Industri Telekomunikasi Bergerak, FiberStar Gelar Jaringan di Palembang

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 Maret 2020 - 17:00 WIB

Dukung Industri Fiber Infrastruktur FiberStar Meresmikan Kantor Regional di Palembang
Dukung Industri Fiber Infrastruktur FiberStar Meresmikan Kantor Regional di Palembang

INDUSTRY.co.id - Palembang – Dalam rangka komitmen meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan khususnya di wilayah Sumatera bagian Selatan, FiberStar meresmikan Kantor Regional Sumatera Selatan baru yang berlokasikan di Jl. Mayor Salim Batubara No. 72, Kel. Sekip Jaya, Kec. Kemuning. Palembang.

Kehadiran kantor Regional ke-6 ini menambah sederetan Kantor Regional yang sudah hadir terlebih dahulu di Kota Medan, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.

Kantor Regional Sumatera Selatan ini juga untuk meningkatkan koordinasi pelayanan di wilayah Bangka, Belitung dan Lampung.

Peresmian Kantor Regional ini ditandai dengan seremoni sederhana yang dipimpin langsung oleh Head of Sub-Region Southern Sumatera, Erdat Alamsyah dan dihadiri oleh seluruh staff yang bertugas.

Seremoni berlangsung dengan hikmat dan Erdat yang ditemui saat peresmian pekan lalu mengatakan bahwa kehadiran FiberStar di Palembang ini tentunya diharapkan menjadi sebuah solusi dan jawaban untuk masyarakat yang mendambakan jaringan fiber optik dengan kualitas terbaik.

Menurut beliau, saat ini sudah terbangun 500 Kilometer jaringan optik di Palembang dan sekitarnya, dan akan terus bertambah ke depannya dalam memenuhi kebutuhan korporasi.

Dalam kesempatan terpisah, Thomas Dragono, selaku Direktur FiberStar yang kebetulan juga merupakan putera daerah mengatakan pereamian ini seperti kita memasuki kantor baru pasti menimbulkan semangat baru yang akan lahir.

"Semangat inilah yang akan menjadi landasan untuk teman-teman FiberStar berkontribusi lebih nyata pada visi dan misi perusahaan, dalam mendukung pemerataan jaringan infrastruktur berbasis fiber optik dengan konsep netralitas di area komersial dan residensial , khususnya di wilayah Sumatera bagian Selatan," ujarnya. 

Erdat juga berharap semoga dengan diresmikannya kantor baru ini, tim FiberStar di Palembang dapat bekerja lebih efektif, fokus dan terarah.

"Dan saya juga mengajak kepada semua staf dan karyawan untuk dapat  bekerja lebih optimal, lebih profesional lagi supaya masyarakat Palembang dan sekitarnya dapat menikmati layanan FTTH yang berkualitas” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kota Palembang dan juga seluruh mitra kerja yang sudah sangat membantu FiberStar untuk terus bertumbuh sejak tahun 2016.

Adapun FiberStar sendiri sejak tahun 2014 telah berkembang menjadi penyedia layanan infrastruktur nasional berbasis kabel fiber optik dengan konsep Net Neutrality. Dengan 100% Fiber Optik, jaringan FiberStar dibangun pada arsitektur akses terbuka, yang memungkinkan penyedia layanan telekomunikasi untuk memberikan layanan TRIPLE PLAY. FiberStar telah membuat kemajuan demi pemerataan adopsi ICT di Indonesia sekaligus menciptakan Ketahanan Nasional khususnya dalam bidang Ekonomi Digital Tanah Air.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…