PT Anabatic Technologies Tbk Dukung Pemkot Tangerang Bangun Ruang Isolasi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 02 April 2020 - 10:14 WIB

PT Anabatic Technologies Tbk Dukung Pemkot Tangerang Bangun Ruang Isolasi
PT Anabatic Technologies Tbk Dukung Pemkot Tangerang Bangun Ruang Isolasi

INDUSTRY.co.id - Tangerang- PT Anabatic Technologies Tbk menyambut baik dan siap mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk membangun ruang isolasi khusus pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan yang baru-baru inidikemukakan oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar diberbagai media masa. Sebagai bentuk nyata dukungan atas rencana Pemerintah Kabupaten Tangerang tersebut, PT Anabatic Technologies Tbk siap meminjamkan Griya Anabatic untuk dijadikan sebagai tempat isolasi khusus pasien Covid-19.

Griya Anabatic merupakan fasilitas untuk kegiatan olahraga dan pelatihan bagi karyawan serta kegiatan training center untuk industri jasa keamanan yang dikelola oleh salah satu anak usaha PT Anabatic Technologies Tbk. Griya Anabatic ini memiliki fasilitas empat lapangan bulutangkis, ruang training berukuran sekitar 2000 meter persegi dan kantin yang luas. Dilengkapi berbagai fasilitas setara dengan hotel berbintang tiga, Griya Anabatic akan ditata ulang untuk menjadi ruang isolasi pasien Covid-19. Kapasitas dan daya tampung Griya Anabatic bisa mencapai hamper 200 orang.

"Untuk menghentikan wabah virus Covid-19 yang saat ini semakin meluas di Indonesia, kami percaya kita semua bisa berkontribusi. Karena itu kami siap meminjamkan Griya Anabatic kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk dijadikan ruang isolasi dan perawatan pasien Covid-19, tanpa gejala atau dengan gejala ringan sehingga dapat lebih fokus melakukan isolasi mandiri. Sebab tidakmenutup kemungkinan, bila setiap kasus pasien tanpa gejala atau dengan gejala ringan yang dibiarkan tanpa penanganan khusus di satu tempat, dapat meningkatmenjadi pasien positif atau menyebarkan virus Covid-19 ke lebih banyak orang lain,” kata Harry Surjanto Hambali, Presiden Direktur PT. Anabatic Technologies, Kamis (2/4/2020)

"Kami mengharapkan dukungan ini dapat membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam upayanya memberikan perawatan terbaik kepada para pasien Covid-19 sekaligus berkontribusi untuk menekan dan mengurangi tingkat persebaran virus ini di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya,” tambahnya.

Jumlah orang yang terinfeksi Covid -19 di Kabupaten Tangerang saat ini terus bertambah. Berdasarkan situs resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait informasi Corona, covid19.tangerangkab.go.id, Kamis pagi 02 April 2020, jumlah positif 18, ODP 272, PDP 72, sembuh 1 orang dan meninggal 6 orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agar Kesehatan Prajurit Marinir Semakin Solid Gelar Sepakbola antar Kompi

Jumat, 05 Juni 2020 - 03:00 WIB

Agar Kesehatan Prajurit Marinir Semakin Solid Gelar Sepakbola antar Kompi

Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr.(Hanla)., M.M menggelar pertandingan sepak bola kampung antar Kompi, yang di mana kegiatan dilaksanakan di lahan area Ksatrian yang telah…

Jaringan Hotel Indonesia Group (HIG) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 05 Juni 2020 - 01:06 WIB

Hotel Indonesia Group Kerja Sama dengan PHRI Siapkan Standar Operational Hotel New Normal

Jakarta-Hotel Indonesia Group bekerja sama dengan PHRI terapkan standar operasional prosedur untuk era “New Normal”. Penyebaran virus COVID-19 yang terjadi saat ini sangat berdampak bagi…

The Telkom Hub (Foto: Doc Telkom)

Jumat, 05 Juni 2020 - 00:10 WIB

Kinerja Telkom Ciamik Patut Diacungi Jempol

Ekonom dari Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jawa Barat Acuviarta Kartubi, berdasarkan rekapitulasi data terakhir ekonomi makro, pertumbuhan ekonomi makro Indonesia hanya tumbuh 2,97%.…

Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 04 Juni 2020 - 22:42 WIB

Kemenperin: Indonesia Masih Menjadi Negara Tujuan Utama Investasi Sektor Industri Manufaktur

Kementerian Perindusterian (Kemenperin) mencatat, selama periode tahun 2015-2019, total nilai penanaman modal asing (PMA) dari sektor industri manufaktur sebesar USD61,5 miliar.

Anand Stanley Presiden Direktur Airbus

Kamis, 04 Juni 2020 - 21:38 WIB

Gantikan Patrick de Castelbajac, Anand Stanley Bos Baru Airbus Asia Pasifik

Anand Stanley resmi menjadi Presiden Airbus Asia Pasifik yang berbasis di Singapura. Anand akan memegang raksasa industri penerbangan tersebut pada 1 Juli 2020 mendatang. Adapun beban Anand…