Sinar Mas Land Serahkan 100 APD ke Pemkab Tangerang Cegah Virus Corona

Oleh : Herry Barus | Kamis, 02 April 2020 - 16:00 WIB

Sinar Mas Land Serahkan 100 APD ke Pemkab Tangerang Cegah Virus Corona
Sinar Mas Land Serahkan 100 APD ke Pemkab Tangerang Cegah Virus Corona

INDUSTRY.co.id - Tangerang-Kegiatan CSR Sianar Mas Land ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien korona.

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menjelaskan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4/2020)  “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pihak termasuk Sinar Mas Land, untuk melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan sekitar Pemkab Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan, dalam menangani pasien covid–19 agar mendapatkan perlindungan lebih maksimal. Dengan bantuan ini, kami harapkan tenaga medis dapat terlindungi dan merasa aman dalam menangani pasien covid-19.”

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan saya atas nama pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sinar Mas Land yang telah peduli dengan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tim medis karna tim medis sebagai garda terdepan untuk menghadapi pasien covid-19 di kabupaten Tangerang" ucap Zaki.

Pada hari Selasa lalu (31/03/2020), Sinar Mas Land juga menyumbangkan sebanyak 750 APD kepada Pemerintah Provinsi Banten yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien korona. 

Selain itu, untuk upaya pencegahan di masyarakat beberapa waktu lalu, Sinar Mas Land bersama para ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City juga membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. Sekolah yang mendapat bantuan tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.

Semnetara itu sepert dilansir Antara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak terus melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah sekolah, tempat ibadah, kantor pelayanan publik dan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Kami sejak sepekan terakhir ini menyemprotkan disinfektan tanpa kenal lelah," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi saat melakukan penyemprotan di Gedung SMAN 1 Rangkasbitung, Rabu, (1/3/2020)

Penyemprotan itu dilakukan di Pasar Rangkasbitung, Stasiun KA, Terminal Bus, Sekretariat Daerah, Masjid Agung Rangkasbitung dan gedung sekolah.

Selama ini, mereka tim penyemprotan bekerja keras sejak pagi hingga sore hari hingga menghabiskan 6.000 liter per hari.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Artis Manado Connie Maria Mamahit Berpulang

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:00 WIB

Artis Manado Connie Maria Mamahit Berpulang

Artis senior asal Manado pelantun lagu ‘Balada Pelaut’ Connie Maria Mamahit (54) berpulang, Rabu, (27/5/2020) di Rumah Sakit Prof Kandou, Manado.

Presiden Direktur PT. Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:57 WIB

Luar Biasa! Ini Strategi Mustika Ratu Mengelola Bisnis di Tengah Pandemi COVID-19

Jakarta – Dampak dari pandemi COVID-19 atau virus corona ini telah membuat banyak perusahaan dari berbagai sektor mengalami kerugian besar, bahkan tidak sedikit yang menghentikan kegiatan…

Ibu-Ibu PKK Peroleh Manfaat Video Conference dari STMIK Nusa Mandiri

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:56 WIB

Ibu-Ibu PKK Peroleh Manfaat Video Conference dari STMIK Nusa Mandiri

Sebagai bentuk pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi, Dosen-dosen Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Jenjang Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Nusa…

Pelabuhan Makassar

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:55 WIB

Angkutan Laut Dibuka 7 Juni, Kemenhub Minta Antisipasi New Normal

Kementerian Perhubungan RI meminta kepada seluruh instansi di Pelabuhan Makassar agar melakukan monitoring dan pengawasan arus balik setelah ada kemungkinan dibukanya angkutan laut pada 7 Juni…

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:21 WIB

Duh! Jika New Normal, Pegawai BUMN yang Ngantor Bakal Berkurang 20%

Jakarta-Pegawai BUMN yang masuk kerja akan berkurang sampai 20% jika masuk ke skenario new normal. Sebab, pegawai yang bakal masuk kerja ialah 45 tahun ke bawah jika mengikuti skenario