Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Melayani 18 Penerbangan Domestik di Bandara Adisutjipto

Oleh : Herry Barus | Selasa, 31 Maret 2020 - 13:00 WIB

Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)
Wings Air (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -  Yogyakarta –Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group memberikan keterangan sesuai perkembangan informasi terkini, bahwa seluruh layanan penerbangan domestik tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG).

 “Untuk layanan penumpang atau tamu, keberangkatan saat ini mulai beroperasi di Terminal B dengan fasilitas meja pelaporan (counter check-in) berada di nomor 5-8. Untuk itu, dalam mempersiapkan penerbangan, setiap penumpang agar membawa dokumen dan tiket perjalanan (itinerary) yang sesuai., ujar Danang Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic, selasa (31/3/2020)

Wings Air meminta dan menghimbau agar melapor (check-in) lebih awal 120 menit sebelum jadwal keberangkatan di bandar udara. Hal tersebut guna meminimalisir dampak dari antrean panjang ketika check-in. Counter check-in Wings Air akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan domestik.

 Fasilitas kedatangan dan pelayanan penangan bagasi (lost and found) masih menggunakan Terminal A.

 

Operasional Wings Air dari dan menuju Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta tersedia sembilan penerbangan atau 18 frekuensi pergi pulang (PP). Kota tujuan yang dilayani mencakup:

·         Bandung – Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Jawa Barat (BDO).

·         Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Wings Air, lanjut Danang mengharapkan ketersediaan jadwal penerbangan mampu memberikan nilai lebih bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat (travelers). Pertama, memberikan alternatif bepergian secara langsung atau point to point, dengan durasi waktu tempuh kurang lebih 60 menit.

 Kedua, Wings Air menawarkan kesempatan lebih luas kepada travelers guna melanjutkan perjalanan ke berbagai kota sesuai konsep koneksi penerbangan (connecting flight) dari Surabaya dan Bandung.

 Melalui Bandar Udara Internasional Juanda bersama Lion Air Group bisa terhubung ke Sumenep, Banyuwangi, Jember, Ambon, Balikpapan, Lampung-Tanjung Karang, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kendari, Kupang, Makassar, Manado, Mataram–Lombok Praya, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Labuan Bajo, Pangkalan Bun, Sampit, Semarang, Sumbawa Besar dan kota-kota lainnya.

 Untuk penerbangan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara bisa ke Lampung-Tanjung Karang, Banyuwangi, Bengkulu, Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Semarang, Surabaya, Tanjung Pandan.

 Ketiga, Wings Air menambah pengalaman terbang dengan pesawat jenis baling-baling (propeller). Armada ini memiliki konfigurasi 72 kursi kelas ekonomi (tata letak 2-2), dinilai paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek. Interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin serta sembari menikmati pemandangan luar dari ketinggian tertentu.

 Wings Air mengoperasikan 64 pesawat yang terdiri dari 19 ATR 72-500 dan 45 ATR 72-600. Setiap hari melayani lebih dari 110 kota tujuan.

 Keempat, rute tersebut juga menjadi bagian mendukung kemudahan akses sejalan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

 Dalam menjalankan operasional dalam upaya terus menjaga kualitas layanan, Wings Air tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Oleh karena itu, guna mempersiapkan perjalanan semakin menyenangkan, travelers dapat memulai rencana penerbangan lebih awal. Wings Air menyediakan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

 Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

 Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samantha Clayton Herbalife

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:00 WIB

Jangan Tinggalkan Kebugaran Tubuh Saat WFH

Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan "di rumah saja", termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home. Kebijakan ini mempengaruhi rutinitas…

Bank BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

PT Bank Central Asia Tbk Suntik Modal Rp1 Triliun, Bank Royal Berubah Nama Jadi Bank Digital BCA

Setelah sebelumnya mengakusisi, emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi mengganti namanya Bank Royal menjadi Bank Digital BCA dengan suntikan modal awal sebesar Rp1 triliun.

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mochamad Iriawan, Ketum PSSI

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:00 WIB

Ketum PSSI-Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia dan Kompetisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, belum lama ini . Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan…