Mandiri Syariah Imbau Nasabah Lunasi Haji Melalui Digital

Oleh : Wiyanto | Rabu, 25 Maret 2020 - 08:57 WIB

Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)
Bank Mandiri Syariah (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) terus mengimbau nasabah untuk melakukan pelunasan Biaya Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) melalui layanan digital yaitu Mandiri Syariah Mobile dan Net Banking.

Anton Sukarna, Direktur Mandiri Syariah menyampaikan imbauan tersebut adalah bentuk dukungan atas pesan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah.

“Keselamatan dan kesehatan nasabah adalah prioritas kami. Untuk melindungi hal tersebut, kami menyiapkan platform layanan digital bagi nasabah untuk melakukan pelunasan BPIH. Melalui Mandiri Syariah Mobile atau Net Banking nasabah dapat dengan mudah dan nyaman melakukan pelunasan BPIH kapan saja dan dimana saja tanpa harus keluar rumah’” jelas Anton di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Anton menambahkan Mandiri Syariah gencar mensosialisasikan imbauan ini melalui berbagai cara diantaranya menelepon langsung ke nasabah, penayangan tata cara pelunasan di sosial media, penyebaran informasi melalui whatsap, dll.

“Alhamdullilah sejak masa pelunasan BPIH tahap I dimulai yaitu tanggal 19 Maret lalu, nasabah yang sudah melakukan pelunasan hampir mencapai 23 ribu nasabah atau sebesar 28,18% dari total 80rb nasabah yang berhak lunas tahun ini,” jelas Anton.

Anton mengakui dari 23ribu nasabah baru sebagian kecilnya yang melakukan pelunasan melalui layanan digital. “Angkanya kurang dari 5%. Untuk itu kami akan terus berupaya mendorong nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital” katanya.

Bagi nasabah yang tetap ingin melakukan pelunasan di Kantor Cabang, Mandiri Syariah telah melaksanakan protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19 diantaranya pengukuran suhu tubuh, penyediakan masker dan hand sanitizer, desinfektan di lingkungan Mandiri Syariah, pengaturan nasabah dengan nomor antrian untuk mengurangi kerumunan di dalam area banking hall, dll.

Selain untuk pelunasan BPIH, superaps Mandiri Syariah Mobile dapat digunakan untuk pembukaan rekening online, transaksi keuangan dengan berbagai ecommerce, pembayaran zakat, sedekah, wakaf, kurban hingga akikah dan berbagai fitur Islami lainnya seperti jadwal sholat, informasi arah kiblat, dll.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PNS

Senin, 06 April 2020 - 17:05 WIB

Gegara Corona, THR dan Gaji ke-13 PNS Terancam Batal Cair

Pemerintah hingga saat ini masih mempertimbangkan pencairan THR maupun gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil (PNS) di tengah pandemi virus corona.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 06 April 2020 - 16:45 WIB

Kalang Kabut Dihajar Corona, Pelaku Industri Minta Tunda Bayar Iuran BJPS Ketenagakerjaan Hingga Kelonggaran Pinjaman Bank

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengatakan, salah satu yang diminta oleh perusahaan industri adalah penundaan pembayaran iuran dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.…

Achmad Yurianto Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI

Senin, 06 April 2020 - 16:30 WIB

Isolasi Mandiri Berbeda dengan Diasingkan

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dr Achmad Yurianto mengatakan orang yang melakukan isolasi mandiri bukan berarti untuk diasingkan oleh masyarakat.…

Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan virus corona, Achmad Yurianto

Senin, 06 April 2020 - 16:10 WIB

Per Hari Ini, 2.491 Orang Indonesia Positif Corona, 209 Meninggal, 192 Sembuh

Kasus virus corona di Indonesia semakin hari kian bertambah. Juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, memperbarui data kasus positif virus corona hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB sudah…

KADIN-Pengusaha Peduli NKRI Dukung Penanganan Wabah Covid 19 Terus Berlanjut

Senin, 06 April 2020 - 16:06 WIB

KADIN-Pengusaha Peduli NKRI Dukung Penanganan Wabah Covid 19 Terus Berlanjut

Para pengusaha Indonesia yang bernaung di Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan tergabung dalam Pengusaha Peduli NKRI menyerahkan bantuan alat medis dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia…