Rogoh Kocek Hanya Rp5 ribu, Pekerja Harian Bisa Makan Hidangan Nikmat ala Restoran Padang Bhineka

Oleh : Nata Kesuma | Kamis, 02 April 2020 - 13:53 WIB

Restoran Padang Bhineka Berbagi
Restoran Padang Bhineka Berbagi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sejarah perjuangan dan perjalanan bangsa Indonesia hingga kini telah membuktikan bahwa kesetiakawanan yang ditunjukkan masyarakat Indonesia mampu menjadi modal menghadapi segala tantangan dan cobaan yang dialami bangsa. Seperti saat bencana virus corona yang sedang menimpa bangsa kita.

"Kesetiakawanan sosial perlu dirasakan secara nyata, bukan hanya nyata dibicarakan. Nyata dalam arti kita benar-benar bertindak saling membantu mengulurkan tangan membantu saudara-saudara yang terkena dampak Covid-19," ujar Siu Bie, pengelola Bhinneka Padang Restoran di Tangerang, Kamis, (2/4).

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cepat dan efektif, jelas Siu Bie, Restoran Padang Bhineka merasa perlu melakukan limited lockdown dengan menyediakan makan bagi mereka yang terdampak ekonomi karena Covid-19, yaitu keluarga-keluarga yang hidupnya tergantung dari pendapatan harian seperti Ojol, buruh bangunan, pedangang kaki lima, dan lain-lain.

"Bhineka Padang Restoran melalui Program Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 menyediakan nasi bungkus bergizi yang kami sebut dengan Menu Indonesia Bersatu, dengan harga subsidi sebesar RP 5.000 per bungkus," ujar Siu Bie.

Menu khusus tersebut, jelas Siu Bie, akan dipesan oleh "Pahlawan Indonesia Bersatu" (PIB), yaitu mereka yang punya hati untuk membantu dan berkepentingan agar perekonomian cepat pulih. 

Melalui pemesanan via Ojol akan dikirim langsung ke mereka yang terkena dampak karena Covid-19, bahkan PIB dapat melakukan pemesanan yang akan diberikan kepada pengendara Ojol itu sendiri.

"Kami mengharapkan Gerakan Indonesia Bersatu ini dapat diikuti oleh seluruh industri penyedia makanan, seperti restoran, hotel, catering, dan lain-lain," harap Siu Bie.

Ditambahkan Siu Bie, Bhinneka Padang Resto sendiri mulai menjalankan program ini dari hari Sabtu, (28/3). Dalam 1 hari saja Bhinneka Padang Resto telah melayani 1.500 bungkus lebih. 

Hal ini menunjukan bahwa saudara-saudara kita banyak sekali yang membutuhkan bantuan. 

Padahal informasi menggalang bantuan sosial ini hanya dilakukan dari mulut ke mulut. Dan di setiap bungkus nasi padang ada cap tulisan tidak untuk diperjualbelikan.

"Kesetiakawanan merupakan nilai luhur yang telah dimiliki bangsa Indonesia sejak dahulu. Oleh karenanya, semangat kesetiakawanan tentu harus dijaga terus," tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wamendag Jerry Sambuaga

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:48 WIB

Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyatakan,salah satu strategi pemulihan nasional dilakukan dengan membangun dan merevitalisasi pasar rakyat.Pembangunan tidak hanya fisik tetapi juga…

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:43 WIB

Dirjen PEN: Pendampingan Ekspor 132 UKM Sukses Bukukan Transaksi Rp76 Miliar

Program pendampingan ekspor (export coaching program/ECP) Usaha Kecil Menengah (UKM) yang secara kontinu digerakkan Kementerian Perdagangan sukses membukukan transaksi lebih dari USD 5,29 juta…

Hitachi Solutions

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:31 WIB

Hitachi Solutions Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terdepan di IDC MarketScape Asia Pasific 2021

Hitachi Solutions, perusahaan penyedia solusi industri global yang dikelola oleh Microsoft Cloud and Business Applications, dengan bangga mengumumkan posisinya dalam kategori Perusahaan Terdepan…

PT Pertamina International Shipping (PIS)

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:26 WIB

Utamakan Productive & Efficient, 2021 PIS Optimalisasikan Tranformasi Bisnis Integrated Marine Logistics

Di penghujung tahun 2021, Pertamina International Shipping (PIS) justru semakin gencar mengoptimalisasikan pencapaian bisnisnya. Pencapaian tersebut antara lain ditorehkan oleh Direktorat Niaga…

Jalasenastri Donasi Sembako kepada Korban Bencana Gunung Semeru Lumajang

Kamis, 09 Desember 2021 - 11:00 WIB

Jalasenastri Donasi Sembako kepada Korban Bencana Gunung Semeru Lumajang

Sejumlah 44 Koli diserahkan dengan disaksikan Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Zulfahmi S.Sos., M.Han., dan Kadisops Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T dengan harapan dapat membantu meringankan…