Tatap Muka Online Mandiri Syariah Incar Nasabah Kakap

Oleh : Wiyanto | Jumat, 27 Maret 2020 - 16:54 WIB

Ustad Oni Sahroni, pembicara di Mandiri Syariah Priority
Ustad Oni Sahroni, pembicara di Mandiri Syariah Priority

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyelenggarakan Priority Gathering Online ditengah merebaknya pandemik virus Covid-19.

Gathering nasabah priority online bertema “Berkah Bersama Syariah” ini menghadirkan Dewan Pengawas Syariah Mandiri Syariah Oni Syahroni dan disambut antusias oleh hampir seratus orang nasabah.

Priority Banking Group Head Mandiri Syariah Muhammad Triarso menyampaikan gathering tersebut adalah yang kedua kalinya diselenggarakan Mandiri Syariah dalam minggu ini.

“Di tengah kondisi challenging karena adanya wabah penyebaran virus Covid-19, kami tetap berupaya menjaga komunikasi, silaturrahim dan memberikan value added kepada nasabah melalui pertemuan virtual,” jelasnya di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Sejalan dengan pesan Pemerintah agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Mandiri Syariah gencar mengimbau nasabah untuk melakukan transaksi #dirumahsaja.

Imbauan disampaikan melalui berbagai media termasuk tatap muka virtual melalui event di atas ataupun event lainnya seperti pengajian online, konsultasi online, dll. Tidak sebatas mengusung tema mengenai nilai-nilai syariah, Mandiri Syariah juga mengedukasi nasabah dengan menghadirkan pakar investasi, kesehatan, dll.

“Kami berharap dengan adanya event-event virtual seperti ini, nasabah tetap merasa nyaman karena kebutuhannya tetap terpenuhi. Tetap merasa terhubung, silaturrrahim tetap terjaga sekaligus dapat mengambil manfaat untuk memperkuat value syariah nasabah,” kata Triarso.

Sementara itu Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan meskipun #dirumahsaja nasabah tidak perlu khawatir tidak dapat melakukan transaksi perbankan.

“Karena hanya dengan mengakses handphonenya nasabah dapat melakukan berbagai pembayaran tanpa harus keluar rumah. Saat ini ada lebih dari 80 fitur yang dapat dimanfaatkan. Insya Allah, ke depannya kami akan terus berupaya meningkatkan layanan digital banking. Semakin lengkap, semakin mudah, semakin murah, semakin cepat, semakin aman insya Allah superaps Mandiri Syariah Mobile akan semakin menjadi pilihan masyarakat,” kata Reza.

Hingga 25 Maret 2020 jumlah transaksi digital Mandiri Syariah mencapai 2,4jt transaksi atau naik 8,5% dari bulan Februari 2020 yang berjumlah sebesar 2,2jt transaksi.

Kenaikan transaksi tersebut didominasi oleh penggunaan fitur transaksi transfer ke sesama rekening Mandiri Syariah dan ke rekening bank lain, pembelian pulsa, pengisian saldo dompet online (OVO, dll), pembelian token listrik dan transaksi berbagi seperti pembayaran zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…