Sinar Mas Land Serahkan 100 APD ke Pemkab Tangerang Cegah Virus Corona

Oleh : Herry Barus | Kamis, 02 April 2020 - 16:00 WIB

Sinar Mas Land Serahkan 100 APD ke Pemkab Tangerang Cegah Virus Corona
Sinar Mas Land Serahkan 100 APD ke Pemkab Tangerang Cegah Virus Corona

INDUSTRY.co.id - Tangerang-Kegiatan CSR Sianar Mas Land ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien korona.

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menjelaskan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4/2020)  “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pihak termasuk Sinar Mas Land, untuk melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan sekitar Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan, dalam menangani pasien covid–19 agar mendapatkan perlindungan lebih maksimal. Dengan bantuan ini, kami harapkan tenaga medis dapat terlindungi dan merasa aman dalam menangani pasien covid-19.”

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan saya atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sinar Mas Land yang telah peduli dengan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tim medis karna tim medis sebagai garda terdepan untuk menghadapi pasien covid-19 di kabupaten Tangerang" ucap Zaki.

Pada hari Selasa lalu (31/03/2020), Sinar Mas Land juga menyumbangkan sebanyak 750 APD kepada Pemerintah Provinsi Banten yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien korona. 

Selain itu, untuk upaya pencegahan di masyarakat beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City juga membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. Sekolah yang mendapat bantuan tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.

Semnetara itu sepert dilansir Antara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak terus melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah sekolah, tempat ibadah, kantor pelayanan publik dan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Kami sejak sepekan terakhir ini menyemprotkan disinfektan tanpa kenal lelah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi saat melakukan penyemprotan di Gedung SMAN 1 Rangkasbitung, Rabu, (1/3/2020)

Penyemprotan itu dilakukan di Pasar Rangkasbitung, Stasiun KA, Terminal Bus, Sekretariat Daerah, Masjid Agung Rangkasbitung dan gedung sekolah.

Selama ini, mereka tim penyemprotan bekerja keras sejak pagi hingga sore hari hingga menghabiskan 6.000 liter per hari.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…