Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Melayani 18 Penerbangan Domestik di Bandara Adisutjipto

Oleh : Herry Barus | Selasa, 31 Maret 2020 - 13:00 WIB

Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)
Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -  Yogyakarta –Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group memberikan keterangan sesuai perkembangan informasi terkini, bahwa seluruh layanan penerbangan domestik tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG).

 “Untuk layanan penumpang atau tamu, keberangkatan saat ini mulai beroperasi di Terminal B dengan fasilitas meja pelaporan (counter check-in) berada di nomor 5-8. Untuk itu, dalam mempersiapkan penerbangan, setiap penumpang agar membawa dokumen dan tiket perjalanan (itinerary) yang sesuai., ujar Danang Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic, selasa (31/3/2020)

Wings Air meminta dan menghimbau agar melapor (check-in) lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Wings Air akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik.

 Fasilitas kedatangan dan pelayanan penangan bagasi (lost and found) masih menggunakan Terminal A.

 

Operasional Wings Air dari dan menuju Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta tersedia sembilan penerbangan atau 18 frekuensi pergi pulang (PP). Kota tujuan yang dilayani mencakup:

·         Bandung – Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Jawa Barat (BDO).

·         Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Wings Air, lanjut Danang mengharapkan ketersediaan jadwal penerbangan mampu memberikan nilai lebih bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat (travelers). Pertama, memberikan alternatif bepergian secara langsung atau point to point, dengan durasi waktu tempuh kurang lebih 60 menit.

 Kedua, Wings Air menawarkan kesempatan lebih luas kepada travelers guna melanjutkan perjalanan ke berbagai kota sesuai konsep koneksi penerbangan (connecting flight) dari Surabaya dan Bandung.

 Melalui Bandar Udara Internasional Juanda bersama Lion Air Group bisa terhubung ke Sumenep, Banyuwangi, Jember, Ambon, Balikpapan, Lampung-Tanjung Karang, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kendari, Kupang, Makassar, Manado, Mataram–Lombok Praya, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Labuan Bajo, Pangkalan Bun, Sampit, Semarang, Sumbawa Besar dan kota-kota lainnya.

 Untuk penerbangan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara bisa ke Lampung-Tanjung Karang, Banyuwangi, Bengkulu, Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Semarang, Surabaya, Tanjung Pandan.

 Ketiga, Wings Air menambah pengalaman terbang dengan pesawat jenis baling-baling (propeller). Armada ini memiliki konfigurasi 72 kursi kelas ekonomi (tata letak 2-2), dinilai paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek. Interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin serta sembari menikmati pemandangan luar dari ketinggian tertentu.

 Wings Air mengoperasikan 64 pesawat yang terdiri dari 19 ATR 72-500 dan 45 ATR 72-600. Setiap hari melayani lebih dari 110 kota tujuan.

 Keempat, rute tersebut juga menjadi bagian mendukung kemudahan akses sejalan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

 Dalam menjalankan operasional dalam upaya terus menjaga kualitas layanan, Wings Air tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Oleh karena itu, guna mempersiapkan perjalanan semakin menyenangkan, travelers dapat memulai rencana penerbangan lebih awal. Wings Air menyediakan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

 Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

 Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.