Indosat Ooredoo Dukung Program Belajar di Rumah dengan Berikan Kuota Gratis Selama 30 Hari

Oleh : Herry Barus | Senin, 23 Maret 2020 - 15:00 WIB

Indosat Ooredoo Dukung Program Belajar di Rumah
Indosat Ooredoo Dukung Program Belajar di Rumah

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Saat ini pemerintah Indonesia membuat kebijakan agar kegiatan belajar-mengajar di gedung sekolah atau kampus perguruan tinggi ditiadakan sementara, sehingga proses pembelajaran diarahkan secara online melalui platform digital. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Sejalan dengan komitmen Indosat Ooredoo untuk selalu memberikan kontribusi bagi negeri terutama dalam hal pemerataan pendidikan, Indosat Ooredoo melalui brandIM3 Ooredoo mendukung penuh proses pembelajaran jarak jauh dengan memberikan akses internet gratis ke beberapa platform pembelajaran digital terkemuka di Asia Tenggara diantaranya Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar.

Melalui program ini, IM3 Ooredoo mendukung kegiatan belajar di rumah dengan memberikan kuota gratis 30GB untuk mengakses aplikasi belajar online bagi semua pengguna IM3 Ooredoo. Kuota gratis 30GB bisa diperoleh melalui aplikasi myIM3 atau *123*369# dan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan. Kuota internet gratis ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengakses ke lebih dari 60 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia agar mahasiswa dan dosen tetap dapat melanjutkan proses perkuliahan selama krisis COVID-19 berlangsung, tanpa menghabiskan kuota internet mereka.

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan selama bekerja di rumah, IM3 Ooredoo memberikan diskon hingga 30% untuk beberapa paket internet yang tersedia di myIM3 atau di *123*52# . Pelanggan bisa menikmati kuota hingga 50GB yang dapat digunakan selama 30 hari dan dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe yang menjaga agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota habis.

Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo dalam siaran pers Senin (23/3/2020)  mengatakan saat ini proses belajar-mengajar, kegiatan sekolah, dan bekerja dirasakan sangat berbeda dari biasanya karena adanya penerapan social distancing, dan sebagai dampaknya kami memahami kebutuhan berinteraksi secara online atau digital akan meningkat secara signifikan.

"Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memfasilitasi pelajar yang mengikuti ajakan #BelajarDiRumah , kami memberikan kuota gratis 30GB yang dapat digunakan untuk mengakses platform belajar online sehingga mereka tetap semangat belajar meskipun dari rumah. Ini saatnya bagi semua pihak untuk bergotong royong dan bekerja bersama untuk mematuhi kebijakan pemerintah guna memperlambat penyebaran virus COVID-19 di Indonesia," jelasnya. 

Pemberian kuota gratis 30GB selama 30 hari semakin melengkapi program CSR Indosat Ooredoo untuk menunjang kebutuhan digital masyarakat yang pada sementara waktu ini diharuskan bekerja dari rumah, begitu juga dengan siswa yang melakukan belajar dari rumah.

Lebih dari itu, Indosat Ooredoo juga bekerjasama dengan lembaga pendidikan yang menggunakan solusi bisnis Indosat Ooredoo Business dengan menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis layanan internet dedicated yang ada saat ini untuk mendukung perkuliahan secara online.

“Demikian kami sampaikan, semoga dapat menjadi materi yang menarik untuk rekan media. Jika ada materi lain yang dibutuhkan dapat langsung menghubungi kami. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian teman-teman media sekalian. Semoga kita tetap bisa menjalin tali silaturahmi. Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu, “ pungkas Ahmad Al-Neama

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah…

Sawah yang siap ditanam padi (Doc: Kementan)

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:44 WIB

Sempat Kebanjiran, Pertanaman Padi di Lebak Masih Tetap Bisa Panen

Pasca banjir yang melanda ratusan rumah dan sawah siap panen di Kecamatan maja dan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, warga yang sebagian berprofesi sebagai petani sudah memulai aktifitas seperti…

BCA

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:30 WIB

IHSG Finish di Zona Hijau, Saham Bank BCA Naik 6,65 Persen

Pada akhir perdagangan Kamis (28/5/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) finish di zona hijau sore ini. Pasar modal Indonesia ditutup naik 74,6 poin atau 1,60% ke level 4.716,18

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo (Doc: BNI Syariah)

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:04 WIB

BNI Syariah Siap Perkuat Bisnis Remittance

PT Bank BNI Syariah masuk BUKU 3 dan optimis dapat meraih bisnis internasional seperti remittance. Modal inti BNI Syariah di atas Rp5 triliun.

Ilustrasi Pergerakan Saham

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:00 WIB

Naik, PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk Cetak Penjualan Rp1,44 Triliun Sepanjang 2019

Emiten PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) cetak penjualan sebesar Rp1,44 triliun hingga periode 31 Desember 2019 naik dari penjualan Rp1,27 triliun hingga periode 31 Desember 2018.