Amar Bank Raih Dua Kategori Penghargaan Infobank 2020

Oleh : Hariyanto | Selasa, 31 Maret 2020 - 15:14 WIB

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian (Kiri) menerima penghargaan dari Majalah Infobank
Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian (Kiri) menerima penghargaan dari Majalah Infobank

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Amar Bank pionir fintech bank di Indonesia dengan produk unggulannya Tunaiku, berhasil meraih dua penghargaan dari Majalah Infobank sebagai “TOP SME LENDER 2019 (UMKM)” kategori Buku 2:  Modal Inti Rp1 Triliun sampai dengan di Bawah Rp5 Triliun dengan Aset di Bawah Rp10 Triliun, dan “THE BEST BANK IN MORTGAGE 2020” kategori Buku 2: Modal Inti Rp1 Triliun sampai dengan di bawah Rp25 Triliun dengan Aset di Bawah Rp10 Triliun.

Penghargaan diterima langsung oleh Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian dan Head of Business Banking Amar Bank Eka Banyuaji, Rabu (11/3/2020) lalu, di Hotel Pullman Thamrin Jakarta. Melalui penghargaan ini, Amar Bank menunjukkan keberhasilannya dalam menjalankan pelayanannya kepada masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur Amar Bank Vishal Tulsian mengatakan bahwa mendapatkan dua kategori penghargaan sekaligus menjadi kebanggan baginya, hal ini mendorong Amar Bank untuk terus menyalurkan kredit melalui pemanfaatan teknologi dan meningkatkan inklusi keuangan yang berprinsip pada keuangan berkelanjutan.

“Saat ini masih terdapat lebih dari 90 juta masyarakat Indonesia yang belum tersentuh akses layanan keuangan. Maka dari itu, melalui teknologi dan transformasi digital perbankan, kami terus berupaya untuk mengembangkan layanan dan produk kami sehingga dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan.” kata Vishal melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id,  Selasa (31/3/2020).

Tercatat hingga saat ini produk fintech Tunaiku telah menyalurkan dana untuk kredit modal usaha ke lebih dari 100.000 UMKM dan melayani lebih dari 350.000 nasabah. Tidak hanya itu, Amar Bank telah memiliki aset melebihi 3 Triliun yang sebelumnya pada tahun 2014 aset Amar Bank tercatat hanya sekitar ratusan miliar rupiah. Dengan performa yang dimiliki, Amar Bank optimis untuk terus memperluas akses perbankan bagi masyarakat Indonesia yang belum terlayani.

Pada kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto mengatakan bahwa Infobank Awards, merupakan ajang penghargaan dengan tujuan untuk mengetahui strategi bank umum dalam memberikan akses pemberian kredit UMKM dan Properti.

“Dari hasil survey yang dilakukan oleh Biro Riset Infobank, penghargaan kami berikan kepada 19 bank untuk kategori TOP SME Lender Awards 2020, dan 14 bank untuk kategori The Best Bank in Mortgage Awards 2020. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil kajian terhadap kinerja bank, baik kinerja kredit properti, UMKM, dan kinerja bank secara menyeluruh.” kata Eko.

Vishal menambahkan, Amar Bank menyadari perubahan perilaku masyarakat Indonesia sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi. Menurutnya, digitalisasi perbankan sangat penting untuk mencapai efisiensi namun yang lebih penting adalah transformasi digital yang lebih mengarah pada perubahan mindset di dalam internal bank secara keseluruhan.

"Hal ini yang membuat Amar Bank berhasil meraih pencapaian ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Infobank selaku penyelenggara acara, serta kepada masyarakat Indonesia, khususnya para nasabah kami yang senantiasa selalu memberikan dukungannya. Kami akan terus berinovasi dalam produk dan layanan Amar Bank guna memberikan akses serta kemudahan pinjaman produktif yang dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, sehingga kami dapat mengukir lebih banyak lagi senyum di kemudian hari,” tutup Vishal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…