Lindungi Tenaga Medis dari Covid-19, Sinar Mas Land Berikan Paket APD ke Pemkot Tangerang Selatan

Oleh : Candra Mata | Jumat, 03 April 2020 - 05:30 WIB

Bantuan APD Sinarmas Land diterima oleh Walikota Tangsel Airin
Bantuan APD Sinarmas Land diterima oleh Walikota Tangsel Airin

INDUSTRY.co.id - Tangsel, Sinar Mas Land diwakili oleh Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menyerahkan bantuan sebanyak 100 Alat Perlindungan Diri (APD) ke Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Kantor Walikota Tangerang Selatan. 

Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh Pemerintah Daerah ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien korona di wilayah Kota Tangerang Selatan. 

Setiap paket APD berisi baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber. 

"Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien korona," ujar Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata melalui keterangan tertulis kepada Industry.co.id Jumat (3/4).

Kegiatan ini juga menurutnya merupakan bentuk dukungan pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai Tbk kepada pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan APD untuk tenaga medis di rumah sakit guna memerangi virus korona. 

Dony Martadisata menjelaskan bahwa APD medis saat ini menjadi salah satu barang yang langka dan sangat dibutuhkan para tenaga medis. 

Ia menyebut, APD medis diibaratkan sebagai perlengkapan perang tim medis dalam melawan virus korona. 

Tujuannya adalah supaya virus ini tidak sampai tertular pada tim medis yang merawat pasien positif Covid-19. 

Hal ini menurutnya, memotivasi Sinar Mas Land untuk memberikan bantuan berupa APD kepada Pemkot Tangerang Selatan guna membantu para dokter dan perawat yang tengah menangani pasien-pasien korona. 

"Semoga bantuan APD ini menjadi penyemangat para tenaga kesehatan yang tengah berjuang saat ini," ujar Dony Martadisata. 

Di hari yang sama, Sinar Mas Land juga telah menyerahkan 100 paket APD kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang. 

Sebelumnya, pada hari Selasa (31/03/2020) perusahaan juga memberikan 750 APD kepada Pemerintah Provinsi Banten, kemudian seluruh APD disalurkan oleh masing-masing Pemerintah Daerah kepada sejumlah rumah sakit rujukan pasien korona di wilayah tersebut.  

Untuk upaya pencegahan di masyarakat beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City juga membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. 

Sekolah yang mendapat bantuan tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…