Rusun Daan Mogot Juarai Jakarta Rusun Festival 2016

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 24 Oktober 2016 - 19:13 WIB

Rusun Daan Mogot Juarai Jakarta Rusun Festival 2016
Rusun Daan Mogot Juarai Jakarta Rusun Festival 2016

INDUSTRY.co.id - Pemprov DKI menggelar kompetisi sepakbola antar Rumah Susun (Rusun) untuk seluruh masyarakat yang tinggal di Rumah Susun. Jakarta Rusun Festival 2016 diadakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Sumantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam kompetisi sepakbola ini, juara pertama diraih oleh kesebelasan Rusun Daan Mogot setelah menumbangkan Rusun Flamboyan, di partai final. Sedangkan juara ketiga diraih kesebelasan Rusun Jatinegara Kaum yang mengungguli kesebelasan Rusun Pulo Gebang yang harus rela menjadi juara keempat.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, kompetisi yang digelar kedua kalinya ini memberikan kesempatan bagi anak-anak rusun mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepak bola profesional. Sebab, kegiatan akan menjaring bibit pemain bola di rusun yang dikelola Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kompetisi ini akan digelar setiap tahun untuk menjaring bakat di rusun serta memberikan aktivitas kepada mereka. Ini sangat positif,” kata Djarot usai Penyerahan Piala Jakarta Rusun Festival Tahun 2016 di GOR Sumantri Brojonegoro, Minggu (23/10/2016).

Djarot menjanjikan, tim juara pertama akan dibawa mengikuti latihan di Valencia dan Madrid, Spanyol. Diharapkan dengan latihan di Spanyol, dapat meningkatkan kemampuan anak-anak sehingga kelak bisa menjadi pemain sepakbola profesional.

“Mereka akan berlatih selama lima hari dan saya harap mereka bisa menjadi pemain bola hebat,” ujarnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerjasama Grab dan Pegadaian

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:51 WIB

Jaring Nasabah Baru, Pegadaian dan Grab Kerjasama Produk #PegadaianGrabBenefit

Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit yang bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yaitu Mitra Grab serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna…

Dirjen Kemensos, Harry Hikmat (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:48 WIB

Penyaluran Bansos PKH Makin Transparan Dengan OM-SPAN

Kementerian Sosial berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel.

Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:02 WIB

Dukung Industri Interior Indonesia, Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik & kreatif dalam rangka menyelenggarakan pameran…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:00 WIB

Tanpa Penjelasan Pasti, Balap Sepeda TdF dan TdT Ditiadakan

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Wayan Darmawa mengatakan pemerintah Provinsi NTT tidak menggelar kegiatan balap sepeda Tour de Flores (TdF) dan Tour…

Data Analyst Moka Hutami Nadya

Rabu, 22 Mei 2019 - 11:41 WIB

Semangat Bantu UKM, Moka Berbagi Strategi Bisnis dengan Tren Data Ramadan

Melalui medium microsite dan e-book Ramadan yang dapat diakses secara gratis, paparan data ini memberikan tiga gambaran utama untuk bisnis, yaitu dengan menunjukkan tren ritel dan F&B selama…