BCA Salurkan Donasi Alat Kesehatan untuk Tenaga Medis Lawan COVID-19

Oleh : Herry Barus | Selasa, 24 Maret 2020 - 15:00 WIB

Alat Kesehatan untuk Corona dari Tiongkok
Alat Kesehatan untuk Corona dari Tiongkok

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Telah lebih dari 63 tahun BCA hadir dan tumbuh bersama masyarakat.

Di tengah kondisi dunia yang tidak mudah saat ini yaitu eskalasi virus Corona (COVID-19), BCA berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran COVID-19.

Dukungan BCA kali ini diimplementasikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA.

Berkolaborasi dengan platform Benihbaik.com, BCA menyalurkan donasi bantuan berupa kebutuhan alat-alat medis untuk menolong para korban COVID-19 serta melindungi para petugas medis sebagai garda terdepan yang telah ikhlas meninggalkan keluarga, mempertaruhkan nyawa demi memperjuangkan kehidupan para pasien positif COVID-19.

 Menurut Jahja Setiatmaja Presiden Direktur BCA, dalam situasi penuh keprihatinan, kejadian luar biasa akibat penyebaran COVID-19 saat ini, BCA konsisten mendukung pemerintah dalam menanggulangi bersama bencana pandemi ini.

Selain memastikan kebutuhan transaksi nasabah berjalan normal, BCA juga berempati mendalam kepada para korban dan petugas medis yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi COVID-19.

"Oleh sebab itu, bersama dengan Benihbaik.com dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, di tengah keterbatasan ketersediaan peralatan medis di pasar saat ini, BCA memutuskan turut mendukung ketersediaan peralatan perawatan yang dibutuhkan para pasien dan tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang keras sebagai garda terdepan,” urai Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Selasa (24/3).

Adapun bantuan alat medis untuk tenaga kesehatan meliputi sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Diagnostic Test, Reagen PCR, Virus Transfer Media, Nasal Swab Dacron, dan Ventilator.

Dikatakan Setiatmaja, alat-alat medis mengalami kelangkaan dan harga yang melonjak tajam, sehingga sulit untuk dijangkau.

Hal ini menggerakkan BCA untuk hadir di sisi masyarakat, berkontribusi dalam penanggulangan bencana pandemik COVID-19.

Ke depan, BCA terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Rumah Sakit rujukan pemerintah untuk menangani pandemi COVID-19 dalam jumlah lebih besar untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban maupun bagi tenaga medis yang saat ini berjuang keras menanggulangi COVID-19.

"Segenap manajemen dan keluarga BCA berharap, bantuan ini dapat memberikan semangat kebersamaan bagi pasien dan petugas kesehatan untuk tetap berjuang melawan pandemi ini. Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segera pulih kembali serta tenaga medis yang bekerja siang malam merawat pasien agar senantiasa sehat,” tutup Jahja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…