HUAWEI Seri P40 Menandai Dimulainya Era Fotografi Visioner

Oleh : Herry Barus | Senin, 30 Maret 2020 - 09:00 WIB

HUAWEI Seri P40 Menandai Dimulainya Era Fotografi Visioner
HUAWEI Seri P40 Menandai Dimulainya Era Fotografi Visioner

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Huawei Consumer Business Group (BG) hari ini secara resmi mengumumkan hadirnya smartphone flagship Seri P terbaru, yaitu HUAWEI P40 Pro+, HUAWEI P40 Pro, dan HUAWEI P40, dengan desain mutakhir serta terobosan inovasi kamera yang secara radikal memperluas berbagai kemungkinan fotografi serta kemampuan pengambilan video dari perangkat selular.

Seri HUAWEI P40 meneruskan warisan keunggulan pengambilan gambar yang telah lekat untuk seri smartphone ini.  Sensor besar dengan ukuran 1/1.28-inch memiliki sekumpulan pengukuran pixel 2. 44 μm untuk memaksimalkan peningkatkan masuknya cahaya rendah (low-light intake). Kemudian desain periskop baru yang dimiliki oleh seri P40 ini memungkinan pengambilan gambar 10x true optical zoom. Seri P40 ini juga semakin diperkuat oleh Kirin 990 5G dan mendukung 5G kecepatan tinggi, serta Wi-Fi 6 Plus. Perangkat keras yang canggih pun disematkan dalam body perangkat yang memukau dan semakin compact dengan layar HUAWEI Quad-curve Overflow yang memberi kemudahan dan tingkat responsivitas luar biasa.

Richard Yu, CEO Huawei Consumer BG  dalam siaran pers, Sabtu (29/3/20/20) memaparkan, “HUAWEI Seri P selalu mengedepankan estetika inovatif dan membuat perangkat pengambilan gambar premium agar dapat diakses dengan mudah. Hal ini merepresentasikan kualitas terbaik dari desain dan teknologi di industri smartphone. Dengan sensor luar biasa, sistem kamera yang kami rancang Bersama Leica, chipset dengan performa tinggi, dan Huawei XD Fusion Engine, HUAWEI Seri P40 menjadi wujud nyata fokus kami dan membawa pengalaman Super Definition sepanjang hari untuk membantu pengguna kami dalam merealisasikan visi kreatifnya.”

Desain yang Belum Pernah Ada Sebelumnya

HUAWEI P40 Pro dan HUAWEI P40 Pro+ dilengkapi dengan layar HUAWEI Quad-curve Overflow. Terinspirasi dari seni gerak, layar ini memiliki sudut melengkung di empat sisinya sehingga menciptakan bentuk yang menyerupai permukaan air pada gelas yang penuh. Sedangkan bezel yang sangat tipis serta sudut-sudut melengkung yang efisien memastikan genggaman lebih ergonomic dan tampilan yang nyaris tanpa pembatas. Desain ini mampu pembaca sidik cari in-screen yang semakin ditingkatkan menjadikan autentikasi biometric 30% lebih cepat.

HUAWEI P40 Pro dan HUAWEI P40 hadir dalam 3 jenis warna dengan lapisan kaca mengkilap, yaitu Ice White, Deep Blue Sea, dan Black, serta 2 warna inovatif dengan lapisan kaca matte, yaitu Blush Gold dan Silver Frost, yang akan semakin memperkuat kesan klasik serta elegan dari berbagai sisi.  Sementara itu HUAWEI P40 Pro+ memiliki tampilan yang menawan dengan panel keramik nano-tech hitam yang dibakar serta dipoles untuk memastikan ketahanannya untuk jangka waktu panjang serta gaya yang tidak lekang oleh waktu.

Fotografi Super-Definition Sepanjang Hari

Seri ini pun memiliki sistem kamera Ultra Vision Leica yang canggih serta tersedia dalam konfigurasi triple-camera, quad-camera, dan penta-camera. HUAWEI P40 memberi hasil fotografi terbaik dengan ultra wide-ange, wide-angle, dan lensa telephoto. Sedangkan HUAWEI P40 Pro memiliki evolusi fitur Leica Quad Camera dengan Ultra Wide Cine Camera dan ToF Camera, serta 50x SuperSensing Zoom. Lalu, HUAWEI P40 Pro+ menghadirkan SuperZoom Array yang belum pernah hadir sebelumnya yang mendukung 10x true optical zoom dan 100x maximum digital zoom bagi konsumen.

HUAWEI Ultra Vision Sensor yang terdapat dalam HUAWEI Seri P40 merupakan sensor CMOS terbesar dari Huawei sampai saat ini. Dengan ukuran 1/1.28 inci secara diagonal, sensor ini mendukung pengumpulan pixel untuk mencapai ukuran pixel 2.44 μm dan Full Pixel Octa PD AutoFocus untuk fokus dengan kecepatan tinggi di waktu kapan pun. Sedangkan HUAWEI XD Fusion Engine mengintegrasi dan memproses data dari berbagai kamera untuk menghasilkan kualitas peningkatan kualitas komprehensif pada gambar.

HUAWEI P40 Pro mendekatkan objek jarak jauh dengan 5x optical zoom, 10x optical hybrid zoom, dan 50x maximum digital zoom. Untuk pertama kalinya, 5x Optical Telephoto Camera di HUAWEI P40 Pro mencakup susunan filter untuk warna RYBB agar semakin meningkatkan pemasukan cahaya dan meningkatkan kualitas dari pengambilan zoom. HUAWEI P40 Pro memiliki 100x SuperZoom Array dengan desain periskop baru yang mencerminkan cahaya 5 kali, memperpanjang jalur cahaya sampai 178% untuk mendukung 10x true optical zoom. Ultra Vision Wide Camera yang secara optikal sudah distabilkan dan SuperZoom Array bekerja bersama-sama dengan teknologi Artifical Intelligence (AI) untuk mewujudkan Triple OIS+AIS guna menghasilkan foto yang jauh lebih baik dan video yang stabil.

Warna kulit serta tekstur pun direproduksi kembali melalui sensor Multi-spectrum Colour Temperature baru dan algoritma AI AWB yang meningkat akurasi warna sampai 45%. Algoritma deep learning menghadirkan optimisasi potret real-time yang meningkatkan pencahayaan secara lebih detail. HUAWEI P40 Pro dan HUAWEI P40 Pro+ memiliki 32MP AF Camera dan IR Depth Camera yang mendukung produksi autofocus serta Bokeh untuk memberikan efek pengambilan gambar berkualitas tinggi khas Huawei, serta IR Face Unlock yang memungkinkan pembukaan kunci perangkat dalam kondisi rendah cahaya.

HUAWEI Seri P40 juga memperkenalkan HUAWEI Golden Snap di mana termasuk didalamnya adalah AI Best Moment, sebuah fitur fotografi pintar baru yang mampu membantu pengguna memilih foto terbaik meski dalam pergerakan yang cepat. AI Remove Passerby dan AI Remove Reflection dapat menghilangkan objek tidak diinginkan dalam foto sehingga pengguna dapat dengan mudah meningkatkan kualitas foto.

Kamera Video Saku dengan Performa Terbaik

40MP Ultra Wide Cine Camera pada HUAWEI P40 Pro dan HUAWEI P40 Pro+ memiliki focal length setara dengan 18mm dan sensor 1/1.54 inco yang mendukung rasio 3:2. Teknologi SedecimPixel Fusion dirancang dalam kamera ini untuk mendukung 16-in-1 pengumpulan pixel, menghasilkan pixel super yang berukuran 4.48 μm untuk meningkatkan sensitivitas cahaya sampai ISO51200 dan memungkin pengambilan video 7680fps Ultra Slow-Motion.

HUAWEI Seri P40 juga mendukung efek Bokeh real-time untuk video. Serupa dengan hasil dari lensa bukaan wide, fitur ini menambah Bokeh yang progresif untuk membantu menyorot subjek dari video. Kamera telephoto dapat mengambil rekaman zoom berkualitas tinggi dan juga 4K time-lapse video. Directional Audio Zoom yang ada dalam HUAWEI P40 Pro dan HUAWEI P40 Pro+ membuat pengguna dapat melakukan zoom pada sumber suara dan memperkuatnya pada saat yang bersamaan.

Pusat Koneksi 5G Menyeluruh

HUAWEI Seri P40 didukung oleh Kirin 990 5G untuk menghadirkan integrasi konektivitas 5G dengan dukungan koneksi 5G paling komprehensif, performa AI yang kuat dan efisiensi daya. Responsivitas layar dan pengalaman gaming pun dibawa ke level selanjutnya dengan mesin rendering grafis yang ditingkatkan dan memanfaatkan sepenuhnya panel 90Hz dari HUAWEI P40 Pro dan HUAWEI P40 Pro. Teknologi 160MHz Wi-Fi 6 Plus yang dimiliki pun menghadirkan konektivitas berkecepatan tinggi yang mendukung 2,400Mbps kecepatan transmisi yang secara teoritis merupakan paling tinggi dibandingkan dengan smartphone di kelasnya.

Teknologi 40W Wireless HUAWEI SuperCharge yang terdepan di industri pun hadir di HUAWEI P40 Pro+ untuk pengisian daya yang cepat dan mudah. Chipset Kirin 550 5G juga dilengkapi dengan thermal headroom untuk memberikan performa luar biasa dengan sistem pendinginan canggih, termasuk 4-in-1 sistem SuperCool pada HUAWEI P40 Pro+.

Sistem operasi EMUI 10.1 memperkenalkan berbagai fitur baru yang memberi pengalaman AI yang lebih kaya serta seamless. HUAWEI MeeTime[1] mendukung video call 1080p Full HD pada smartphone Huawei, tablet, dan HUAWEI Vision TV dan menghasilkan kualitas gambar yang jernih bahkan dalam keadaan rendah cahaya atau sinyal yang lemah. Pengguna dapat membagikan layarnya pada pihak lain ketika melakukan video call dan membuat catatan untuk bertukar pikiran di saat yang sama.

Huawei Share memfasilitasi transfer dokumen berkecepatan tinggi antar smartphone dan perangkat lainya, seperti tablet dan PC. Dengan Huawei Share yang terdapat pada HUAWEI Seri P40, konsumen dapat mendengarkan lagu melalui speaker pintar, menginisiasi proyeksi layar, dan terhubung dengan Wi-Fi hanya dengan menyentuhkan perangkat yang diinginkan dengan smartphone mereka.[2] Fungsi baru yang ditambahkan dalam fitur Multi-screen Collaboration membuat pengguna dapat dengan mudah menjawab panggilan suara maupun video tanpa report melalui PC, membuka dokumen dan hyperlinks dari smartphone dengan aplikasi di PC untuk produktivitas yang semakin tinggi.

Huawei pun terus bekerjasama dengan berbagai developer global maupun lokal dan menghadirkan berbagai aplikasi melalui AppGallery, toko aplikasi resmi Huawei. Pegguna dapat menikmati berbagai konten hiburan dengan HUAWEI Music dan HUAWEI Reader yang terus menerus diperkaya oleh berbagai provider konten terbaik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.