Mengusung Redefined Expectation, MG ZS Dukung Industri Otomotif Nasioanal

Oleh : Herry Barus | Senin, 30 Maret 2020 - 12:00 WIB

Mengusung Redefined Expectation, MG ZS Dukung Industri Otomotif Nasioanal
Mengusung Redefined Expectation, MG ZS Dukung Industri Otomotif Nasioanal

INDUSTRY.co.id - Jakarta-MG Motor Indonesia, warisan Inggris yang terkenal di dunia, hari ini secara resmi meluncurkan MG ZS, Sport Utility Vehicle (SUV) kompak kelas atas dengan desain Inggris yang sangat elegan dan penuh gaya.

Peluncuran ini menjadi tonggak sejarah pertama MG di industri otomotif Indonesia, mengisi perjalanan hampir 100 tahun yang penuh inovasi, inspirasi, dan­­ kesuksesan berskala global. Menawarkan pengalaman berkendara yang tersendiri, MG telah teruji oleh waktu dan siap untuk memantik kembali excitement dari pengalaman berkendara yang menyenangkan dan otentik.

MG ZS memberikan kegembiraan dan kebebasan bagi setiap pengendaranya melalui Brit Dynamic, konsep kuat penuh keseimbangan antara desain standar khas Inggris, handling yang penuh presisi, tenaga mesin yang terdepan, serta keselamatan tanpa kompromi. Terima kasih kepada lebih dari 300 teknisi yang bekerja keras di pusat rekayasa teknis (engineering technical centre), di Longbridge, Birmingham, Inggris. Mereka memiliki peran penting dalam pengembangan konsep merek MG, memastikan setiap model menjawab kebutuhan para penggemar otomobil Inggris di seluruh dunia.

“Kami telah menerima masukan dan pujian yang diberikan pada desain menarik dan menyenangkan khas Inggris yang ditanamkan pada MG ZS. Tentu, kami sangat senang bahwa lambang segi delapan (octagonal) MG yang ikonik tidak pernah berhenti menginspirasi para penggemar otomotif di dunia, termasuk Indonesia. Kebangkitan MG secara global menandakan keberhasilan berkelanjutan yang bertahan dan teruji oleh waktu. MG terus berkembang sejak tahun 1924 dan hari ini menandai tonggak sejarah evolusi tersebut. Kami memahami betapa uniknya industri otomotif Indonesia dan menyadari bahwa potensi ini hanya dapat dimaksimalkan melalui meredefinisikan ekspektasi Anda. Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya bahwa pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan pada nilai-nilai merek kami,” kata Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, pada peluncuran virtual MG ZS belum lama ini.

Mesin yang Bertenaga

MG ZS menggunakan mesin 1.498 cc 15S4C DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi bahan bakar multi-point dan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 114HP. Transmisi otomatis dengan sistem triptonic memberikan sensasi berkendara dengan keanggunan khas Inggris yang menyenangkan.

Desain yang ikonik dan dinamis

Dirancang di Inggris, MG ZS memiliki desain yang sangat khas. Terlebih lagi, desain interior dan eksteriornya yang memberikan kenyamanan dan suasana khas Inggris yang otentik, berkat kerja keras sekitar 30 desainer berbakat di pusat desain (design centre) Birmingham. Ragam nilai kebaikan seperti kebahagiaan, kebebasan, dan individualitas terpadu dengan baik melalui dimensi keseluruhan berukuran 4.314 x 1.809 x 1.611mm, beserta electric panoramic sunroof, grille depan yang mewah, LED DRL dengan lampu utama HID, serta keseluruhan ruang yang Anda butuhkan.

Bersiap untuk terpesona dengan kemewahan interior seperti sistem infotainment dengan layar berukuran 8 inci yang dilengkapi dengan sistem audio 3D, ruang kaki yang luas, dan pendingin udara yang dapat diputar 360 derajat. Khusus pada pendingin udara berdesain 360 derajat berpoleskan krom satin dan sentuhan bezel yang mencuat dari dasbor berkulit lembut membuktikan bahwa desain MG ZS benar-benar diperhatikan secara detail, memberikan pengalaman mewah bagi pengemudinya. Kursi berwarna ganda berbahan kulit yang lembut juga memperkuat nuansa sporty dan elegan.

Keamanan selalu menjadi prioritas

Dengan sertifikasi dari peringkat keamanan European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), MG ZS menawarkan pengalaman berkendara yang terjamin aman bagi masyarakat Indonesia selama di perjalanan. Dengan struktur rangka Full Space Frame (FSF), dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS) membuat baik pengemudi maupun penumpang dapat menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dengan MG ZS. Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan enam titik airbags, yaitu dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags.

Harga dan ketersediaan

MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite. MG ZS Excite ditawarkan mulai dari IDR 255,800,000 (OTR Jakarta), sedangkan MG ZS Ignite ditawarkan mulai dari IDR 289,800,000 (OTR Jakarta). Tersedia dalam lima pilihan warna: Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic, bersiaplah untuk meredefinisikan ekspektasi Anda dengan MG ZS.

Setiap pembelian MG ZS disertai dengan layanan MG Care, yang mencakup garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama, gratis biaya jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun*, salah satu yang terlebih dahulu, 24-hour on-road assistance di mana para pelanggan dapat memanggil mobil derek jika terjadi kerusakan untuk menuju ke pusat layanan MG resmi terdekat, serta layanan perbaikan di tempat di wilayah perkotaan untuk penggantian ban dan aki atau kabel jumper aki.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…