Alhamdulillah, Sembilan Warga Jakarta Barat Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Oleh : Ridwan | Senin, 30 Maret 2020 - 15:45 WIB

Corona Virus (Ist)
Corona Virus (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sembilan warga di wilayahnya sembuh dari paparan virus corona (COVID-19) berdasarkan data yang diterimanya hingga Sabtu (28/3) pukul 12.00 WIB.

"Ada sembilan orang yang sudah sembuh, semoga akan terus bertambah pasien yang sembuh," kata Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi di Jakarta, Senin (30/3/2020).

Dalam data yang diterimanya tersebut, total ada 144 warga Jakarta Barat yang positif terinfeksi COVID-19, dan 44 orang yang tengah menunggu hasil.

"Rinciannya 66 perempuan, 90 laki-laki dan dua unidentifikasi," kata Rustam.

Sementara, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Jakarta Barat ada 275 dan 298 pasien dalam pemantauan (PDP).

Pasien positif COVID-19 yang meninggal di Jakarta Barat tercatat delapan orang.

Rustam mengingatkan warga Jakarta Barat agar tak keluar rumah guna mencegah penyebaran virus corona.

"Jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah pastikan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, baik sebelum maupun sesudahnya. Serta memakai masker dan jaga jarak aman minimal satu setengah meter antara satu dengan yang lainnya," ujar Rustam dalam keterangan resminya.

Rustam mengimbau warganya untuk lebih berhati-hati dan waspada menjaga kesehatan, sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah bila tidak hujan atau perlu sekali.

Selain itu, dia meminta warganya agar tak perlu dengan bersentuhan atau cium pipi saat bersalaman untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Rustam menambahkan, jika ada tanda-tanda terinfeksi seperti suhu badan tinggi batuk sesak nafas tenggorokan sakit lemas agar segera hubungi hotline Gugus Tugas Covid 19 Jakarta Barat.

Adapun nomor yang diberikan, yakni:

dr. Dian 081617006662
dr. Dika 085725009305
dr. Santayana 081398323130

"Selanjutnya ikuti terus perkembangan informasi seruan dan instruksi resmi dari pemerintah semoga wabah corona ini segera mereda dan berakhir," ujar Rustam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:20 WIB

Kabar Gembira! Jokowi Bakal Guyur Insentif buat Petani dan Nelayan, Ini Skemanya

Presiden┬áJoko Widodo (Jokowi)┬ámembuka rapat terbatas dengan topik pembahasan insentif bagi petani dan nelayan dalam rangka menjaga ketersediaan bahan pokok di Istana Merdeka, kompleks Istana…

Donald Trump

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:15 WIB

Donald Trump Longgarkan Lockdown dan Ekonomi Dibuka, Wall Street Terbang Tinggi

Jelang kembali dibukanya ekonomi dan pelonggaran lockdown oleh Pemerintah Amerika Serikat, kondisi Wall Street langsung meningkat tajam di pasar modal.

Dirut Pupuk Indonesia Aas Sadikin

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:00 WIB

Produsen Pupuk Indonesia Perketat Prosedur di Area Pabrik Saat Era New Normal

Sebagai langkah melindungi para karyawan dan kelancaran penugasan penyaluran pupuk, lima produsen pupuk yang merupakan entitas bisnis dari PT Pupuk Indonesia (Persero), siap menerapkan pedoman…

MPL BULL

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:20 WIB

Mobile Premier League Indonesia Hadirkan Tiga Game Lokal Baru

Mobile Premier League sebagai platform mobile esports berbasis ketangkasan terbesar di Asia Tenggara mengumumkan kolaborasinya bersama tiga pengembang game lokal Indonesia, yaitu Antpixel Studio,…

Ilustrasi deposito perbankan

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:16 WIB

ATMR Perbankan BUKU 3, 4 Ditiadakan Hingga Tahun Depan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melanjutkan stimulus terhadap perbankan. Penyesuaian Implementasi Beberapa Ketentuan Perbankan Selama periode Relaksasi.