Astaga, Ular Sanca Ini Nekad Bersarang di Ujung Tiang Listrik

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 01 April 2020 - 20:37 WIB

Ular sanca sepanjang lima meter dan berat 40 kg bercokol di ujung tiang listrik setinggi lima meter di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu pagi, 1 April 2020.
Ular sanca sepanjang lima meter dan berat 40 kg bercokol di ujung tiang listrik setinggi lima meter di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu pagi, 1 April 2020.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Jakarta-Warga sekitar jalan Budi Murni, Cipayung, pagi tadi dikejutkan oleh penampakan seekor ular sanca sepanjang lima  meter dan berat 40 kg yang bercokol di ujung tiang listrik setinggi lima meter di Jalan Budi Murni, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu pagi, 1 April 2020.

Kasie Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta, mengatakan, ular itu merayap sampai di ketinggian lima meter. Kami tahu dari laporan warga. “Ya dia bersarang di ujung paling atas tiangnya," katanya.

Keberadaan ular di atas tiang listrik itu atas informasi  seorang warga setempat bernama Emon yang melaporkan kejadian itu kepada Sudin PKP Jaktim pukul 07.20 WIB.

Sebanyak empat petugas evakuasi dikerahkan menuju lokasi untuk menangkap ular sepanjang tiga meter dengan diameter tubuh 15 sentimeter itu. Posisinya tepat berada di tiang listrik dekat Mushola Nur Asle Alhidayah.

Petugas membutuhkan waktu selama satu jam untuk mengevakuasi ular tersebut menggunakan tangga. "Proses evakuasi selesai pukul 08.30 WIB," katanya.

Ular sanca tersebut lalu dikirim Damkar menuju Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agar Kesehatan Prajurit Marinir Semakin Solid Gelar Sepakbola antar Kompi

Jumat, 05 Juni 2020 - 03:00 WIB

Agar Kesehatan Prajurit Marinir Semakin Solid Gelar Sepakbola antar Kompi

Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr.(Hanla)., M.M menggelar pertandingan sepak bola kampung antar Kompi, yang di mana kegiatan dilaksanakan di lahan area Ksatrian yang telah…

Jaringan Hotel Indonesia Group (HIG) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 05 Juni 2020 - 01:06 WIB

Hotel Indonesia Group Kerja Sama dengan PHRI Siapkan Standar Operational Hotel New Normal

Jakarta-Hotel Indonesia Group bekerja sama dengan PHRI terapkan standar operasional prosedur untuk era “New Normal”. Penyebaran virus COVID-19 yang terjadi saat ini sangat berdampak bagi…

The Telkom Hub (Foto: Doc Telkom)

Jumat, 05 Juni 2020 - 00:10 WIB

Kinerja Telkom Ciamik Patut Diacungi Jempol

Ekonom dari Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jawa Barat Acuviarta Kartubi, berdasarkan rekapitulasi data terakhir ekonomi makro, pertumbuhan ekonomi makro Indonesia hanya tumbuh 2,97%.…

Menperin Agus Gumiwang

Kamis, 04 Juni 2020 - 22:42 WIB

Kemenperin: Indonesia Masih Menjadi Negara Tujuan Utama Investasi Sektor Industri Manufaktur

Kementerian Perindusterian (Kemenperin) mencatat, selama periode tahun 2015-2019, total nilai penanaman modal asing (PMA) dari sektor industri manufaktur sebesar USD61,5 miliar.

Anand Stanley Presiden Direktur Airbus

Kamis, 04 Juni 2020 - 21:38 WIB

Gantikan Patrick de Castelbajac, Anand Stanley Bos Baru Airbus Asia Pasifik

Anand Stanley resmi menjadi Presiden Airbus Asia Pasifik yang berbasis di Singapura. Anand akan memegang raksasa industri penerbangan tersebut pada 1 Juli 2020 mendatang. Adapun beban Anand…