Laba Bersih Indofood Naik 18 Persen pada 2019

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 23 Maret 2020 - 15:55 WIB

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)
PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), produsen mie instan terkemuka bermerek Indomie, membukukan laba bersih Rp4,91 triliun pada 2019, meningkat 18 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya sebesar Rp4,17 triliun.

Peningkatan itu ditunjang oleh pertumbuhan penjualan bersih sebesar 4 persen menjadi Rp76,59 triliun pada 2019 dibandingkan realisasi penjualan pada 2018 sebesar Rp73,39 triliun.

“Dengan demikian, marjin laba bersih Indofood meningkat menjadi 6,4 persen pada 2019 dibandingkan pada tahun sebelumnya sebesar 5,7 persen,” ujar Anthoni Salim, Presiden Direktur dan CEO INDF, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (23/03/2020).

Anthoni mengemukakan, Indofood pada 2019 meraih laba usaha Rp9,83 triliun, meningkat 8 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya sebesar Rp9,14 triliun. Peningkatan tersebut mendorong Indofood mencatat marjin laba usaha sebesar 12,8 persen.

Anthoni menuturkan, Indofood telah menunjukkan ketangguhannya sebagai perusahaan Total Food Solutions melalui pertumbuhan yang positif pada nilai penjualan dan keuntungan kendati terdapat penurunan pada harga komoditas.

“Ke depan, kami akan terus fokus meningkatkan daya saing dengan terus memperkuat brand equity dan memastikan inovasi produk yang berkesinambungan, memperluas jaringan distribus, dan melakukan investasi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi yang berkelanjutan,” pungkas Anthoni. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…