Ajaib, Cincin Ini Bisa Deteksi Virus Corona

Oleh : Ridwan | Rabu, 25 Maret 2020 - 13:10 WIB

Cincin ajaib Oura
Cincin ajaib Oura

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berbagai upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona COVID-19. Dan, cincin ajaib bernama Oura ini diklaim mampu mengatasi persoalan yang di tengah merebaknya virus tersebut di berbagai dunia saat ini.

Corona diketahui mampu berinkubasi dalam tubuh seseorang selama beberapa minggu, meskipun orang tersebut tidak menunjukkan gejala. Akibatnya, orang itu bisa saja menulari yang ada di sekitarnya.

Keajaiban dari cincin ini dapat digunakan untuk mengukur tanda-tanda yang memakainya, seperti detak jantung, suhu tubuh, HRV, dan pembakaran kalori.

Keunggulan tersebut dimanfaatkan para peneliti untuk membantu mendeteksi orang-orang yang terjangkit COVID-19 sejak dini. Apabila ada tanda-tanda gejala yang mengarah ke COVID-19, maka pemakai cincin tersebut akan ditangani atau mengisolasi secara mandiri.
 
Beberapa waktu lalu, CEO Finnish Petri Hollmen yang memakai cincin Oura dan ketika itu suhu tubuhnya 1 derajat lebih tinggi dibandingkan suhu normal.

Kendati begitu, di sisi lain, Hollmen mengaku dirinya merasa sehat. Tetapi, saat dites, ternyata ia positif virus corona.

"Tanpa alat ini memberitahu kepada saya, saya hanya berpikir bahwa saya lelah karena anjing saya membangunkan saya dua kali pada malam hari," tutur Hollmen.

Saat ini 2.000 cincin Oura telah didistribusikan kepada para pekerja di UCSF Medical Center dan Rumah Sakit Umum Zuckerberg di San Francisco.

"Ini akan membantu orang untuk mengkarantina diri lebih cepat, mendapatkan perawatan lebih cepat," kata Dr Ashley Mason, Asisten Profesor Psikiatri UCSF dilansir dari Ubergizmo, Rabu (25/3/2020).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatih Bima Sakti

Minggu, 12 Juli 2020 - 17:00 WIB

Pelatih Bima Sakti Puas Pemain Timnas U-16 Sudah Beradaptasi

Tim Nasional Indonesia U-16 terus mengasah permainan pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sepekan sudah anak asuh Bima Sakti tersebut menjalani TC yang kali ini…

Pelatih Persib Robert Alberts(Foto Ist)

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:00 WIB

Pelatih Persib Robert Alberts Gowes Sepeda Berkeliling Bandung

Akhir-akhir ini, pelatih PERSIB Robert Alberts selalu meluangkan waktunya untuk bersepeda di sekitaran Kota Bandung. Hobi 'gowes' pelatih berkebangsaan Belanda ini ternyata tidak muncul secara…

Kusuma Ida Anjani, Mustika Ratu Business Development, Innovation & SPA Director

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:07 WIB

Taman Sari Royal Heritage Spa siap beroperasi di New Normal

Jakarta - Dunia usaha kini memasuki era new normal, dimana beberapa aktivitas bisnis diizinkan beroperasi kembali. Pemerintah telah menyiapkan kebijakan era new normal menggantikan kebijakan…

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Dokter Reisa Broto Asmoro

Minggu, 12 Juli 2020 - 15:00 WIB

Sejumlah Tips Dokter Reisa Berolah Raga di Ruang Publik

Anjuran pemerintah dalam hal menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi COVID-19 belakangan ini sudah dilaksanakan oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari sudah banyaknya masyarakat yang memanfaatkan…

Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Foto: @borobudurpark/Industry.co.id)

Minggu, 12 Juli 2020 - 13:00 WIB

Destinasi Wisata Jawa Tengah Kembali Menggeliat

Sebanyak 103 dari 690 tempat wisata di wilayah Jawa Tengah telah beroperasi secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan setelah berlaku tatanan normal baru.