Rogoh Kocek Hanya Rp5 ribu, Pekerja Harian Bisa Makan Hidangan Nikmat ala Restoran Padang Bhineka

Oleh : Nata Kesuma | Kamis, 02 April 2020 - 13:53 WIB

Restoran Padang Bhineka Berbagi
Restoran Padang Bhineka Berbagi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sejarah perjuangan dan perjalanan bangsa Indonesia hingga kini telah membuktikan bahwa kesetiakawanan yang ditunjukkan masyarakat Indonesia mampu menjadi modal menghadapi segala tantangan dan cobaan yang dialami bangsa. Seperti saat bencana virus corona yang sedang menimpa bangsa kita.

"Kesetiakawanan sosial perlu dirasakan secara nyata, bukan hanya nyata dibicarakan. Nyata dalam arti kita benar-benar bertindak saling membantu mengulurkan tangan membantu saudara-saudara yang terkena dampak Covid-19," ujar Siu Bie, pengelola Bhinneka Padang Restoran di Tangerang, Kamis, (2/4).

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cepat dan efektif, jelas Siu Bie, Restoran Padang Bhineka merasa perlu melakukan limited lockdown dengan menyediakan makan bagi mereka yang terdampak ekonomi karena Covid-19, yaitu keluarga-keluarga yang hidupnya tergantung dari pendapatan harian seperti Ojol, buruh bangunan, pedangang kaki lima, dan lain-lain.

"Bhineka Padang Restoran melalui Program Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 menyediakan nasi bungkus bergizi yang kami sebut dengan Menu Indonesia Bersatu, dengan harga subsidi sebesar RP 5.000 per bungkus," ujar Siu Bie.

Menu khusus tersebut, jelas Siu Bie, akan dipesan oleh "Pahlawan Indonesia Bersatu" (PIB), yaitu mereka yang punya hati untuk membantu dan berkepentingan agar perekonomian cepat pulih. 

Melalui pemesanan via Ojol akan dikirim langsung ke mereka yang terkena dampak karena Covid-19, bahkan PIB dapat melakukan pemesanan yang akan diberikan kepada pengendara Ojol itu sendiri.

"Kami mengharapkan Gerakan Indonesia Bersatu ini dapat diikuti oleh seluruh industri penyedia makanan, seperti restoran, hotel, catering, dan lain-lain," harap Siu Bie.

Ditambahkan Siu Bie, Bhinneka Padang Resto sendiri mulai menjalankan program ini dari hari Sabtu, (28/3). Dalam 1 hari saja Bhinneka Padang Resto telah melayani 1.500 bungkus lebih. 

Hal ini menunjukan bahwa saudara-saudara kita banyak sekali yang membutuhkan bantuan. 

Padahal informasi menggalang bantuan sosial ini hanya dilakukan dari mulut ke mulut. Dan di setiap bungkus nasi padang ada cap tulisan tidak untuk diperjualbelikan.

"Kesetiakawanan merupakan nilai luhur yang telah dimiliki bangsa Indonesia sejak dahulu. Oleh karenanya, semangat kesetiakawanan tentu harus dijaga terus," tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Binus University Gandeng HashMicro Tingkatkan Kualitas Talenta Digital

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:26 WIB

Binus University Gandeng HashMicro Tingkatkan Kualitas Talenta Digital

Jakarta- HashMicro semakin memperkuat posisinya di bidang teknologi ERP melalui kerjasama terbarunya dengan Bina Nusantara (Binus) University yang berfokus pada pengembangan talenta digital…

Konferensi pers B20 Sustainability Awards

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:00 WIB

Pertama di Indonesia, B20 Sustainability 4.0 Resmi Digelar

Untuk pertama kalinya B20 Sustainability 4.0 Awards digelar untuk meningkatkan pengembangan praktik keberlanjutan di lingkup korporasi di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat memperkuat…

Presiden Jokowi, Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:00 WIB

Pemerintah Siapkan Skema Penyelenggaraan Ibadah Haji 1443 H/2022 M

Pemerintah telah menyiapkan skema penyelenggaraan ibadah haji 1443 Hijriah/2022 Masehi untuk melayani para jemaah haji mulai dari keberangkatan hingga kepulangan kembali ke Tanah Air. Demikian…

PropertyGuru Indonesia Property Awards

Rabu, 18 Mei 2022 - 06:30 WIB

Bakal Kembali Digelar, PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-8 Perluas Ketegori Penghargaan

PropertyGuru Indonesia Property Awards, dipersembahkan oleh Kohler, akan kembali ke Jakarta untuk edisi kedelapan dalam memberikan penghargaan kepada para pengembang, pembangunan, dan desain…

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono

Rabu, 18 Mei 2022 - 06:00 WIB

KASAD Jend TNI Dudung Abdurachman: TNI AD Dukung Penuh Program IKN

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menerima audiensi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono di ruang kerja Kasad, dan menyampaikan…