DANA Hadirkan Mini Program Pantau Perkembangan COVID-19

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 28 Maret 2020 - 15:53 WIB

CEO Dana, Vincent Iswara (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
CEO Dana, Vincent Iswara (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dompet digital DANA menghadirkan Siap Siaga COVID-19, sebuah mini program dalam aplikasi DANA yang berisikan berbagai fitur seperti update perkembangan COVID-19 di Indonesia, diagnosa secara mandiri, serta donasi langsung melalui DANA berkolaborasi dengan KitaBisa.
 
Dengan menyentuh tombol Discover yang terletak di bagian pojok kanan atas pada halaman muka DANA, pengguna bisa mengakses informasi faktual terkait Corona COVID-19, memberikan donasi untuk kepentingan masyarakat luas, serta bisa melakukan kontak telepon ke Layanan Hotline Covid-19.

Melalui fasilitas ini, pengguna DANA juga bisa mendapatkan arahan terkait urgenitas untuk pergi berobat ke dokter/rumah sakit, atau cukup berada di rumah.
 
Vincent Iswara, CEO dan salah satu Founder DANA mengatakan, pengintegrasian beragam akses fundamental terkait isu virus Corona COVID-19 ke dalam satu akun dompet digital DANA adalah wujud keseriusan DANA dalam turut meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu pandemi yang kini tengah berlangsung.
 
“Siap Siaga COVID-19 merupakan bentuk aksi nyata DANA, sebuah solidaritas untuk Indonesia. Kami ingin masyarakat luas makin peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri, lingkungan sekitar serta sesama kita yang membutuhkan perhatian khusus,” ujar Vincent melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (28/3/2020).
 
Pengguna DANA dapat membantu pihak-pihak pemantau penyebaran virus Corona COVID-19 dalam melakukan pendataan dan identifikasi. Caranya adalah dengan mengisi survei kesehatan untuk mengecek apakah pengguna terindikasi atau mengalami gejala-gejala terdampak virus Corona COVID-19.
 
Dalam Siap Siaga COVID-19 DANA berkolaborasi dengan KitaBisa untuk menyediakan alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan di rumah sakit yang menjadi rujukan pemerintah. Pengguna dapat langsung berdonasi melalui aplikasi DANA sebagai bentuk kepedulian untuk para tenaga medis yang menjadi garda depan perjuangan melawan COVID-19 di Indonesia.
 
“Kami mengajak para pengguna DANA untuk bersinergi, berbagi, dan bergotong-royong secara digital dalam turut menanggulangi penyebaran virus Corona COVID-19. Melalui cara yang praktis, aman, dan efisien kita sudah turut berpartisipasi melindungi mereka yang sedang berjuang menyelamatkan jiwa dengan resiko terpapar virus saat bertugas ,” tambah Vincent.
 
Selain menghadirkan mini program Siap Siaga COVID-19, DANA turut mendukung inisiasi dari NARASI TV dan Najwa Shihab yakni “Konser Musik #DIRUMAHAJA” yang diselenggarakan secara virtual melalui salah satu platform media sosial sejak tanggal 25 hingga 28 Maret 2020.

Melalui kegiatan ini masyarakat pun dapat turut bersama menggalang kekuatan berupa donasi yang nantinya akan disalurkan melalui KitaBisa.
 
“Sebagai bentuk kepedulian kami untuk bersama membantu Indonesia dapat berjuang melawan COVID-19, DANA akan menambah Rp.5000 untuk setiap donasi yang dilakukan masyarakat melalui KitaBisa dengan menggunakan DANA, hingga periode program berakhir,” pungkas Vincent.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)

Jumat, 05 Juni 2020 - 04:30 WIB

Dankormar Rapat Vicon Bersama KASAL Yudo Margono

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) mengikuti rapat Vicon dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang Program Prioritas…

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Arhanud Marinir Laksanakan Materi Renang

Jumat, 05 Juni 2020 - 04:00 WIB

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Arhanud Marinir Laksanakan Materi Renang

Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan standar prajurit, Batalyon Arhanud 2 Marinir “Rakca Bhuana Cakti” melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II…

Prajurit Marinir Berperan Renovasi Masjid Jannatin Sidoarjo

Jumat, 05 Juni 2020 - 03:30 WIB

Prajurit Marinir Berperan Renovasi Masjid Jannatin Sidoarjo

Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung memantau terus perkembangan pelaksanaan renovasi Masjid Jannatin di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis…

Agar Kesehatan Prajurit Marinir Semakin Solid Gelar Sepakbola antar Kompi

Jumat, 05 Juni 2020 - 03:00 WIB

Agar Kesehatan Prajurit Marinir Semakin Solid Gelar Sepakbola antar Kompi

Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr.(Hanla)., M.M menggelar pertandingan sepak bola kampung antar Kompi, yang di mana kegiatan dilaksanakan di lahan area Ksatrian yang telah…

Jaringan Hotel Indonesia Group (HIG) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 05 Juni 2020 - 01:06 WIB

Hotel Indonesia Group Kerja Sama dengan PHRI Siapkan Standar Operational Hotel New Normal

Jakarta-Hotel Indonesia Group bekerja sama dengan PHRI terapkan standar operasional prosedur untuk era “New Normal”. Penyebaran virus COVID-19 yang terjadi saat ini sangat berdampak bagi…