus korona. 

Tujuannya adalah supaya virus ini tidak sampai tertular pada tim medis yang merawat pasien positif Covid-19. 

Hal ini menurutnya, memotivasi Sinar Mas Land untuk memberikan bantuan berupa APD kepada Pemkot Tangerang Selatan guna membantu para dokter dan perawat yang tengah menangani pasien-pasien korona. 

"Semoga bantuan APD ini menjadi penyemangat para tenaga kesehatan yang tengah berjuang saat ini," ujar Dony Martadisata. 

Di hari yang sama, Sinar Mas Land juga telah menyerahkan 100 paket APD kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

Sebelumnya, pada hari Selasa (31/03/2020) perusahaan juga memberikan 750 APD kepada Pemerintah Provinsi Banten, kemudian seluruh APD disalurkan oleh masing-masing Pemerintah Daerah kepada sejumlah rumah sakit rujukan pasien korona di wilayah tersebut.  

Untuk upaya pencegahan di masyarakat beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City juga membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. 

Sekolah yang mendapat bantuan tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agar Kesehatan Prajurit Marinir Semakin Solid Gelar Sepakbola antar Kompi

Jumat, 05 Juni 2020 - 03:00 WIB

Agar Kesehatan Prajurit Marinir Semakin Solid Gelar Sepakbola antar Kompi

Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr.(Hanla)., M.M menggelar pertandingan sepak bola kampung antar Kompi, yang di mana kegiatan dilaksanakan di lahan area Ksatrian yang telah…

Jaringan Hotel Indonesia Group (HIG) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 05 Juni 2020 - 01:06 WIB

Hotel Indonesia Group Kerja Sama dengan PHRI Siapkan Standar Operational Hotel New Normal

Jakarta-Hotel Indonesia Group bekerja sama dengan PHRI terapkan standar operasional prosedur untuk era “New Normal”. Penyebaran virus COVID-19 yang terjadi saat ini sangat berdampak bagi…

The Telkom Hub (Foto: Doc Telkom)

Jumat, 05 Juni 2020 - 00:10 WIB

Kinerja Telkom Ciamik Patut Diacungi Jempol

Ekonom dari Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jawa Barat Acuviarta Kartubi, berdasarkan rekapitulasi data terakhir ekonomi makro, pertumbuhan ekonomi makro Indonesia hanya tumbuh 2,97%.…

Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 04 Juni 2020 - 22:42 WIB

Kemenperin: Indonesia Masih Menjadi Negara Tujuan Utama Investasi Sektor Industri Manufaktur

Kementerian Perindusterian (Kemenperin) mencatat, selama periode tahun 2015-2019, total nilai penanaman modal asing (PMA) dari sektor industri manufaktur sebesar USD61,5 miliar.

Anand Stanley Presiden Direktur Airbus

Kamis, 04 Juni 2020 - 21:38 WIB

Gantikan Patrick de Castelbajac, Anand Stanley Bos Baru Airbus Asia Pasifik

Anand Stanley resmi menjadi Presiden Airbus Asia Pasifik yang berbasis di Singapura. Anand akan memegang raksasa industri penerbangan tersebut pada 1 Juli 2020 mendatang. Adapun beban Anand…