BCA Salurkan Donasi Alat Medis untuk Pasien dan Tenaga Medis Lawan Corona

Oleh : Candra Mata | Kamis, 26 Maret 2020 - 12:08 WIB

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)
APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

INDUSTRY co.idJakarta, Telah lebih dari 63 tahun BCA hadir dan tumbuh bersama masyarakat. 

Di tengah kondisi dunia yang tidak mudah saat ini yaitu eskalasi virus Corona (COVID-19), BCA berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran COVID-19.

Dukungan BCA kali ini diimplementasikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA. 

Berkolaborasi dengan platform Benihbaik.com, BCA menyalurkan donasi bantuan berupa kebutuhan alat-alat medis untuk menolong para korban COVID-19 serta melindungi para petugas medis sebagai garda terdepan yang telah ikhlas meninggalkan keluarga, mempertaruhkan nyawa demi memperjuangkan kehidupan para pasien positif COVID-19, ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Menurut Jahja, dalam situasi penuh keprihatinan, kejadian luar biasa akibat penyebaran COVID-19 saat ini, BCA konsisten mendukung pemerintah dalam menanggulangi bersama bencana pandemi ini. 

Selain memastikan kebutuhan transaksi nasabah berjalan normal, BCA juga berempati mendalam kepada para korban dan petugas medis yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi COVID-19. 

"Oleh sebab itu, BCA memutuskan turut mendukung ketersediaan peralatan perawatan yang dibutuhkan para pasien dan tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang keras sebagai garda terdepan, ucao Jahja. 

Adapun bantuan alat medis untuk tenaga kesehatan meliputi sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Diagnostic Test, Reagen PCR, Virus Transfer Media, Nasal Swab Dacron, dan Ventilator.

"Kami melihat bahwa alat-alat medis mengalami kelangkaan dan harga yang melonjak tajam, sehingga sulit untuk dijangkau. Hal ini menggerakkan kami untuk hadir di sisi masyarakat, berkontribusi dalam penanggulangan bencana pandemik COVID-19. Ke depan, BCA terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Rumah Sakit rujukan pemerintah untuk menangani pandemi COVID-19 dalam jumlah lebih besar untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban maupun bagi tenaga medis yang saat ini berjuang keras menanggulangi COVID-19," jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kazuro Saito CEO Suntory Group

Selasa, 31 Maret 2020 - 14:28 WIB

Geliat Suntory Group Raksasa Industri Minuman Asal Jepang

Suntory Group adalah salah satu industri minuman terkemuka di dunia, yang menawarkan portofolio beragam produk minuman dalam kemasan, mulai dari minuman teh, air dalam kemasan, minuman ringan…

Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang

Selasa, 31 Maret 2020 - 14:00 WIB

Nikmati Ayam Kurma Herbal Ada di Aston Inn Pandanaran Semarang

Kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan yang tidak dapat tergantikan dengan apapun, dengan tubuh sehat segala aktifitas dapat kita jalani. Untuk menjaga kesehatan perlunya memperhatikan…

Bawang putih yang siap banjiri pasar

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:23 WIB

Kementan Pastikan Pasokan Bawang Putih Selama Covid-19 Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan stok bawang putih di seluruh Indonesia aman dan tersedia dalam jumlah yang cukup. Sebab bawang putih impor dari China sudah datang melalui 3 pelabuhan…

PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA)

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:05 WIB

Galer Eraspacetival, Erajaya Berikan Diskon Besar-besaran

Erajaya menggelar festival belanja online bertajuk Eraspacetival. Sejumlah produk diberikan diskon besar, salah satunya iPhone XS.

Ketua PB PASI Bob Hasan

Selasa, 31 Maret 2020 - 13:02 WIB

Eks Menperindag era Soeharto, Bob Hasan Tutup Usia

Bob Hasan, Ketua PB PASI yang juga pernah menjabat menteri perindustrian dan perdagangan era Presiden Soeharto wafat pada pukul 11.00 WIB di RSPAD Jakarta, Selasa (31/3/2020).