Lion Air Group Tunda Sementara Layanan Domestik Rute dari dan ke Papua

Oleh : Herry Barus | Kamis, 26 Maret 2020 - 09:00 WIB

Lion Air (Ist)
Lion Air (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan keterangan resmi terkait layanan operasional domestik yang menghubungkan dari dan ke Papua, bahwa penerbangan Lion Air Group menghentikan atau penundaan sementara (suspend) mulai Kamis, 26 Maret 2020 pukul 00.00 waktu setempat (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 09) sampai Kamis, 9 April 2020 pukul 23.59 WIT.

“Penundaan sementara sesuai pemberitahuan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X mengenai penutupan penerbangan penumpang di Bandar Udara Provinsi Papua,” Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

 Penundaan sementara ini  lanut Danang Mandala, juga dilakukan berdasarkan situasi saat ini, dalam upaya tindakan preventif terhadap upaya pencegahan atau menangkal masuk penyebaran corona virus disease (covid-19).

 “Lion Air Group tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).”

 Operasional layanan penerbangan penumpang domestik di Provinsi Papua, Lion Air Group memiliki rata-rata 35 frekuensi penerbangan per hari pergi pulang (PP), mencakup kota sebagai berikut:

1.Jayapura – Bandar Udara Internasional Sentani (DJJ),

2.Merauke – Bandar Udara Mopah (MKQ),

3.Mimika – Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Timika (TIM),

4.Nabire – Bandar Udara Douw Aturure (NBX),

5.Yahukimo – Bandar Udara Nop Goliat Dekai (DEX),

6.Jayawijaya – Bandar Udara Wamena (WMX).

 Lion Air Group telah memberikan informasi penundaan penerbangan rute yang dilayani Lion Air, Batik Air dan Wings Air kepada seluruh calon penumpang sesuai dengan perkembangan terkini.

 Lion Air Group memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio

Kamis, 09 April 2020 - 11:05 WIB

Menparekraf Wishnutama Imbau Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Krearif Patuhi PSBB di Jakarta

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengimbau industri pariwisata dan para pelaku ekonomi kreatif untuk aktif melakukan proses pendataan guna penyaluran bantuan stimulus…

PT Pelni (Persero)

Kamis, 09 April 2020 - 11:00 WIB

PELNI Patuhi Aturan Terkait Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Maumere

Menindaklanjuti pemberitaan yang menyatakan bahwa adanya pelarangan sandar pada salah satu kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PT PELNI (Persero) di Pelabuhan Maumere, Nusa…

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Kamis, 09 April 2020 - 10:50 WIB

Rencana Perampingan BUMN Konsekuensi Buruk bagi Para Pekerja

Perampingan perusahaan pelat merah yang dilakukan Kementerian BUMN dikhawatirkan membawa konsekuensi buruk bagi para pekerja. Apalagi, kebijakan itu bakal menyasar 70 persen dari 128 BUMN dengan…

Sawah menguning siap panen di Kabupaten Karanganyar

Kamis, 09 April 2020 - 10:41 WIB

Bumi Intan Pari Karanganyar Surplus Beras 47 Ribu Ton

Kabupaten Karanganyar disamping sebagai daerah destinasi pariwisata memiliki potensi produksi dan penyediaan komoditas padi, palawija, hortikultura peternanakan, dan perkebunan.

Jubir Pemerintah untuk penanganan Covid-19 dr. Achmad Yurianto (dok BNPB)

Kamis, 09 April 2020 - 10:40 WIB

Sudah 2.956 Kasus, Pemerintah: Berdiam Diri Dirumah Jangan Kemanapun, Kita Tidak Tahu Ada Orang Disekitar Kita yang Menderita Covid-19

''Disarankan tidak melakukan perjalanan apapun. Oleh karena itu mesti kita bisa lindungi diri sendiri, keluarga, lingkungan kita di kampung agar mereka tetap sehat,'' pungkasnya.