Personel TMMD Ke-107 Ajari Anak-Anak Pedalaman Main Bola Voli

Oleh : Herry Barus | Minggu, 29 Maret 2020 - 04:00 WIB

Personel TMMD Ke-107 Ajari Anak-Anak Pedalaman Main Bola Voli
Personel TMMD Ke-107 Ajari Anak-Anak Pedalaman Main Bola Voli

INDUSTRY.co.id - Merauke-  Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke mengajari anak-anak pedalaman tepatnya di Kampung Epem, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, Papua, cara bermain vola voli, Sabtu (28/3/2020).

Pelatihan permainan bola voli merupakan salah satu kegiatan non fisik pelaksanaan TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke di Kampung Epem. Kegiatan seperti ini juga merupakan arahan dari Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-107 bahwa personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke selain membangun 20 unit rumah juga harus bisa menunjukkan nilai-nilai positif kepada seluruh lapisan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Heni Sugianto dan Kopda Mardin mengajari anak-anak Kampung Epem diantaranya tata cara pasing dan genggaman tangan yang benar. Hal ini bertujuan agar anak-anak bisa bermain bola voli sesuai dengan aturan permainan.

Anak-anak Kampung Epem sangat antusias mengikuti pelatihan bermain bola voli yang diajarkan oleh personel Satgas TMMD ke-107 Kodim 1707/Merauke. Hal ini menandakan bahwa anak-anak pedalaman sangat senang dengan permainan bola voli.

“Pelatihan yang kami ajarkan tersebut diantaranya tentang bagaimana genggaman tangan yang betul serta cara melaksanakan pasing bawah dengan baik dan benar saat bermain vola voli,” kata Serda Heni.

Selain mengajari anak-anak agar bisa bermain bola volly, kegiatan seperti ini juga untuk memberikan hiburan serta menjalin tali silaturahmi sehingga anak-anak bisa tersenyum dan lebih akrab lagi dengan personel Satgas TMMD Ke-107.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:45 WIB

PT Bank Central Asia Tbk Suntik Modal Rp1 Triliun, Bank Royal Berubah Nama Jadi Bank Digital BCA

Setelah sebelumnya mengakusisi, emiten perbankan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) resmi mengganti namanya Bank Royal menjadi Bank Digital BCA dengan suntikan modal awal sebesar Rp1 triliun.

Persija Jakarta (Ist)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:30 WIB

Manajemen Persija Jakarta Sangat Berharap Liga Segera Berjalan Kembali

Persija Jakarta telah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Macan Kemayoran mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali…

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:10 WIB

Kabar Baik! Sepanjang Januari-April 2020, Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 42,75 Miliar

Sepanjang Januari-April 2020, pengapalan produk industri pengolahan mampu menembus hingga USD42,75 miliar atau naik sebesar 7,14 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mochamad Iriawan, Ketum PSSI

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:00 WIB

Ketum PSSI-Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia dan Kompetisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, belum lama ini . Dalam pertemuan ini, PSSI menyampaikan perkembangan…

XL Axiata

Kamis, 28 Mei 2020 - 16:38 WIB

Kolaborasi XL Axiata dan Huawei Tingkatkan Jaringan untuk Lancarkan Trafik Telekomunikasi

Huawei Indonesia memberikan dukungan optimal kepada XL Axiata dalam menghadirkan layanan dengan kualitas yang tetap terjaga selama perayaan Lebaran.