KIJA dan YPUP Galang Dana Bantu Perangi Penyebaran Virus Corona

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Maret 2020 - 19:07 WIB

Tim penggalangan dana Jababeka-YPUP memberikan bantuan ADP ke Puskesmas Lemah Abang
Tim penggalangan dana Jababeka-YPUP memberikan bantuan ADP ke Puskesmas Lemah Abang

INDUSTRY.co.id - Jakarta  - Kawasan Industri Jababeka (KIJA) bersama para tenant dan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) menggalang dana untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di Indonesia.

Penggalangan dana yang diinisiasi oleh Founder KIJA & YPUP, Setyono Djuandi Darmono disalurkan lewat pemembelian alat-alat kesehatan demi meringankan beban pemerintah dalam melawan penyebaran virus corona, khususnya para tenaga medis dan  masyarakat  yang membutuhkan.

"Sampai saat ini antusiasmenya sangat luar biasa, Kawasan Industri Jababeka bersama para tenant, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden bersama para akademisinya, Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia bersama dokter-dokternya, semua bahu membahu pemerintah dalam memerangi COVID-19," kata Budianto Liman selaku CEO Jababeka Group  di Menara Batavia, Jakarta, Senin (30/3/2020)

Menurut Budianto Liman, upaya penggalangan dilakukan karena pencegahan penyebaran virus corona tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga semua pihak.

"Kami sepenuhnya sadar, bahwa tidak cukup mengandalkan pemerintah jika kita ingin virus corona cepat teratasi. Kita harus kerjasama untuk mempercepat kerja pemerintah, agar penyebaran dari virus bisa kita tertangani secepat mungkin dan tidak ada lagi korban," terang Budianto.

Adapun dana yang saat ini sudah terkumpul akan digunakan membeli alat pelindung diri (APD), masker N95, respirator hand sanitizer, dan desinfektan. Sejauh ini dana yang terkumpul kurang lebih sebesar Rp6 miliar dan jumlahnya masih akan terus bertambah.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir Budi Susilo Soepandji selaku Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Universitas Presiden dan Ketua aksi penggalangan dana menambahkan, bantuan tahap awal telah didistribusikan pada hari ini, Senin (30/3/2020) berupa 75 masker N95 dan ADP kepada para dokter di 3 puskesmas dan 16 rumah sakit.

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras para tokoh dan dokter yang tergabung dalam aksi penggalangan dana ini, sehingga pendistribusian bisa cepat terlaksana dan  juga tepat sasaran," ungkap Prof Budi.

"Bantuan ini akan terus berlanjut, sampai semua pemesanan alat kesehatan kami sampai. Dan kami harap bantuan kami, bisa membantu meringankan beban pemerintah yang sedang gencar memerangi virus corona. Dan semoga Indonesia bisa kembali normal dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa, amin," tambahnya.

Bagi masyarakat yang kini memiliki rezeki lebih dan ingin menyisihkan sedikit rezekinya, YPUP masih membuka untuk penerimaan donasi melalui transfer ke rekening YPUP, yaitu 873-111111 (BCA) atas nama Yayasan Pendidikan Universitas Presiden.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).