Personel Pamtas Yonif 411 Kostrad Kerja Bakti Bersihkan Halaman Masjid Al-Huda

Oleh : Herry Barus | Senin, 30 Maret 2020 - 04:30 WIB

Personel Pamtas Yonif 411 Kostrad Kerja Bakti Bersihkan Halaman Masjid Al-Huda
Personel Pamtas Yonif 411 Kostrad Kerja Bakti Bersihkan Halaman Masjid Al-Huda

INDUSTRY.co.id - Merauke- Salah satu wujud kepedulian TNI dalam menjaga keindahan lingkungan, personel Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad melaksanakan kerja bakti membersihkan halaman Masjid Al-Huda di Kampung Sipias, Bupul 1, Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Papua, Kamis (26/3/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa melihat adanya rumput-rumput liar telah tumbuh dengan subur sehingga mengganggu keindahan disekitaran Masjid Al-Huda, para personel Satgas Pos Komando Taktis (Kotis) terpanggil untuk segera melakukan pembersihan.

Dalam kegiatan kerja bakti tersebut, 10 personel Pos Kotis yang dipimpin oleh Danton Komunikasi Lettu Chb Suroto, membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di halaman masjid, dengan harapan keindahan Masjid Al-Huda dapat terjaga.

“Secara bersama-sama, para personel Pos Kotis bahu-membahu membersihkan halaman masjid yang letaknya tidak jauh dari pos, dengan terjaganya keindahan dan kebersihannya maka akan membuat nyaman bagi para jamaah khususnya warga yang beribadah,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Umar (49 th) salah satu Tokoh Agama Kampung Sipias menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian anggota Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kotis, yang telah membersihkan halaman Masjid Al Huda.

“Terima kasih banyak Bapak-bapak TNI dari Pos Kotis Bupul 1, selalu hadir dan dekat dengan masyarakat serta peduli dengan kebersihan dan keindahan lingkungan disekitarnya,” ucapnya.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.

Bank Bukopin serahkan bantuan ke terdampak covid-19 (Doc: Bank Bukopin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:10 WIB

Bank Bukopin dan Agen Laku Pandai Salurkan CSR ke Terdampak COVID-19 di Solo

Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19. Selain…

Ribuan Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Bulelelng

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:00 WIB

Ribuan Masker Donasi Bali United untuk Kabupaten Bulelelng

Langkah manajemen Bali United tampak serius dalam memerangi penyebaran covid-19 di Bali. Setelah beberapa Kabupaten di Bali telah menerima puluhan ribu masker non medis dari Bali United, kali…

Primaya Hospital

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:35 WIB

Masuki New Normal, Masyarakat Tak Perlu Takut ke Rumah Sakit

Terdapat beberapa hal yang perlu diketahui masyarakat mengenai tata cara rumah sakit dalam menjaga keamanan dan keselamatan pasien

BRIsyariah

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:18 WIB

Kebijakan New Normal Berlaku, BRIsyariah Pastikan Layanan Beroperasi 100 Persen

Perseroan juga memastikan menjalankan protokol kesehatan di area operasional perseroan, sebagaimana anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah.